Comscore Tracker

5 Kudapan Hasil Kombinasi Vla Keju yang Lumer Maksimal

Cocok buat ngemil cantik, nih!

Keju bisa bikin suatu makanan tampil lebih menarik dan disukai oleh berbagai kalangan. Sebab bahan ini sangat friendly untuk ditambahkan ke dalam adonan makanan manis maupun asin.

Di samping hal tersebut, kepopuleran keju turut merambah ke dunia aneka makanan dengan isi. Bahkan beberapa tangan kreatif mampu menyulap keju sebagai vla manis yang memanjakan lidah.

Penasaran, macam-macam hidangan seperti apa yang bisa kamu kombinasikan bareng vla ini? Cari tahu dalam lima kreasi berikut, yuk!

1. Roti isi vla keju 

5 Kudapan Hasil Kombinasi Vla Keju yang Lumer Maksimalilustrasi roti isi vla keju (unsplash.com/rodolfo allen_)

Terdapat cukup banyak kelebihan yang bakal didapatkan ketika kamu tertarik untuk membuat roti sendiri. Beberapa di antaranya adalah soal ukuran dan isian yang dapat menambah rasa dari santapan, agar kian berbeda.

Pembuatan roti yang menarik patutnya didukung oleh bahan yang unik juga. Salah satunya dengan memasukkan vla keju di dalamnya. Tinggal masak cheddar bareng susu, maizena, hingga kuning telur. Maka isian pun siap membuat roti kamu semakin enak.

2. Setup roti vla keju 

5 Kudapan Hasil Kombinasi Vla Keju yang Lumer Maksimalilustrasi setup roti vla keju (unsplash.com/Julia Yurechko)

Setup adalah ide terbaik dalam memanfaatkan sisa roti tawar di rumah untuk dijadikan makanan enak. Bahkan sajian ini begitu lembut dan lumer di mulut, sehingga cocok untuk siapa pun, termasuk ketika dinikmati oleh anak-anak.

Roti tersebut tinggal disobek-sobek, lalu masukkan ke dalam wadah. Kemudian masak vla dari campuran keju, maizena, susu cair, susu kental, hingga santan. Setelah itu, siram vla di atas roti dan biarkan selama beberapa saat sebelum disantap.

Baca Juga: 5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segar

3. Eclair vla keju 

5 Kudapan Hasil Kombinasi Vla Keju yang Lumer Maksimalilustrasi eclair vla keju (unsplash.com/Dilyara Garifullina)

Eclair merupakan salah satu variasi kue pastri yang memiliki bentuk memanjang. Bagian dalam olahan yang cenderung kopong, acapkali dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyisipkan aneka filling manis.

Kenikmatan eclair pun turut dirasakan dengan perpaduan antara vla keju yang berisikan cheddar, susu, dan lain-lain. Sehingga makanan ini punya tekstur yang beragam ketika dijadikan ide camilan bahkan untuk bisnis kuliner sekalipun.

4. Dorayaki vla keju 

5 Kudapan Hasil Kombinasi Vla Keju yang Lumer Maksimalilustrasi dorayaki vla keju (unsplash.com/Defne Kucukmustafa)

Menikmati dorayaki di pagi hari bisa bikin kamu merasa kenyang sampai makan siang tiba. Terutama jika hidangan ini dikreasikan memakai isian bercita rasa keju, maka bukan gak mungkin untuk membuat kamu semakin lahap.

Membuat dorayaki sendiri bisa disiasati dengan adonan yang terdiri dari tepung terigu, bubuk pengembang, telur, susu, sampai margarin. Kemudian letakkan isian yang terbuat dari vla keju dan nikmati makanan selagi masih hangat.

5. Cheese cake vla keju

5 Kudapan Hasil Kombinasi Vla Keju yang Lumer Maksimalilustrasi cheese cake jar vla keju (unsplash.com/Jonathan Borba)

Bikin dessert cheese cake ekonomis adalah cara seru untuk memasak camilan saat ini. Sebab penggunaan keju dalam makanan, tidak sampai harus menggunakan cream cheese yang terkenal cukup sulit dicari dengan harganya lumayan tinggi.

Sebagai pengganti, gunakan adonan vla keju yang dibuat menggunakan susu, keju biasa, margarin, gula, dan maizena untuk mengentalkan. Gunakan perpaduan dari remahan biskuit dan selai buah, biar cheese cake ekonomis ini semakin terasa legit.

Macam-macam makanan yang dikombinasikan bersama vla keju akan sulit membuatmu berhenti ngemil. Apalagi karena rasa yang dihasilkan begitu memanjakan lidah, serta tidak gampang bikin bosan.

Baca Juga: Resep Strawberry Eclair yang Lembut dan Creamy, Bikin Sendiri, yuk!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya