Comscore Tracker

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Coba

#KulineranYuk Wajib dicoba nih makanan dengan cita rasa timur tengah yang rasanya maknyus!

Negara Arab Saudi biasanya terkenal karena merupakan tempat suci bagi umat muslim, tapi teryata Arab Saudi mempunyai makanan dengan cita rasa yang tidak kalah enak. Menu makanan khas Arab Saudi identik dengan sajian yang sehat, segar, kaya rempah, dan aromanya yang menggunggah selera. Makanan khas Arab Saudi teryata cukup digemari, selain dari rasanya yang sangat enak dan lezat, tentunya makanan Arab Saudi ini dijamin kehalalannya.

Nah buat kamu nih yang doyan wisata kuliner terutama kuliner khas timur tengah, wajib dibaca nih artikelnya. Kamu penasaran? Check it out!

1. Falafel

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobacookdiary.net

Makanan khas Arab Saudi kali ini merupakan jajanan pinggir jalan yang sangat mudah ditemui dan paling banyak disukai dari jajanan yang ada lainnya, karena makanan khas arab saudi ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Makanan khas Arab Saudi ini bernama falafel.

Falafel merupakan makanan dengan rasa pedas, lezat yang digoreng, makanan khas Arab Saudi ini terbuat dari adonan kacang Faca atau buncis tanah. Falafel dapat dihidangkan dengan menggunakan topping sayuran acar, salad dan saus bahkan bisa juga sebagai isian roti bersama dengan sayuran dan saus pilihan kalian.

2. Hummus

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobafoodrepublic.com

Hummus adalah sajian kuliner dengan bahan dasar tepung roti dan kacang. Saus kacang juga dioleskan pada lapisan roti berbentuk pita ini. Roti tradisional Arab ini juga disajikan bersama kentang panggang, kalian dapat meminta untuk ditambahkan lebih banyak bawang putih untuk cita rasa yang lebih lezat.

3. Manakeesh

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobaadelaidefoodcentral.com

Manakeesh merupakan pizza dari Arab Saudi. Manakeesh berbentuk roti bundar yang ditaburi keju, daging, dan sayuran pada bagian atasnya. Menu ini biasanya dinikmati masyarakat Arab Saudi sebegai sarapan atau untuk makan siang. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas membuat menu manakeesh ini menjadi salah satu menu khas Arab yang cukup dikenal dunia.

4. Meddamas Foul

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobaeastmedfood.com

Dikutip dari Liputan 6, Menu makanan ini terbuat dari kacang fava, minyak zaitun, peterseli, bawang merah, bawang putih, dan lemon. Penyajiannya sangat menggiurkan, karena pada bagian atas ditaburi lelehan cokelat. Rasa dan teksturnya menjadi kesatuan yang nikmat dan lumer di mulut.

 

5. Mutabbaq

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobafarm9.staticflickr.com

Makanan khas Arab Saudi ini merupakan versi berbeda dari pancake. Mutabbaq terbuat dari lapisan tipis kue yang dibungkus dan dilipat yang di dalamnya menggunakan campuran daging cincang, telur, peterseli, tomat, bawang, dan sedikit jalapeno pepper. Sensasi setiap gigitannya wajib kamu coba, karena rasa Mutabbaq yang lezat dan nikmat akan meledakkan sejuta rasa di mulut kamu.

6. Luqaimat

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobadubaimoms.com

Makanan khas Arab Saudi ini bernama Luqaimat, makanan khas Arab Saudi ini berbentuk seperti donat kecil. Luqaimat merupakan hidangan yang memiliki rasa manis paling lezat yang pernah ada. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam, membuat siapapun yang menyantapnya akan tergoda dengan rasa manisnya yang sangat berselera. Biasanya makanan khas arab saudi ini merupakan jajanan favorit ketika Ramadan tiba.

7. Halloumi Grilled

7 Makanan Lezat ala Arab Saudi yang Wajib Kamu Cobamyjewishlearning.com

Makanan ini berbentuk lembaran kenyal yang nikmat terbuat dari susu kambing dan domba. Teksturnya seperti keju, namun pada proses pembuatan halloumi grilled ini tidak ditambahkan asam atau bakteri selama proses pembuatannya. 

So guys, apakah kalian sudah siap berwisata kuliner di tanah suci? hehehe

Kevin Bond Photo Community Writer Kevin Bond

I'm just a man who love sport especially Badminton and Gym || Instagram: kevinbond97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You