Comscore Tracker

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!

Menu diet tak selalu buah dan sayur, lho!

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang bagus dan ideal. Banyak cara akan dilakukan untuk mendapat keinginannya itu, contohnya diet.

Diet adalah alternatif yang masih digunakan sampai sekarang untuk menurunkan berat badan, atau menjaga badan agar tidak gendut. Diet adalah dengan cara mengubah gaya hidup, seperti mengurangi porsi makan, rajin berolahraga, tidak boleh ngemil, dan lain-lain.

Tapi tak jarang ada yang salah dalam mengartikan diet. Banyak yang beranggapan bahwa tidak makan itu diet dan tanpa diimbangi gerak tubuh. Sehingga bukannya memiliki badan yang ideal, malah justru jatuh sakit karena kekurangan nutrisi. 

Ada juga yang mengartikan makanan diet hanya buah dan sayur, eits! Jangan salah, ternyata ada makanan enak yang boleh dikonsumsi saat diet, lho! Dijamin tidak akan mengganggu program diet kamu.

Apa saja? Inilah 7 makanan enak yang boleh dimakan saat diet. 

1. Popcorn

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!evolutionnews.org

Makanan yang biasa menjadi teman asyik nonton ini ternyata tidak membuat kamu gendut, lho! Berbahan dasar jagung yang rendah kalori, popcorn bisa kamu konsumsi walau sedang diet. Namun, jangan mengonsumsi popcorn dengan campuran gula, karena gula efektif dalam menambah berat badan. Jadi, makan yang orisinal aja ya!

2. Tuna

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!pulses.org

Tuna adalah makanan yang kaya akan protein, sehingga bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Tuna juga tidak mengandung banyak lemak yang bisa bikin kamu gendut jadi tuna sangat aman jika dikonsumsi saat diet karena termasuk makanan yang sehat.

3. Dada ayam

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!bbcgoodfood.com

Siapa bilang diet tidak boleh makan ayam? Walaupun sedang diet kamu tetap boleh makan ayam kok, tapi tidak semua bagian ayam boleh kamu makan, melainkan hanya dada ayamnya saja. Dada ayam ternyata sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk program diet kamu. 

Baca Juga: 7 Camilan Lezat Ini Ternyata Aman Dikonsumsi Saat Diet Lho!

4. Salmon

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!simplemost.com

Siapa yang tidak suka salmon? Ikan berwarna orange ini sangat banyak digemari karena memiliki rasa yang enak. Selain itu, salmon ternyata mengandung protein dan omega 3 yang dapat mencegah obesitas. Jadi pas banget buat kamu yang sedang diet.

5. Udang

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!cafedelites.com

Olahan seafood satu ini pasti tidak ada yang bisa menolak, namun sedang diet? Eits, jangan risau! Ternyata udang mengandung banyak vitamin, protein, serta rendah kalori, lho! Ini membuat udang mudah untuk dicerna tubuh sehingga tidak bikin kamu gendut.

6. Steak

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!blog.amigofood

Kamu pencinta daging, tapi sedang diet? Jangan sedih dulu. Kamu masih boleh makan daging seperti steak kok.

Ternyata daging merah dipercaya dapat membakar kalori tubuh, namun disarankan untuk mengonsumsi topside steak atau tenderloin karena lebih rendah lemak dibanding daging lainnya. Jadi menu diet kamu tidak lagi monoton.

7. Jamur

Tidak Melulu Sayur, 7 Makanan Enak Ini Boleh Dikonsumsi Saat Diet!biancazapatka

Makanan enak satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena memiliki beragam jenis dengan rasa yang bisa menggoyang lidah kamu. Bahkan walaupun sedang diet kamu tetap bisa mengonsumsi jamur karena kaya akan serat.

Jamur juga bisa mengeluarkan kaldunya secara alami jadi tidak perlu ditambah MSG. 

Nah itu dia 7 makanan enak yang bisa kamu konsumsi walaupun sedang diet. Jadi kamu bisa menurunkan berat badan tanpa menyiksa. Bagaimana, siap untuk diet?

Download aplikasi masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 7 Manfaat yang Bisa Didapat dari Diet Basa atau Diet Alkaline

Rulita Aprianti Photo Writer Rulita Aprianti

About me and myself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya