Comscore Tracker

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girang

Praktis tanpa bikin kantong menangis!

Gak melulu camilan rasa gurih, sebagian dari kamu pastinya suka juga menikmati camilan manis apalagi yang sekali lahap langsung bisa dikunyah. Terlebih lagi, jika bahan serta cara  membuatnya cukup mudah untuk dilakukan. Siapa sih yang mau nolak?

Dan berikut ini, ada delapan rekomendasi camilan sekali kunyah yang manisnya bisa bikin kamu girang karena enak rasanya. 

1. Caramel corn

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangfoodtasia.com

Nonton drama Korea atau film streaming di rumah, makin seru pastinya ditemani dengan camilan sekali lahap seperti caramel corn. Membuatnya mudah banget, lho!

Setelah popcorn matang, guyur dengan menggunakan saus karamel yang terbuat dari mentega batang, brown sugar, gula, backing powder, vanila dan garam. Lalu, biarkan dingin hingga karamel menempel ke permukaan popcorn.

2. Divinity

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangthespruceeats.com

Ini bukan judul dari sebuah film, ya. Melainkan nama camilan manis yang cukup populer di Negara Paman Sam, Amerika Serikat. Divinty memiliki beragam versi, bisa dibuat dengan atau tanpa kacang.

Camilan manis ini terbuat dari sirop jagung, air dan gula, yang direbus hingga mengental kemudian diberi putih telur serta vanila. Sebelum mengeras, tambahkan kacang almond atau kacang kenari cincang pada divinity.

3. Mendiant

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangyummix.fr

Mendiant bisa diibaratkan seperti ampyang khas Indonesia. Akan tetapi, camilan manis asal Prancis ini berbahan dasar cokelat dengan pelengkap terdiri dari buah kering, kacang-kacangan, hingga biji-bijian.

Cokelat yang telah dimasak dituang ke loyang bentuk disesuaikan dengan selera Usahakan sebelum cokelat mengeras karena suhu udara, kamu telah menambahkan pelengkapnya sebagai topping.

4. Chocotejas

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangdecomidaperuana.com

Merupkan camilan tradisional khas Peru, chocotejas yang berbentuk bulat terdiri dari bahan yang berbeda-beda. Lapisan luar chocotejas menggunakan jenis cokelat yang memiliki rasa pahit atau cokelat pahit.

Bagian dalam chocotejas sendiri memiliki isian dulce de leche (serupa dengan karamel) serta kacang-kacangan atau buah kering.

Baca Juga: Resep Bolen Pisang Keju, Camilan Khas Bandung yang Manis dan Nikmat

5. Cezerye

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangabbasefendi.com

Camilan manis ini berbeda dari sebelumnya yang rata-rata menggunakan cokelat. Cezerye adalah makanan khas dari Kota Marsin di Turki yang terbuat dari wortel parut, gula dan kacang kenari cincang.

Pembuatan cezerye cukup mudah, yang mana bahan-bahan diatas dimasak menjadi satu hingga teksturnya cukup kental kemudian dibentuk bulat atau pipih kemudian diberi selimut berupa kelapa parut.

6. Buckeyes

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangfoodnetwork.com/

Baik polos maupun diberi tusukan gigi supaya memudahkan saat menyantapnya, buckeyes cocok banget dipilih oleh kamu yang menyukai perpaduan kacang dan cokelat.

Kacang pada buckeyes bukan kacang utuh melainkan selai kacang yang dicampur dengan sedikit gula serta mendapat tambahan vanila yang kemudian dipadatkan dengan membentuknya bulat lalu dicelupkan pada cokelat cair.

7. Mampostial

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangcocinalatina.about.com

Mampostial merupakan camilan manis yang berasal dari Puerto Rico. Rasa manis mampostial bisa gula pasir, madu atau sirop tebu, semuanya disesuaikan dengan selera.

Cara pembuatan mampostial sama dengan membuat camilan manis sebelumnya yang mana semua bahan dimasak menjadi satu hingga mengental kemudian dibentuk dan didiamkan hingga mengeras dengan sendirinya.

8. Gozinaki

8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girangspicetrekkers.com

Camilan asal Georgia ini bisa dibuat dengan dua jenis. Gozinaki yang original umumnya menggunakan bahan utama berupa kacang kenari cincang, madu, dan gula. Sedangkan jenis yang kedua sama seperti original hanya saja ditambahkan beragam kacang lainnya serta biji-bijian.

Gozinaki juga dibuat dengan melalui dua tahap. Tahap pertama masak semua bahan hingga menjadi adonan yang mengental kemudian dibentuk lalu dibiarkan mengeras. Setelahnya gozinaki digoreng hingga warnanya berubah menjadi cokelat keemasan.

Dikutip dari laman Life Hack, makanan yang memiliki persentase karbohidrat alami yang tinggi seperti camilan manis dapat membantu otak dan tubuh memproduksi bahan kimia (seperti serotonin) yang berkontribusi terhadap kesejahteraan emosional secara keseluruhan sehingga memunculkan rasa senang dan bahagia pada diri kamu. Tapi, tidak boleh berlebihan ya!

Baca Juga: Resep Membuat Cinnamon Roll Mini yang Enak untuk Camilan di Rumah

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya