Comscore Tracker

5 Kreasi Rainbow Cake yang Bikin Kue Tampil Beda Serta Makin Nikmat

Sudah pernah icip rainbow cake berselimutkan buah segar?

Rainbow cake merupakan salah satu kue manis yang memiliki ciri khas warna pelangi nan cantik di setiap adonan yang bertumpuk dan terkadang disisipi dengan wangi dan rasa lemon pada setiap gigitan.

Makanan tersebut kerap hadir untuk dijadikan sebagai kudapan dalam sebuah perayaan atau hari istimewa tertentu. Namun belakangan rainbow cake tidak melulu disajikan dengan model yang sama.

Beberapa kreasi unik dari hidangan ini muncul dan menjadi alternatif baru bagi kamu yang ingin menikmati rainbow cake dengan nuansa yang berbeda, seperti lima hidangan berikut ini.

1. Chocolate rainbow cake

5 Kreasi Rainbow Cake yang Bikin Kue Tampil Beda Serta Makin Nikmatfoodnetwork.com

Jika biasanya rainbow cake identik dengan kue dasar warna-warni yang dihiasi krim biasa, maka kali ini olahan tersebut bisa dikreasikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan makanan dengan nama chocolate rainbow cake.

Cokelat yang dipakai dalam hidangan yang satu ini bisa berupa chocolate ganache atau apapun kesukaanmu. Taruh cokelat di sepanjang hidangan sampai menutupi badan kue, lalu beri topping sesuai selera.

2. Chinese rainbow cake

5 Kreasi Rainbow Cake yang Bikin Kue Tampil Beda Serta Makin Nikmatthirstyfortea.com

Rainbow cake yang satu ini hadir dengan gaya yang berbeda sekaligus memberikan kesan segar dan manis alami dari potongan buah yang diletakan pada setiap lapisan bolu yang membumbung tinggi.

Chinese rainbow cake, disadur melalui Thirsty For Tea, merupakan adaptasi dari Chinese cake style yang diolah menggunakan chiffon cake dengan tambahan kreasi seperti kehadiran krim frosting serta potongan buah yang mengikuti warna setiap kue di dalamnya. 

Baca Juga: Resep Klepon Rainbow Manis yang Super Kenyal, Legit dan Playful!

3. Bubblegum rainbow cake

5 Kreasi Rainbow Cake yang Bikin Kue Tampil Beda Serta Makin Nikmattaste.com.au/Craig Wall

Jika kamu mau sentuhan rasa yang unik di dalam kue namun tetap ingin menghadirkan nuansa warna-warni pada makanan, maka bisa membuat hidangan rainbow cake dengan cita rasa bubblegum atau permen karet.

Rasa tersebut bisa didapatkan melalui perasa makanan instan yang dapat disisipkan ke dalam adonan bolu maupun buttercream agar rasa permen karet yang manis dan segar bisa semakin tajam.

4. Rainbow pinata cake

5 Kreasi Rainbow Cake yang Bikin Kue Tampil Beda Serta Makin Nikmatoetker.co.uk

Kreasi rainbow cake yang satu ini sangat cocok dijadikan kudapan yang penuh dengan kejutan, terlebih buat anak-anak yang tengah merayakan pertambahan usia atau acara penting lainnya.

Rainbow pinata cake terinspirasi dari pinata, yakni sebuah wadah yang kerap dibentuk sedemikian rupa dengan isian seperti permen atau cokelat di dalamnya. Khusus untuk rainbow cake, permen dan cokelat tersebut disisipkan ketika kue sudah matang.

5. Rainbow bundt cake

5 Kreasi Rainbow Cake yang Bikin Kue Tampil Beda Serta Makin Nikmatmccormick.com

Rainbow bundt cake menyajikan tampilan yang berbeda sekaligus waktu pemanggangan yang lebih singkat jika dibandingkan dengan rainbow cake pada umumnya, sebab pemasakan hidangan ini dapat dilakukan dalam satu kali dengan mencampur seluruh adonan dalam loyang yang sama.

Dalam mengolah bundt cake, diperlukan loyang bundt berbentuk lingkaran yang mempunyai lekukan khas. Taruh masing-masing adonan secara bersusun dalam cetakan, lalu panggang sampai matang. Sajikan rainbow bundt cake dengan glaze dari campuran gula dan vanilla.

Itulah kelima kreasi rainbow cake berbeda untuk inspirasi sajian teranyar di rumah yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba salah satunya?

Baca Juga: 5 Kreasi Cake Lezat yang Dipadukan dengan Manisnya Kismis, Coba Yuk!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya