Comscore Tracker

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadari

#DearSister Girls Cobalah!

Kamu tidak suka alpukat? Mungkin selama ini pikiran kamu tertutupi mitos. Salah satunya menyebut kalau buah ini mengandung banyak lemak dan bisa membuat tubuh gemuk. Nah, ini kerap sekali menjadi bulan-bulanan di kuping wanita. Mungkin kamu berprasangka kalo makan Alpukat itu bikin gemuk, Padahal nih, di balik mitos itu, alpukat memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan manusia khusus kalian para wanita. Yuk, kita lihat apa saja keunggulan yang terkandung pada buah ini.

1. Bagus Untuk Ibu yang Sedang Hamil Loh

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadariwww.kesehatanibuhamil.com

Alpukat adalah satu-satunya buah yang kaya asam folat. Kandungan ini berguna untuk memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru di awal kehamilan. Asam folat akan membantu perkembangan janin dan menurunkan risiko cacat pada janin.

2. Ingat! Alpukat ini Banyak Mengandung Lemak Sehat

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadariwww.temakita.com

Banyak perempuan yang enggan mengonsumsi alpukat karena buah ini mengandung lemak. Tapi sebenarnya, lemak yang terkandung dalam alpukat adalah jenis lemak sehat. Lemak ini bermanfaat untuk melawan penyakit jantung dan menurunkan kolesterol jahat. Ada baiknya kamu tidak makan alpukat dengan tambahan gula pasir karena bisa membuat kadar kalorinya meningkat.

3. Terdapat Kandungan Antioksidan yang Tinggi Loh

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadariwww.staffordshireliving.co.uk

Kandungan antioksidan dalam alpukat sangat tinggi. Kandungan ini diyakini bisa melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Ada dua jenis antioksidan dalam alpukat, yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua jenis antioksidan ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata.

4. Mengandung Potasium

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadaript.tubgit.com

Alpukat mengandung lemak sehat sekaligus potasium yang baik untuk tubuh. Di dalam alpukat berukuran sedang terkandung 487 miligram potasium. Potasium berguna untuk menguatkan tulang, memperbaiki fungsi saraf, dan menjaga kesehatan jantung. Jadi jangan takut kena osteoporosis ya girls !

5. Memiliki Kadar Protein yang Baik untuk Kesehatan loh

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadariwww.satujam.com

Dalam 100 gram alpukat terdapat 2 gram protein. Alpukat juga memiliki 18 asam amino esensial yang diperlukan bagi tubuh untuk membentuk protein lengkap. Berbeda dengan protein dalam daging yang sulit dicerna. Protein yang terkandung dalam alpukat sangat mudah diserap tubuh karena mengandung serat.

6. Kaya Vitamin

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadariwww.emodno.com

Alpukat mengandung banyak vitamin, antara lain K, C, B5, B6, dan E. Vitamin E berguna untuk menghaluskan kulit. Jika kamu mengonsumsi alpukat secara rutin, kulit bisa menjadi kenyal, bebas kerut, dan terlihat lebih segar.

Nah apalagi kamu,girls mau kulitmu tetap bersinar tanpa belang mungkin kamu harus komsumsi alpukat ini secara rutin deh dan juga daging alpukat ini bisa dibuat masker muka loh! coba aja deh.

7. Bisa dijadikan bahan makanan alternatif loh!

Ini 7 Manfaat Alpukat yang Selama Ini Tidak Kamu Sadariwww.timessingapore.com

Kamu kurang suka mengonsumsi alpukat secara langsung? Kalau begitu kamu bisa menggunakannya sebagai bahan makanan alternatif. Contohnya, kamu bisa mengganti margarin dengan alpukat. Kandungan lemak sehat dalam alpukat tentu lebih baik jika dibandingkan dengan kandungan lemak yang terdapat dalam margarin.

Nah apalagi kamu yang sering diet, mungkin cara ini bisa berhasil deh. semoga bermanfaat girls!

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya