Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!

Biar puasa gak bolong-bolong

Niat puasa penuh sering kandas karena tubuh lemas dan tak tahan lapar? Tenang, untuk kali ini IDN Times akan memberikan rekomendasi menu sahur yang bisa menambah energimu untuk seharian. Gak cuma mengenyangkan, tapi bisa dibuat dengan cepat dan mudah! Apa saja?

1. Omelette, menu sahur yang simpel tapi nikmat

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!blueband.co.id

Pusing sahur pakai apa? Coba buat omelette saja; dalam 15 menit kamu juga bisa kok membuatnya. Supaya bisa makin mengenyangkan, cobalah membuat roulade omelette dengan tambahan kentang rebus yang telah dihaluskan di dalamnya. Wah, dijamin nikmat deh!

2. Sehat dengan tumis sayur

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!unileverfoodsolutions.co.id

Siapa bilang sahur praktis itu gak bisa sehat? Kamu bisa kok membuat tumis sayur untuk menu sahur. Gak perlu ribet, kamu bisa membuat tumis buncis atau tumis jamur siram yang pastinya bisa membuat kenyang seharian. Agar rasanya makin mantap, jangan lupakan tambahkan bumbu masak seperti Royco, yang bisa menambah kekayaan rasanya. Mudah, bukan?

3. Nasi goreng untuk solusi pencegah lapar

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!unileverfoodsolutions.co.id

Kamu salah satu dari orang Indonesia yang gak ngerasa puas kalau belum makan nasi? Jika ya, maka cobalah nasi goreng untuk menu sahurmu kali ini. Baik pakai ayam atau daging sapi, sosis atau telur, pedas atau tidak, yang jelas nasi goreng dijamin bisa bikin kamu kenyang seharian sehingga gak lemas selama berpuasa. Supaya makin nikmat, jangan asal pilih bahan makanan ya. Untuk kecap di nasi gorengmu, pastikan kamu memilih kecap seperti Bango yang sudah teruji kualitasnya. Anggota keluarga pasti akan puas deh, dengan nasi goreng buatanmu.

4. Malas makan nasi? Buat roti goreng saja

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!blueband.co.id

Kalau biasanya kamu makan nasi, sekali-kali cobalah sahur dengan memakan roti goreng. Roti goreng ini adalah salah satu menu makanan yang fleksibel banget, lho. Kamu bisa menambahkan buah, selai, atau bahkan abon sekalipun untuk menghasilkan variasi rasa. Patut dicoba, nih!

5. Oatmeal buah buat opsi yang gak berat

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!unileverfoodsolutions.co.id

Menu sahur lainnya yang bisa dijadikan pilihan ialah oatmeal buah. Pas nih, buat kamu yang gak terlalu ingin makan berat saat sahur, tanpa mengesampingkan asupan gizi dan energi yang diberikan.

6. Suka yang manis-manis? Panekuk pilihannya

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!blueband.co.id

Kebayang gak sih, nikmatnya menyantap panekuk di kala sahur? Wah, benar-benar patut dicoba deh! Bikinnya juga gak sulit kok; kamu bisa menemukan bahan-bahannya dengan mudah di supermarket terdekat. Yang harus diperhatikan ialah bahan yang digunakan untuk membuat panekuk. Selain tepung terigu dan topping sesuai selera, pastikan kamu menggunakan margarin yang tepat seperti Blue Band, untuk kualitas rasa dan tekstur panekuk yang sempurna.

Nah, itulah beberapa rekomendasi menu sahur yang bisa dicoba oleh kamu di rumah. Gak susah, ‘kan? Intinya, manfaatkan saja bahan-bahan yang ada di dapur rumahmu dan mulailah berkreasi. Butuh inspirasi menu sahur praktis dan nikmat lainnya? Yuk, dapatkan 1001 Inspirasi Ramadhan di sini. Selamat mencoba!

Sahur Pakai 6 Menu Ini, Dijamin Kenyang Seharian!
yummy-banner

Topic:

Just For You