Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Makan Jepang di Solo, Enak dan Terjangkau! 

Cita rasa khas Jepang dengan harga yang murah

Makanan Jepang menjadi salah satu makanan yang diminati oleh banyak orang Indonesia. Olahan dan bumbunya yang khas menjadi daya tarik sendiri dari makanan Negeri Sakura ini. Berbagai resto dan warung yang menyediakan makanan ala Jepang kini dapat dengan mudah ditemui di kota mana pun.

Tak terkecuali di kota Solo. Kota yang semakin maju di bidang kuliner ini tentu memiliki beberapa warung makan Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Warung makan tersebut pada dasarnya memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam dan relatif aman di kantong. Hanya dengan membayar murah, kalian sudah dapat menikmati berbagai variasi makanan Jepang yang tentunya memiliki kualitas rasa yang tak kalah dari resto bintang lima.

Kira-kira mana saja ya warung makan Jepang yang paling banyak diminati warga Solo? Yuk kita simak bersama!

1. Takoyaki Mr. Hiroshi

5 Rekomendasi Warung Makan Jepang di Solo, Enak dan Terjangkau! Takoyaki Mr. Hiroshi (instagram.com/cicikokokulineran)

Takoyaki Mr. Hiroshi menjadi warung makan Jepang paling favorit di Solo. Pemilik dari warung ini bernama Hada Hiroshi, ia adalah seorang pria asli dari Jepang. Beberapa menu yang disajikan adalah takoyaki, ramen, dan juga gyoza. Banyak yang menganggap bahwa takoyaki di warung ini memiliki cita rasa gurih dan berbeda dengan takoyaki yang dijual di tempat-tempat lain.

Warung makan milik Hada Hiroshi terbilang sangat sederhana. Meskipun ia hanya membuka sebuah warung makan kecil di depan rumah, pengunjungnya pun tetap rela antri panjang demi menikmati kelezatan dari masakan ini. Bagaimana tidak, hanya dengan merogoh kocek Rp7.000 saja, pengunjung sudah dapat menikmati seporsi gyoza yang berisi lima potong.

Alamat : Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57125

Harga : Rp7.000 - Rp.23.000

Instagram : -

2. Warung Soramen

5 Rekomendasi Warung Makan Jepang di Solo, Enak dan Terjangkau! Warung Soramen (instagram.com/soramen,id)

Warung Soramen memiliki letak lokasi di tengah kota Solo dan tergolong mudah ditemukan. Warung yang sudah memiliki beberapa cabang di kota lain ini memiliki keunikan sendiri bagi para penggemarnya lantaran memiliki nuansa Jepang yang unik. Warung Soramen sendiri sudah lama menjadi salah satu warung makan Jepang yang diminati oleh berbagai kalangan.

Berbagai olahan menu ala Jepang seperti ramen, sushi, onigiri, dan takoyaki disajikan dengan cita rasa yang lezat dan tentunya ramah di kantong. Setiap menunya pun sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan lidah serta selera para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti free Wifi, beberapa mainan, dan juga beberapa komik yang disediakan di warung makan ini.

Alamat : Jl. K.S. Tubun No.22, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

Harga : Rp15.000 - Rp40.000

Instagram : @soramen.id

3. Warung Tokyo Pak Warto

5 Rekomendasi Warung Makan Jepang di Solo, Enak dan Terjangkau! Warung Tokyo Pak Warto (instagram.com/warungtokyo)

Warung Tokyo milik Pak Warto ini termasuk salah satu warung makan Jepang yang selalu ramai pengunjung. Meskipun hanya membuka sebuah warung kecil di pinggir jalan, warung Tokyo mampu menjadi salah satu warung makan Jepang favorit bagi warga Solo. Selain rasa makanan yang enak, harganya pun juga terjangkau di kalangan masyarakat.

Warung ini memiliki olahan yang dibagi dengan tiga menu yaitu chicken, ebi, dan beef. Sedangkan untuk pilihan sausnya ada dua yaitu Yakiniku dan Teriyaki. Rasa makanan yang disajikan tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, warung ini juga memiliki menu andalan yang salah satunya adalah Yasai Salad.

Alamat : Jl. Prof. DR. Supomo, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141

Harga : Rp15.000 - Rp25.000

Instagram : @warungtokyo

4. Ameno.id

5 Rekomendasi Warung Makan Jepang di Solo, Enak dan Terjangkau! Ameno.id (instagram.com/ameno.id)

Warung Ameno.id ini merupakan salah satu kedai yang mengusung tema Jepang banget. Ameno.id memiliki konsep jajanan kaki lima yang memiliki harga relatif terjangkau untuk dinikmati masyarakat. Warung yang satu ini sebelumnya hanya berupa sebuah kedai kecil di pinggir jalan, akan tetapi karena sudah memiliki banyak pengunjung, Ameno.id akhirnya berpindah ke tempat yang lebih luas dan nyaman.

Menawarkan berbagai menu seperti ramen, udon, okonomiyaki, dan yakitori, Ameno.id selalu mengedepankan rasa makanan asli Jepang dan tentunya juga disesusaikan dengan lidah orang Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung di warung makan ini.

Alamat : Jl. Dr. Rajiman No.368, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141

Harga : Rp4.000 - Rp35.000

Instagram : @ameno.id

5. Nagoya Japanese Fushion

5 Rekomendasi Warung Makan Jepang di Solo, Enak dan Terjangkau! Nagoya Japanese Fusion Resto (instagram.com/nagoyafusionsolo)

Nagoya Japanese Fusion Resto adalah sebuah warung makan masakan Jepang yang pertama kali didirikan di kota Jogja pada tahun 2010. Nama Nagoya sendiri diambil dari salah satu kota terbesar di Jepang yang dikenal dengan campuran budaya modern dan tradisional. Sejalan dengan hal ini, Nagoya Japanese Fusion Resto juga menyajikan makanan yang dibuat dari campuran bahan lokal dan impor.

Warung makan yang satu ini sangat diminati oleh kalangan mahasiswa karena rasanya yang enak dan juga memiliki harga yang sangat ramah di kantong. Menu yang mereka sajikan antara lain ramen, sushi, donburi, takoyaki, okonomiyaki, dan udon. Sedangkan untuk menu andalannya adalah Yuguchi Ramen. Tentunya para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai rasa unik dan nikmat dari makanan yang mereka sediakan.

Alamat : Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126

Harga : Rp3.000 - Rp20.000

Instagram : @nagoyafusionsolo

Berbagai menu makanan ala Jepang tentu menjadi pilihan tersendiri bagi para penikmat makanan. Warung makan Jepang yang kian hari kian menjamur membuat para konsumen dapat memilih sendiri warung makan mana yang memiliki selera sesuai dengan lidah mereka. Di situasi pandemik yang belum berakhir ini, jika kalian ingin menyantap makanan di luar rumah, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ade Puspa Photo Writer Ade Puspa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya