Comscore Tracker

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Hati Ayam, Lembut dan Bumbunya Meresap!

Gak perlu bingung lagi deh dalam mengolah hati ayam

Hati ayam merupakan salah satu bagian jeroan yang cukup sering dikonsumsi. Secara umum, hati ayam memiliki tekstur yang lunak dan mudah hancur apabila ditekan. Biasanya mengolah hati ayam memerlukan cara yang tepat agar aromanya tak amis dan bumbunya pun meresap hingga ke dalam-dalamnya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi menu lezat berbahan hati ayam, berikut lima daftarnya. Catat, ya!

1. Chicken livers with caramelized onions

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Hati Ayam, Lembut dan Bumbunya Meresap!foodandwine.com

Menu hati ayam yang satu ini terbilang lezat dan cocok dikonsumsi sebagai olahan rumahan. Hati ayam yang telah diolah, nantinya akan memiliki cita rasa lebih kaya dengan aneka rempah yang meresap di dalamnya. Tak hanya itu saja, ada pula tambahan bawang yang telah melalui proses karamelisasi, telur rebus, dan beberapa tambahan bahan lain. 

2. Liver and potato steak

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Hati Ayam, Lembut dan Bumbunya Meresap!greatbritishchefs.com

Menu ini mungkin lebih cocok disebut sebagai olahan steak yang lezat dan menggugah selera. Tak seperti steak pada umumnya yang menggunakan potongan daging, untuk menu ini justru menggunakan potongan hati ayam ataupun sapi.

Rempah yang digunakan tentu terasa hingga ke dalamnya. Selain itu, ada pula tambahan kentang dan bahan-bahan lain yang membantu memberikan efek kenyang pada menu ini. 

3. Chicken liver and tomato ragu

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Hati Ayam, Lembut dan Bumbunya Meresap!realfood.tesco.com

Kamu tentu sudah sangat familier dengan menu pasta, bukan? Tentunya menu pasta yang satu ini dapat kamu kombinasikan dengan potongan hati ayam yang bertekstur lembut dan kaya akan cita rasa. Perpaduan pasta dengan hati ayam dan irisan tomat memang memberikan sensasi segar 

Baca Juga: 5 Resep Olahan Usus Ayam yang Enak, Hati-hati Bikin Kalap!

4. Beef/chicken liver stew

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Hati Ayam, Lembut dan Bumbunya Meresap!Youtube/cookingwithnatty

Pada menu ini sebenarnya hati yang digunakan adalah sapi, namun hal ini bersifat opsional. Kamu dapat menggunakan hati ayam sebagai penggantinya. Menu olahan ini memiliki kuah yang berkonsistensi kental dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam hati yang digunakan. Tampak lezat, bukan?

5. Chicken liver pate

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Hati Ayam, Lembut dan Bumbunya Meresap!enjoyyourcooking.com

Bila biasanya menu berbahan hati ayam banyak digunakan untuk menu utama, namun olahan ini berbeda karena diolah menjadi menu pembuka atau appetizer. Hati ayam dihaluskan setelah dibumbui dengan aneka rempah.

Kemudian, hati halus ini nantinya akan disajikan ke atas olahan yang sekilas tampak mirip seperti perpaduan pancake atau cookies. Porsinya juga cukup dengan satu suapan saja.

Nah, aneka olahan berbahan hati ayam di atas tentunya dapat kamu jadikan ide terbaik untuk mengolahnya secara mudah. Mana yang menjadi menu favoritmu? 

Baca Juga: 7 Resep Masakan Hati Ayam yang Simpel dan Gak Pahit, Rasanya Legit!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya