Comscore Tracker

Gak Cuma Spageti, 5 Kreasi Olahan Berbahan Saus Bolognese

Menu-menu ini sangat cocok dipadukan dengan saus bolognese

Saus bolognese merupakan jenis saus yang terbuat dari tomat dan beberapa daging cincang. Biasanya menu ini paling populer digunakan sebagai saus spaghetti yang lezat dan menggugah selera.

Namun tak hanya spageti, ada beberapa olahan yang juga cocok bila dipadukan dengan saus bolognese yang lezat. 

Bila kamu tertarik untuk mencoba saus bolognese pada olahanmu, yuk intip kira-kira menu apa saja yang cocok dikombinasikan dengan saus ini. 

1. Bolognese jacket potatoes

Gak Cuma Spageti, 5 Kreasi Olahan Berbahan Saus Bolognesetaste.com.au

Olahan yang satu ini cocok dijadikan pengganti menu nasi. Menu ini menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Kentang diolah dengan cara direbus dan disajikan dengan utuh. Selanjutnya, menu ini akan diberi tambahan saus bolognese yang dipadukan dengan parutan keju pada bagian topping. 

2. Bolognese and double mash cottage pie

Gak Cuma Spageti, 5 Kreasi Olahan Berbahan Saus Bolognesetaste.com.au

Kamu mungkin sudah tak asing dengan menu pai, bukan? Olahan ini menggunakan saus bolognese untuk semakin memaksimalkan cita rasanya. Selain itu, ada pula penambahan keju cottage pada pai ini agar nanti cita rasanya semakin terada gurih dan memanjakan lidah. 

Baca Juga: 10 Jenis Saus Spageti Paling Populer, Gak Cuma Bolognese Lho!

3. Leftover bolognese sliders

Gak Cuma Spageti, 5 Kreasi Olahan Berbahan Saus Bolognesedontgobaconmyheart.co.uk

Untuk menu saus bolognese yang satu ini jelas berbeda karena dapat kamu olah dengan menggunakan bahan sisaan. Olahan ini terbuat dari garlic bread yang diberi tambahan saus bolognese pada roti tersebut. Selanjutnya, kamu dapat menambahkan parutan keju permesan pada topping. Menu ini dapat menjadi olahan di kala santaimu. 

4. Bolognese muffins

Gak Cuma Spageti, 5 Kreasi Olahan Berbahan Saus Bolognesetaste.com.au

Menu muffins yang satu ini jelas berbeda dengan olahan muffins lainnya. Olahan ini dari luar mungkin tampak seperti biasa, namun menu ini memiliki isian yang berbeda dengan saus bolognese di dalamnya. Jangan heran apabila kamu memotong muffins ini, maka sausnya akan keluar dengan maksimal. Kamu juga dapat merasakan sensasi gurih dari parutan keju di atasnya sebagai topping. 

5. Beef bolognese burger

Gak Cuma Spageti, 5 Kreasi Olahan Berbahan Saus Bologneseweheartit.com

Menu burger mungkin sudah tampak biasa, namun olahan burger yang satu ini jelas berbeda. Burger ini tak hanya berisikan daging sapi sebagai lapisannya, namun juga tambahan saus bolognese. Menu ini terasa sangat maksimal dengan cita rasa dan teksturnya yang kaya.

Nah, kira-kira itulah menu bolognese lezat yang dapat kamu kreasikan sendiri di rumah sesuai dengan seleramu masing-masing. Mana menu bolognese favoritmu? 

Baca Juga: Bikin Nagih, Resep Spageti Mozzarella Panggang yang Lumer di Mulut!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya