Comscore Tracker

Tak Hanya Sarapan Nasi Gudeg, Ini 5 Nasi Pecel yang Bikin Nagih di Jogja

Berkunjung ke Jogja, cobain juga nasi pecelnya yang bikin nagih

Jogja tidak hanya terkenal dengan beberapa tempat wisatanya yang menjadi primadona. Jogja juga terkenal dengan kuliner khas tradisionalnya, salah satunya adalah nasi gudeg. Nasi gudeg sudah sejak lama populer dan diburu wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Akan tetapi, kuliner nasi di Jogja tidak hanya nasi gudeg. Di Jogja dapat dijumpai berbagai kuliner nasi lainnya, salah satunya adalah nasi pecel yang merupakan kuliner khas Jawa Timur. Berikut ini 5 tempat kuliner nasi pecel yang dapat kamu kunjungi di Jogjakarta.
 

1. Nasi Pecel Bu Ramelan

Tak Hanya Sarapan Nasi Gudeg, Ini 5 Nasi Pecel yang Bikin Nagih di Jogjainstagram.com/jogjafood

Warung nasi pecel satu ini sudah buka sejak tahun 1983. Pecel yang disajikan di warung pecel ini memiliki rasa yang berbeda dengan pecel kebanyakan di Yogyakarta yang cenderung manis. Rasa pecelnya cenderung lebih rasa asin dan gurih karena mengadopsi resep pecel dari Magetan, Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto Km.6 No.2, warung pecel ini memiliki menu khas yang diminati pembeli yaitu Pecel Telur. Satu porsi pecel telur dihargai hanya Rp 6.000
 

2. Nasi Pecel Wader Pak Bejo

Tak Hanya Sarapan Nasi Gudeg, Ini 5 Nasi Pecel yang Bikin Nagih di Jogjaanishidayah.com

Berlokasi di dusun Wiyoro, Desa Baturetno, Kabupaten Bantul, warung pecel ini menyajikan pecel yang unik. Adanya ikan wader yang digoreng kering dan disajikan sebagai lauk menjadikan pecel di warung ini begitu berbeda dari warung pecel lainnya. Gurihnya wader yang digoreng kering dan segarnya sayuran serta pedas manisnya bumbu kacang begitu memanjakan lidah pengunjungnya.  

3. Nasi Pecel Warung Handayani

Tak Hanya Sarapan Nasi Gudeg, Ini 5 Nasi Pecel yang Bikin Nagih di Jogjainstagram.com/sukmadjipratama

Buka sejak tahun 1975, warung makan ini terkenal dengan olahan brongkosnya. Meskipun demikian, warung ini juga menyediakan pecel yang kenikmatannya begitu menggugah selera sehingga banyak diburu pelanggannya.

Isi pecel yang terdiri dari bayam, daun keningkir, tauge, dan kacang panjang disiram dengan sambal kacang yang pedas dan manisnya khas pecel Jogja. Warung pecel ini dapat kamu kunjungi di Jalan Gading no. 2, sebelah selatan Alun-alun Selatan Yogyakarta. 
 

4. Nasi Pecel Madiun Iwak Kali Bu Elyn

Tak Hanya Sarapan Nasi Gudeg, Ini 5 Nasi Pecel yang Bikin Nagih di Jogjainstagram.com/byptrbn

Satu lagi warung nasi pecel yang hadir di kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Glagahsari No. 80. Warung ini dikenal dengan nama Warung Pecel Madiun Iwak Kali Bu Elyn. Warung ini menyajikan Nasi Pecel Madiun khas Jawa Timur yang pedas dan manis sambalnya bikin pingin nambah.

Ada 23 macam sayuran yang ditwarkan untuk dihidangkan bersama nasi pecel seperti bayam, daun ketela panjang, daun kenikir, kol, kemangi dan aneka sayuran lainnya. Di warung ini juga tersedia berbagai aneka laauk seperti ayam goreng, telur ceplok dan telur asin. 
 

5. Nasi Pecel Baywatch

Tak Hanya Sarapan Nasi Gudeg, Ini 5 Nasi Pecel yang Bikin Nagih di Jogjainstagram.com/pesonajogja

Berada jauh dari pusat kota Yogyakarta, warung ini menyajikan nasi pecel yang tak kalah lezatnya sehingga tak heran jika warung ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Nasi pecelnya disajikam dengan berbagai macam jenis sayuran yaitu daun bayam, kacang panjang, kembang turi, daun keningkir, tauge yang disiram dengan sambal kacang pedas yang sedikit manis. Warung ini dapat dikunjungi di daerah Gulurejo, Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta.
 

Itulah 5 nasi pecel di Jogja yang tak kalah lezatnya dengan nasi gudeg. Tertarik ingin mencicipinya?

Muhammad Hasrul Sultan Photo Verified Writer Muhammad Hasrul Sultan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya