Comscore Tracker

5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumah

Bisa disajikan dengan rasa manis, asin, sampai pedas!

Di dalam beberapa jenis kacang, almon cukup menarik perhatian lantaran dikenal karena manfaat yang tidak sedikit. Kacang ini memiliki kandungan lemak dan protein cukup tinggi, bahkan sering kali dijadikan pengganti camilan sehat sehari-hari.

Almon tidak selalu diolah menjadi penambah rasa untuk suatu makanan. Sebab kacang tersebut pun dapat dimasak sendiri dengan beragam rasa. Berikut 5 kreasi almon panggang yang bisa kamu coba buat di rumah.

1. Spiced roast almond

5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumahilustrasi spiced roast almond (pixabay.com/Steve Buissinne)

Olahan almon panggang berikut ini merupakan salah satu alternatif hidangan yang memiliki aroma menggugah selera. Ini diakibatkan oleh penggunaan rempah-rempah yang dipakai sebagai bumbu olesan dari kacang.

Ragam bumbu yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera kamu. Namun, sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan bubuk jintan, bawang putih, cabai cayenne, garam, serta minyak zaitun untuk ditambahkan ke dalam almon sebelum dipanggang.

2. Honey roast almond

5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumahilustrasi honey roast almond (pixabay.com/silviarita)

Rasa kacang almon terkenal akan sensasi gurih dan manis yang khas. Maka dari itu, kamu dapat menggunakan penambah rasa apapun untuk membuat almon terasa lebih menggugah selera.

Pada olahan kali ini, madu dapat digunakan sebagai pemanis alami terhadap kacang. Cukup panggang almon beberapa saat. Kemudian panaskan madu, air, dan minyak. Setelah itu, campurkan keduanya dan biarkan sampai menyatu.

Baca Juga: 5 Ragam Kue Kering dari Kacang Almon yang Bikin Kudapan Makin Gurih

3. Olive oil roast almond

5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumahilustrasi olive oil roast almond (unsplash.com/Mockupo)

Proses pembuatan almon panggang kali ini akan terasa lebih sederhana. Meski demikian, rasa yang dihasilkan pun tetap lezat dan tidak kalah nikmat dibanding almon dengan bermacam-macam perasa.

Bumbu yang perlu dipersiapkan dalam masakan adalah minyak zaitun, garam laut, dan cayenne. Setelah adonan tercampur rata, taburkan pada seluruh permukaan kacang almon dan panggang sampai matang.

4. Cinnamon toasted almond

5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumahilustrasi cinnamon toasted almond (pixabay.com/S V)

Kacang almon cukup bersahabat dengan kayu manis. Sebab keduanya mampu menyumbangkan rasa makanan yang tidak kalah enak dan mengandung aroma yang harum ketika disantap.

Tidak cuma bubuk kayu manis, kamu pun dapat menggunakan olive oil dan garam laut sebagai ekstra perasa. Bila ingin tambah manis, maka gunakan brown sugar sebagai lapisan tambahan pada kacang.

5. Spicy roasted almond

5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumahilustrasi spicy roasted almond (unsplash.com/ali hassan)

Meskipun almon sering didominasi oleh perpaduan rasa manis dan asin. Bukan berarti olahan kacang pedas tak cocok disematkan pada bahan baku yang mengandung lemak baik ini, lho.

Kuncinya terletak pada bahan olesan yang terdiri dari olive oil, bubuk paprika, bubuk bawang putih, serta cayenne atau bubuk cabai yang lebih banyak dibandingkan olahan lain. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan lada, agar almon semakin nikmat.

Almon panggang ternyata bisa diolah sendiri di rumah dengan berbagai tambahan bumbu perasa. Bahkan, macam-macam rasa bisa didapatkan secara praktis dengan memanfaatkan bumbu yang tersedia di dapur. Yuk, coba!

Baca Juga: 5 Kreasi Sup Almon yang Menghangatkan dan Super Lembut, Yuk Coba!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya