Comscore Tracker

5 Hidangan dari Kale dengan Tampilan Unik dan Mengenyangkan

Yuk, coba kale dengan egg benedict!

Kale merupakan salah satu sayuran hijau kaya manfaat yang sering disajikan sebagai pendamping hidangan utama. Rasa sayuran ini cenderung unik, disertai sensasi getir yang membuatnya jadi lebih nikmat.

Terdapat beragam cara untuk mengolah kale menjadi sajian enak dan kekinian, lima di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Kale and egg benedict

5 Hidangan dari Kale dengan Tampilan Unik dan Mengenyangkanilustrasi kale and egg benedict (unsplash.com/Syazani Nizam)

Egg benedict merupakan salah satu menu sarapan populer di wilayah Inggris dan Amerika Serikat. Makanan ini diolah dengan menggunakan muffin Inggris, ham, telur rebus, serta saus Hollandaise.

Tidak cuma itu, kamu pun bisa menambahkan sayur-mayur ke dalam sajian egg benedict tersebut. Misalnya irisan sayur bayam, kale, dan bahan lainnya yang sesuai dengan selera kamu.

2. Kale grilled cheese

5 Hidangan dari Kale dengan Tampilan Unik dan Mengenyangkanilustrasi kale grilled cheese (unsplash.com/Pixzolo Photography)

Grilled cheese adalah salah satu olahan roti lapis yang dipanggang memakai isian berupa beberapa macam keju. Hidangan ini sangat cocok dinikmati untuk menu sarapan maupun makan malam.

Kreasi grilled cheese dapat disajikan dengan beragam bahan baku tambahan untuk menyempurnakan rasa, seperti jagung manis, kale, hingga pemakaian cheddar, gouda, sampai parmesan.

Baca Juga: 5 Olahan dari Marzipan yang Bikin Makanan Manis Tambah Nikmat

3. Creamy kale dip

5 Hidangan dari Kale dengan Tampilan Unik dan Mengenyangkanilustrasi creamy kale dip (foodnetwork.com/Tiffani Thiessen)

Kale dapat diolah sebagai salah satu bahan baku pembuatan saus, sehingga rasanya menjadi lebih nikmat dan unik. Saus tersebut dapat digunakan untuk mendampingi olahan keripik ataupun roti.

Bahan baku yang digunakan dalam pembuatan kale dip adalah krim keju, parmesan, bawang-bawangan, mayonaes, hingga susu. Tekstur saus ini cenderung creamy dan cocok bagi kamu penggemar cocolan yang gurih.

4. Kale pizza

5 Hidangan dari Kale dengan Tampilan Unik dan Mengenyangkanilustrasi kale pizza (unsplash.com/Rahul Upadhyay)

Siapa yang bisa menolak olahan piza untuk pengganjal lapar praktis, tapi tetap sedap dinikmati. Sajian asal Italia tersebut cukup terkenal karena penggunaan topping yang melimpah.

Beberapa di antaranya bahkan dibentuk menggunakan saus dasar, parutan keju, daging, sampai irisan pepperoni. Namun, kreasi piza yang tidak pernah habis, membuatnya cocok dicampurkan dengan apa saja, termasuk kale.

5. Kale mac and cheese

5 Hidangan dari Kale dengan Tampilan Unik dan Mengenyangkanilustrasi kale mac and cheese (pexels.com/Taryn Elliott)

Mac and cheese masih menjadi favorit untuk santapan praktis yang mengenyangkan, sekaligus memiliki tekstur kenyal dan gurih. Hidangan ini sendiri diolah memakai beberapa bahan baku populer, seperti makaroni dan keju.

Nah, dalam kreasi mac and cheese yang terus bermunculan, mengolah mac and cheese dengan campuran tertentu bisa dijadikan inspirasi, lho. Salah satunya dengan menambahkan kale dalam adonan.

Dengan mengenal kelima hidangan di atas, kamu jadi memiliki gambaran kan hendak mengolah kale menjadi sajian seperti apa. Gimana, apakah kamu tertarik mencoba salah satunya?

Baca Juga: 5 Olahan Muffin Kacang untuk Referensi Makanan Crunchy

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya