Comscore Tracker

5 Makanan Sehat Bagi Orang Ectomorph untuk Menambah Berat Badan

Kamu yang kurus bisa cobain makanan ini

Kamu pernah melihat ada orang yang banyak makan tapi badannya tetap kurus? Ataukah kamu yang mengalami hal tersebut? Kondisi seperti itu dinamakan ectomorph.

Secara genetik, orang yang tergolong ectomorph akan kesulitan untuk menambah berat badan karena orang ectomorph memiliki metabolisme tubuh yang tinggi sehingga makanan yang habis dikonsumsi akan segera diproses oleh tubuh dan tidak akan menumpuk di tubuh.

Walaupun memiliki metabolisme tubuh yang tinggi, orang ectomorph tetap bisa untuk menambah berat badannya. Selain harus makan yang lebih banyak, orang ectomorph harus memperhatikan pilihan makanan yang berkalori tinggi serta sehat. Berikut adalah beberapa makanan yang sehat bagi orang ectomorph.

1. Nasi

5 Makanan Sehat Bagi Orang Ectomorph untuk Menambah Berat Badandelish.com

Nasi merupakan makanan pokok bagi orang Indonesia. Nasi bisa menjadi pilihan bagi orang ectomorph untuk menambah berat badan. Karena tiap 150 gram nasi matang, terdapat 40 gram karbohidrat yang dapat menghasilkan 180 kalori. Sehingga nasi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah berat badan.

2. Dada ayam

5 Makanan Sehat Bagi Orang Ectomorph untuk Menambah Berat Badantablespoon.com

Dada ayam memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga cocok untuk menambah berat badan. Tiap 180 gram dada ayam, terdapat 53 gram protein dan 14 gram lemak sehingga dapat menghasilkan 351 kalori. Kandungan dada ayam yang tinggi ini menjadi makanan favorit para binaragawan untuk menambah berat badan.

Baca Juga: 7 Manfaat Talas Selain untuk Diet, Juga Bisa Menyehatkan Kulit, Loh!

3. Ikan salmon

5 Makanan Sehat Bagi Orang Ectomorph untuk Menambah Berat Badanfifteenspatulas.com

Ikan salmon adalah salah satu ikan yang paling banyak digemari orang-orang dan biasa dijadikan sebagai sushi. Ikan salmon merupakan ikan yang mengandung kalori yang tinggi. Tiap 100 gram ikan salmon, terkandung 22 gram protein dan 6 gram lemak sehingga dapat menghasilkan 146 kalori.

4. Alpukat

5 Makanan Sehat Bagi Orang Ectomorph untuk Menambah Berat Badanfoodrevolution.org

Alpukat merupakan buah berwarna hijau yang biasa dijadikan sebagai jus karena rasanya yang enak. Alpukat juga merupakan salah satu buah yang memiliki kalori yang tinggi. Satu buah alpukat mengandung lemak 29 gram, karbohidrat 17 gram, dan protein 4 gram yang dapat menghasilkan 322 kalori.

5. Coklat

5 Makanan Sehat Bagi Orang Ectomorph untuk Menambah Berat Badanwww.eatthis.com

Cokelat merupakan salah satu makanan yang paling digemari banyak orang karena rasanya yang manis. Selain itu ternyata cokelat juga memiliki kalori yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, dalam 100 gram cokelat, terdapat karbohidrat 59 gram, lemak 34 gram, dan protein 2 gram yang dapat menghasilkan 505 kalori.

Itulah 5 makanan sehat bagi orang ectomorph untuk menambah berat badan. Untuk menambah berat badan tidak hanya harus makan makanan yang mengandung banyak kalori saja, tetapi tetap harus diseimbangkan dengan olahraga yang rutin serta istirahat yang cukup untuk memperoleh badan yang sehat.

Baca Juga: 6 Aturan Diet Sehat Bagi Penderita Leukemia untuk Terapi Kesembuhan

Xehi Dekirty Photo Community Writer Xehi Dekirty

Live in another peaceful place

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Just For You