Comscore Tracker

5 Kreasi Hidangan dari Permen Jagung yang Wajib Kamu Coba

Bisa bikin penampilan sebuah makanan semakin kece!

Permen jagung merupakan salah satu hidangan populer yang banyak diburu oleh para pencinta hidangan manis. Bahan baku ini cenderung lebih chewy dan memiliki bentuk yang mirip dengan kernel.

Tidak cuma diolah memakai gula, permen tersebut pun diketahui mengandung sirup jagung, gelatin, minyak wijen, dan aneka pewarna makanan.

Nah, tidak selalu disantap sebagai camilan langsung, permen jagung pun bisa diolah sebagai pendukung bagi lima hidangan unik berikut ini.

1. Candy corn layered pie

5 Kreasi Hidangan dari Permen Jagung yang Wajib Kamu Cobailustrasi candy corn layered pie (unsplash.com/Fran Jacquier)

Candy corn layered pie ini memiliki isian yang cenderung lebih lembut dengan penutup dari meringue dan permen jagung untuk mempercantik tampilan. Sebab tema yang diambil adalah permen warna-warni, maka isiannya pun menyesuaikan.

Warna kuning pada lapisan pertama bisa diisi menggunakan lemon filling berbahan utama santan, air lemon, dan gelatin. Kemudian, pada layer kedua dilengkapi memakai mango filling yang diolah dari bubur mangga dan gula.

2. Candy corn popcorn

5 Kreasi Hidangan dari Permen Jagung yang Wajib Kamu Cobailustrasi candy corn popcorn (pexels.com/Mikhail Nilov)

Berondong jagung manis umumnya lebih sering diolah menggunakan lelehan karamel. Namun dalam sajian berikut ini, kamu akan menemukan bola-bola popcorn yang lebih menarik dan tidak kalah enak.

Hal tersebut lantaran kamu bisa mencampurkan popcorn bersama permen jagung. Kemudian lelehkan marshmallow, mentega, dan ekstrak vanila. Campurkan adonan tersebut ke dalam popcorn dan bentuk sesuai selera.

Baca Juga: 5 Camilan dari Honeycomb untuk Pecinta Permen Gula, Praktis!

3. Candy corn cookies

5 Kreasi Hidangan dari Permen Jagung yang Wajib Kamu Cobailustrasi candy corn cookies (unsplash.com/sheri silver)

Nah, kalau sajian berikut ini benar-benar memiliki perpaduan warna yang amat mirip dengan permen jagung, apalagi kalau bukan kukis. Selain itu, kamu bisa menggunakan corn candy sebagai campuran dalam adonan, lho.

Namun, terlebih dahulu siapkan bahan-bahan dasar pengolahan kukis yang terdiri dari tepung terigu, mentega, telur, pewarna makanan, soda kue, krim tartar, serta parutan kulit jeruk untuk menambah aroma. 

4. Candy corn ice cream

5 Kreasi Hidangan dari Permen Jagung yang Wajib Kamu Cobailustrasi candy corn ice cream (unsplash.com/Annie Spratt)

Kalau mengolah aneka macam permen sebagai makanan kekinian, belum lengkap bila tidak menyandingkan bahan tersebut bersama es krim. Si manis bertekstur lembut yang menjadi kecintaan banyak kalangan.

Bahan-bahan pembuatan es krim ini pun enggak kalah simpel dibandingkan dengan olahan lain. Sebab, kamu hanya perlu menyiapkan permen jagung dengan heavy cream dan susu segar untuk menciptakan es krim nikmat.

5. Candy corn cupcakes

5 Kreasi Hidangan dari Permen Jagung yang Wajib Kamu Cobailustrasi candy corn cupcakes (unsplash.com/Isabela Kronemberger)

Pada santapan kali ini, permen jagung menjadi tambah cantik dan mampu memberikan tekstur berbeda pada si kue mangkuk. Sebab, cupcake memang paling cocok kalau dihias dengan bermacam-macam komponen meriah.

Sebelumnya, kamu bisa menggunakan adonan cupcake vanila untuk dimasak. Kemudian hias dengan frosting dari whipped cream. Nah, untuk menyempurnakan hidangan, jangan lupa memakai permen jagung sebagai ekstra topping.

Permen jagung ini bisa memberikan rasa dan membuat penampilan makanan jadi lebih maksimal. Apalagi kalau olahan yang dibuat datang dari aneka sajian populer, awas bikin ketagihan!

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Cake Pop untuk Pengganti Permen Gula Bergagang

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya