Comscore Tracker

5 Kreasi Waffle Unik yang Bikin Nafsu Makanmu Naik, Enaknya Nagih!

Ada yang gurih dan pedas juga lho

Identik dengan rasa manis, waffle kini menjangkau pencinta rasa gurih dan asin. Waffle banyak dikreasikan menjadi makanan pedas gurih seperti pizza dan sandwich. Tak kalah enak, kreasi waffle gurih ini juga sangat digemari sebagai menu sarapan yang praktis.

Dibuat di atas cetakan waffle, tekstur yang dihasilkan pun sama seperti waffle pada umumnya namun dengan topping berbeda. Penasaran seperti apa? Berikut 5 kreasi waffle unik yang bikin nafsu makanmu kian naik.

1. Waffle pizza

5 Kreasi Waffle Unik yang Bikin Nafsu Makanmu Naik, Enaknya Nagih!asimplepantry.com

Siapa sih yang gak suka pizza? Makanan yang berasal dari Italia ini menjadi favorit banyak orang. Tak hanya memiliki rasa manis, waffle  pizza bisa menjadi pilihan kamu yang menyukai rasa savory pada makanan. Seperti pizza pada umumnya, waffle dibuat dan ditambahkan dengan topping beragam seperti keju, sosis, dan saus di atasnya.

Seperti membuat waffle pada umumnya, bahan pembuat pizza seperti tepung, telur, dan garam diaduk jadi satu dalam wadah. Lalu dimasukkan ke dalam cetakan waffle, lalu ditambahkan topping khas pizza di atasnya.

2. Waffle sandwich

5 Kreasi Waffle Unik yang Bikin Nafsu Makanmu Naik, Enaknya Nagih!goodfoodmadesimple.com

Waffle sandwich adalah kreasi waffle dengan isian bermacam-macam topping gurih diatasnya. Dilihat sekilas saja makanan ini sangat mengenyangkan dan penuh nutrisi dari topping yang ada di atasnya. Seperti sandwich pada umumnya, kulit waffle di bagian atas dan bawah memiliki isian ayam, sayur, dan saus lezat di tengahnya. Bisa juga ditambah dengan telur atau olahan lain seperti daging sapi bahkan jamur.

Waffle sandwich sangat pas buat sarapan, nih. Kalau ada cetakan waffle di rumah kamu bisa bikin waffle sandwich-mu sendiri untuk menu sarapan.

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Waffle Oreo Viral, Cuma Butuh 2 Bahan

3. Egg waffle

5 Kreasi Waffle Unik yang Bikin Nafsu Makanmu Naik, Enaknya Nagih!cookiesandcups.com

Egg waffle adalah salah satu streetfood Hongkong yang sangat terkenal. Beda dari waffle biasanya, egg waffle memiliki permukaan waffle yang bulat bulat. Meski begitu rasa dari egg waffle tak jauh berbeda dari waffle yang ada.

Egg waffle bisa dikombinasikan dengan berbagai topping, atau bisa juga dimakan langsung tanpa topping apapun.

Tak hanya di Hongkong, egg waffle kini bisa dengan mudah ditemui di berbagai negara, kamu juga bisa buat sendiri di rumah lho 

4. Es krim waffle

5 Kreasi Waffle Unik yang Bikin Nafsu Makanmu Naik, Enaknya Nagih!prairiefarms.com

Siapa yang bisa menolak camilan satu ini? Es krim waffle adalah dessert favorit kebanyakan orang. Kulit waffle yang manis dan gurih berpadu dengan es krim berbagai macam rasa. Belum lagi topping di atas es krim yang menambah kelezatan kreasi waffle ini. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah es krim waffle dengan rasa es krim favoritmu.

Saat puasa seperti ini, es krim waffle bisa jadi pilihan takjil segar dan lezat untuk berbuka. Jadi makin gak sabar nunggu waktu berbuka ya.

5. Ommelete waffle

5 Kreasi Waffle Unik yang Bikin Nafsu Makanmu Naik, Enaknya Nagih!delish.com

Punya cetakan waffle di rumah? Kamu bisa coba kreasi ommelete waffle. Mudah dibuat, olahan waffle ini sangat pas untuk sarapan. Terbuat dari telur, sosis, merica, garam, daun bawang atau parsley, juga keju. Campurkan jadi satu dan cetak di atas cetakan waffle, jangan lupa olesi cetakan waffle dengan minyak sayur agar tidak lengket.

Ommelete waffle yang gurih bisa disantap dengan nasi atau bisa dimakan langsung. Pas juga untuk menu sahur, lho!

Gak melulu manis, pencinta rasa gurih dan pedas bisa juga menikmati waffle dengan rasa favorit mereka. Bisa dijadikan menu baru berbuka dan sahur, kamu tertarik mencoba kreasi waffle yang mana nih?

Baca Juga: Resep Waffle Kayu Manis, Hidangan Sarapan yang Jadi Andalan

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu dua anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya