Comscore Tracker

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnya

Asalkan setelah mengunyah permen karet, harus berkumur atau gosok gigi, ya!

Tahu permen karet, kan? Dinamakan permen karet karena teksturnya lentur dan tidak akan berkurang ketika dikunyah, mirip seperti karet. Tahukah kamu, bahwa permen karet punya beberapa manfaat yang cukup menguntungkan?

1. Bantu Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnyahttp://dentalbobadilla.com

Mengunyah permen karet yang tidak mengandung gula, bisa menghilangkan sekitar 100 juta bakteri yang bersarang di mulut kita. Beberapa permen karet mengandung kalsium dan fluoride, yang merupakan bahan dalam pasta gigi. Sehingga permen karet juga bisa memperkuat kesehatan gigi.

Selain itu, juga dapat mencegah terbentuknya karang gigi, lho. Dengan mengunyah permen karet, maka kalian telah menstimulasi 'mulut' untuk memproduksi air liur atau saliva, yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

2. Membuat Nafas Jadi Lebih Segar

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnyahttp://tipskecantikanalamiku.blogspot.co.id/

Permen karet mampu membasmi bakteri jahat penyebab bau mulut. Ketika kita mengunyah permen karet, secara otomatis dapat menghilangkan bau mulut yang kurang sedap.

Menguyah permen karet akan meningkatkan produksi saliva atau air liur. Sehingga pertumbuhan bakteri dapat terhambat. Permen karet rasa mint atau buah-buahan juga bisa menyegarkan nafas kita.

3. Membantu Meredakan Sakit Telinga Saat di Pesawat

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnyawww.ummi-online.com

Tekanan udara saat menaiki pesawat terbang akan terasa berbeda. Terkadang telinga kita bisa terasa sakit. Solusinya, coba deh makan permen karet.

Dengan mengunyah permen karet, maka akan ada gerakan mengunyah dan menelan air liur. Gerakan tersebut dapat mengurangi rasa sakit di telinga.

4. Melancarkan Pencernaan

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnyawww.mirror.co.uk

Mengunyah permen karet dapat melancarkan pencernaan juga, lho. Ketika kita mengunyah, akan berdampak pula pada pergerakan otot di perut. Gerakan tersebut dapat meningkatkan kinerja pencernaanmu.

5. Menurunkan Berat Badan

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnyahttp://shootandgoal.com

Mengunyah permen karet cdalam waktu yang lama dapat meredam keinginan untuk makan dan mengurangi rasa lapar. Sehingga keinginan untuk makan atau ngemil jadi tertunda. Otomatis, porsi atau jam makan berkurang. Pssst... Kalori kita bisa berkurang sebesar 36 kalori saat mengunyah permen karet, lho.

6. Wajah Menjadi Lebih Segar dan Ccerah

Kunyah Permet Karet Bisa Mengurangi 36 Kalori, Nih 8 Manfaat Lainnyahttp://ouzenbeauty.com

Kok bisa? Sewaktu kalian mengunyah permen karet, maka otot-otot wajah akan bergerak. Kayak senam wajah gitu, deh. Jadinya, gerakan wajah tersebut dapat melancarkan aliran darah. Otomatis wajah akan terlihat segar, cerah dan bersinar.

Tapi, ingat. Setelah mengunyah permen karet, harus berkumur atau gosok gigi, ya!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya