Comscore Tracker

5 Kreasi Raita dengan Beragam Bahan Baku yang Memanjakan Lidah

Cocok dikonsumsi untuk menetralisir dari aneka makanan berat

Raita adalah salah satu makanan yang sering dijadikan pendamping untuk menyeimbangkan aneka hidangan tersaji. Bahan utama pembuatan olahan ini biasanya mengandung yogurt serta rempah-rempah.

Terdapat beberapa olahan menarik pada proses pemasakan raita yang bisa dijadikan salah satu cara seru untuk membuat sajian tersebut. Yuk, simak lima santapan kreasi raita di bawah ini!

1. Cucumber raita

5 Kreasi Raita dengan Beragam Bahan Baku yang Memanjakan Lidahilustrasi cucumber raita (pixabay.com/Aline Ponce)

Cucumber raita menjadi salah satu olahan populer untuk mendampingi aneka makanan. Bahan baku utama yang dipakai dalam santapan ini akan menciptakan sensasi yang menyegarkan di mulut.

Komponen dalam cucumber raita bisa dilengkapi menggunakan yogurt, bawang putih, mentimun, yogurt, jintan, serta tambahan daun mint untuk menghasilkan sensasi segar dalam olahan pendamping tersebut.

2. Tandoori meatball with cilantro raita

5 Kreasi Raita dengan Beragam Bahan Baku yang Memanjakan Lidahilustrasi tandoori meatball with cilantro raita (unsplash.com/Daniela Díaz)

Tandoori merupakan salah satu proses pembuatan makanan yang menggunakan dengan alat bernama tandoor sebagai tahap pematangan. Bahkan, bola-bola bakso bisa diolah menjadi tandoori.

Sedangkan untuk pendamping, maka olahan tandoori meatball tersebut bisa disajikan bersama cilantro raita yang sedap dan menyegarkan. Cukup olah yogurt, bawang putih, cilantro, serta sedikit garam untuk menyempurnakan rasa.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Hummus, Makanan Lembut Khas Timur Tengah

3. Flatbread with raita

5 Kreasi Raita dengan Beragam Bahan Baku yang Memanjakan Lidahilustrasi flatbread with raita (unsplash.com/Juliana Malta)

Flatbread alias roti pipih menjadi salah satu santapan yang paling pas apabila dihidangkan bersama raita. Gunakan tepung, yogurt, minyak, bawang putih, serta ketumbar dalam proses pengolaha flatbread.

Sementara itu, raita bisa dipadukan dengan menghadirkan bahan-bahan yang terdiri dari jintan, yogurt, air lemon, mentimun, serta yogurt. Kemudian nikmati dua komponen ini di sore hari bersama segelas teh.

4. Beef kofte apple raita

5 Kreasi Raita dengan Beragam Bahan Baku yang Memanjakan Lidahilustrasi beef kofte apple raita (pixabay.com/Shutterbug75)

Kofte atau kofta adalah suatu hidangan berbahan dasar daging yang dimasak menggunakan tusukan dari besi mirip dengan pengolahan satai. Biasanya, kofta perlu dimakan dengan pendamping yang menarik.

Salah satunya adalah apple raita. Hampir mirip dengan saus pendamping yang lain, maka tahap yang perlu dilalui dalam pembuatan raita ini adalah apel, yogurt, jintan, jahe, hingga sedikit minyak untuk melengkapi makanan.

5. Pomegranate raita

5 Kreasi Raita dengan Beragam Bahan Baku yang Memanjakan Lidahilustrasi pomegranate raita (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Gak cuma mentimun yang bisa dijadikan raita menarik hati, namun salah satu buah segar dan manis pun cukup pas apabila disandingkan bersama bahan-bahan pembuat raita tersebut.

Komponen yang dimaksud adalah delima. Cukup campurkan bersama yogurt, garam, lada, jintan, bubuk cabai, hingga daun mint; maka pomegranate raita pun siap untuk menemani aneka santapan sedap.

Kenikmatan raita dengan bermacam-macam bahan atau cara penyajian rupanya mampu mengisi menu makan menarikmu setiap waktu. Gimana, apakah kamu tertarik dalam mencicipi makanan di atas?

Baca Juga: 5 Dipping Sauce Terfavorit di Turki, Tak Hanya Hummus!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya