5 Trik Agar Tetap Bisa Makan Mi Instan Meski Sedang Diet!

Diet bukan berarti gak makan enak!

Mengonsumsi mi instan dalam jumlah yang banyak dikhawatirkan dapat merusak kesehatan tubuh dan membuat lemak semakin tertimbun di perut. Bagi sebagian orang yang memutuskan untuk menjalani diet, mengonsumsi mi instan tentu menjadi hal yang pantang dilakukan.

Namun, jangan khawatir sebenarnya kamu masih bisa mencicipi makanan yang satu ini lho. Asalkan dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Jumlah

5 Trik Agar Tetap Bisa Makan Mi Instan Meski Sedang Diet!Unsplash/Calvin Hanson

Kamu tentu diperbolehkan untuk menyantap mi instan meski dalam kondisi diet. Dengan catatan, mi dimakan dalam porsi wajar. Meski bukan tiga bungkus sehari, jumlah mi yang kamu konsumsi tetap menjadi perhatian khusus. Ingat bahwa mi instan bukan hanya mengandung karbohidrat tinggi juga bisa membuat lemak dalam tubuhmu datang menghampiri. Batas maksimal yang boleh kamu terapkan adalah dengan konsumsi mi instan sebanyak satu bungkus per minggu.

2. Jenis mi

5 Trik Agar Tetap Bisa Makan Mi Instan Meski Sedang Diet!unsplash.com/@heathergill

Walaupun porsi mi instannya sudah dikurangi, ini tidak berarti kamu bebas memilih mi apa saja yang bisa dikonsumsi. Perhatikan bahwa di setiap kemasan, terdapat jumlah kalori yang berbeda-beda, tergantung rasa yang ditawarkan. Umumnya mi dengan kuah paling kental akan memiliki nilai kalori yang lebih tinggi dibandingkan mi goreng atau yang memiliki kuah bening.

3. Isian

5 Trik Agar Tetap Bisa Makan Mi Instan Meski Sedang Diet!unsplash.com/@sveninho

Jika kamu termasuk yang takut makan mi tapi tetap ingin mencoba, triknya bukan terletak pada si bumbu melainkan mi instannya itu sendiri. Kamu bisa menyingkirkan mie, dan menggantinya dengan sayuran yang direbus bersama bumbu mi, pilih sayuran yang mempunyai tekstur menyerupai mi agar tidak terlalu banyak memiliki perbedaan.

Baca Juga: Penting Diketahui! 6 Bahaya Makan Mi Instan Dicampur Nasi

4. Takaran

5 Trik Agar Tetap Bisa Makan Mi Instan Meski Sedang Diet!unsplash.com/@gaspanik

Kalau sudah dijadwal sebanyak seminggu sekali tapi kamu masih ngeri takut ketagihan, kamu bisa menyiasati porsi mi instan tersebut dengan takarannya. Kamu boleh membagi dua satu kemasan mi dan memasak sebagian untuk dikonsumsi, sisanya kamu simpan untuk kemudian dimasak di lain hari.

5. Olahraga

5 Trik Agar Tetap Bisa Makan Mi Instan Meski Sedang Diet!unsplash.com/@bruno_nascimento

Sehabis makan mi instan jangan lupa untuk mengikis paling tidak sebagian kalori yang tertumpuk dengan melakukan olahraga ringan, karena bagaimana pun olahraga tidak bisa kamu pisahkan dengan gaya hidup sehat meskipun jenis makanannya sudah diganti dengan yang diklaim paling sehat sekalipun.

Jadi itulah beberapa trik memakan mi instan dalam kondisi diet, tentu kamu boleh makan apapun dengan porsi cukup dan sewajarnya, sebab segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak akan membuat tubuh kita menjadi sehat.

Baca Juga: 6 Mi Instan Ternikmat Asal Luar Negeri yang Harus Dicoba

Intan Pratiwi Buchr Photo Community Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You