Comscore Tracker

5 Rekomendasi Makanan Pedas ala Korea, Wajib Kamu Coba! 

Ada yang super pedas

Korea saat ini tengah menjadi perbincangan hangat, bahkan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat kita saat ini. Berbicara tentang Korea, pasti banyak yang bikin kamu penasaran, nih. Salah satunya kuliner Korea yang sering muncul di iklan sosial media maupun dalam adegan drama Korea yang sering kamu tonton.

Buat kamu penggemar drama Korea, pasti sering dibikin ngiler dengan beragam sajian makanannya yang terlihat enak. Selain terlihat enak, ternyata banyak makanan Korea dengan cita rasa pedas, lho. Simak yuk berikut beberapa makanan pedas ala Korea, pasti cocok di lidah kamu!

1. Dalkbal

5 Rekomendasi Makanan Pedas ala Korea, Wajib Kamu Coba! Ilustrasi Dakkbal (Pixabay.com/jyleen21)

Sebagai masyarakat Indonesia, pasti kita sudah tidak asing dengan bahan masakan yang satu ini. Ya, menu yang satu ini dibuat dari olahan kaki ayam atau yang sering kita sebut dengan ceker. Ternyata, bahan yang satu ini cukup populer juga lho di negara Korea. Sajian masakan ceker ini biasa disebut Dalkbal.

Jika di negara kita, olahan menu masakan ceker biasanya dibuat menjadi hidangan lauk. Berbeda dengan di Korea, dalkbal biasa dijadikan sebagai makanan pendamping atau sebagai camilan, lho. Dalkbal ini biasanya dijual di resto-resto atau kedai pinggir jalan yang ada di Korea. Selain itu, menu ini biasa dijadikan camilan pendamping bersama minuman bir disana.

Buat kalian para pecinta makanan pedas, menu satu ini bisa kamu coba. Dimasak dengan campuran bumbu serta saus merah gojuchang khas Korea, menu ini punya rasa yang super pedas lhoh. Tak ketinggalan, taburan biji wijen yang telah disangrai menambah cita rasa dalkbal saat disajikan. Sangat cocok nih di lidah orang Indonesia!

2. Jjamppong

5 Rekomendasi Makanan Pedas ala Korea, Wajib Kamu Coba! Ilustrasi Jjamppong (pixabay.com/Withplex)

Jika dilihat, menu masakan mie satu ini hampir terlihat mirip dengan mie instan terkenal Korea, Ramyun. Namun, menu yang satu ini ternyata berbeda dengan Ramyun yang sering kita tahu, lho. Walaupun sama-sama terbuat dari olahan mie, namun terdapat perbedaan pada bahan yang digunakan.

Menu masakan mie satu ini biasa disebut Jjamppong. Memiliki cita rasa yang cukup pedas, makanan ini cukup populer di negara Korea. Di Korea, menu satu ini biasanya dijadikan sebagai menu makanan utama. 

Perbedaan Jjamppong dari menu mie lainnya yang ada di Korea yaitu menu ini dimasak dengan bumbu rempah khas yang pedas. Kemudian, dicampur dengan sayuran serta beberapa jenis ikan laut yang bikin cita rasanya semakin sedap. Menu mie satu ini biasa langsung  disantap ketika masih panas. Duh, bikin ngiler!

Baca Juga: Resep Bakso Kuah Taichan, Pencinta Makanan Pedas Wajib Cobain!

3. Tteok-bokki

5 Rekomendasi Makanan Pedas ala Korea, Wajib Kamu Coba! Ilustrasi Tteokbokki (pixabay.com/709K)

Nah, para penggemar Korea siapa nih yang gak tahu menu makanan yang satu ini. Tak kalah populer di negara asalnya Korea, makanan yang satu ini juga cukup populer lho di Indonesia. Saking populernya, saat ini sudah banyak tempat atau toko di Indonesia yang menjual makanan ini.

Kepopuleran makanan ini seiring adanya demam drama Korea yang sering menampilkan sajian camilan khas negara mereka satu ini. Banyak penggemar drama Korea yang akhirnya penasaran dengan makanan yang sering muncul di adegan drama ini. Selain itu, menu satu ini merupakan camilan yang banyak dijual instan sehingga mudah untuk dibuat sendiri dirumah. Tak ketinggalan, harganya yang murah meriah bikin makanan ini semakin banyak peminat.

Apalagi buat kamu yang doyan dengan camilan yang pedas, makanan ini bakalan cocok buat kamu. Kalau di Korea, makanan yang terbuat dari kue beras dan disiram dengan saus pedas ini biasa banyak ditemui di warung sederhana di pinggiran jalan. Eits, tapi jangan sedih karena teok-bokki ini sudah banyak dijual di market Indonesia kok, Guys!

4. Kimchi Jjigae

5 Rekomendasi Makanan Pedas ala Korea, Wajib Kamu Coba! Ilustrasi Kimchi Jjigae (Pixabay.com/Yuri Hwang)

Jika kalian penggemar drama Korea, pasti kalian juga sudah tidak asing dengan salah satu makanan khas mereka, kimchi. Tak kalah populer dengan tteok-bokki, kimchi merupakan salah satu menu pendamping makanan yang wajib bagi masyarakat di Korea. Jika biasanya kimchi disajikan kering alias tanpa kuah, ternyata makanan khas satu ini bisa dijadikan menu sup, lho.

Sajian menu kimchi yang dimasak sup ini dinamakan kimchi jjigae. Kimchi jjigae merupakan salah satu sajian makanan yang dimasak dari sayuran sawi putih, beberapa ikan laut. Kuahnya dibuat dari rebusan air cabai dan dicampur bumbu rempah yang khas.Karena citarasanya yang pedas, menu ini sangat cocok disantap pada musim dingin.

Di negara Korea, kimchi jjigae dijadikan sebagai menu makanan pendamping untuk disantap dengan menu lainnya. Sayangnya, sajian menu satu ini jarang kita jumpai di Indonesia. Namun, jika kamu berkesempatan datang ke Korea, menu pedas satu ini bisa jadi salah satu referensi buat kamu cobain.

5. Buldak

5 Rekomendasi Makanan Pedas ala Korea, Wajib Kamu Coba! Ilustrasi Buldak (Pixabay.com/jyleen21)

Para pecinta pedas pasti gak bakalan nolak sama menu khas Korea satu ini. Terbuat dari ayam yang dimasak dengan cara dipanggang, lalu dicampur dengan saus yang khas. Tak ketinggalan taburan bubuk cabai super pedas yang bikin lidah kamu gak bisa berhenti menyantap buldak ini.

Seperti namanya, buldak mempunyai arti ayam api. Makanan Korea yang satu ini adalah menu makanan dengan cita rasa yang paling pedas di antara menu pedas Korea yang lain, lho. Sekali mencobanya, dijamin kamu bakalan susah berhenti karena cita rasanya yang manis, gurih, dan super pedas.

Makanan satu ini biasanya disajikan sebagai menu camilan pedas di Korea. Walaupun sebagai camilan, menu satu ini bisa bikin kenyang juga, lho. Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa pedas serta kelezatan menu ala Korea ini, bisa kamu temui di beberapa restoran Korea yang ada di Indonesia, lho. Bakalan bikin kamu ketagihan!

Beragam sajian menu pedas Korea ini pasti bikin penasaran dengan cita rasa kelezatannya. Buat kamu penggemar masakan Korea dan pecinta pedas, yuk cobain!

Baca Juga: 10 Kebiasaan Makan Orang Korea yang Unik, Gemar Makanan Pedas!

Ruri Ayu Photo Verified Writer Ruri Ayu

IDN Times Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya