Comscore Tracker

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lho

#PANJATPOIN Yang mendambakan tubuh ideal mari merapat!

Tubuh yang langsing dalam ukuran angka tertentu bukanlah sebuah keharusan yang membuatmu merasa tersiksa jika tidak memenuhinya. Kamu memiliki kebebasan dalam hidup, termasuk mengatur bagaimana penampilan luarmu.

Namun yang perlu kita ingat adalah pentingnya menjaga kesehatan. Jangan sampai kamu terlalu cuek dengan tubuhmu hingga menyesal di kemudian hari. Gak harus melakukan diet ketat, cukup perhatikan pola makan dan asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Maka dengan begitu memiliki badan sehat nan ideal pun akan mudah didapatkan.

Berikut ini terdapat 7 makanan yang gak bikin kamu gendut tapi justru akan membakar lemak dalam badan kalian. Penasaran? Cek daftar makanannya di bawah ini ya.

1. Salmon

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhodfish.net

Salmon mengandung tinggi protein tanpa lemak atau yang biasa disebut lean protein. Dari protein inilah salmon layak dijadikan makanan sehat yang bisa membakar lemak dalam tubuh.

Vitamin B6 yang ada dalam salmon juga akan membuat mood kita terjaga dan terhindar dari stres lho. Selain itu asam lemak tak jenuh dan mineral dalam salmon juga membuat ikan lezat yang satu ini cocok menjadi pilihan makan malam tanpa bikin gemuk.

2. Labu kuning

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhocookingwithmykid.com

Labu kuning yang memiliki nama lain pumkin dalam bahasa inggris ini ternyata sangat baik lho untuk tubuh. Kandungan serat dari labu bahkan lebih besar dari quinoa dan kandungan potassium-nya juga lebih tinggi dari pisang. Satu paket yang sangat lengkap untuk menahan nafsu makan, sebab dapat membuat rasa kenyang terasa lebih lama.

3. Kacang polong

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhotasteofhome.com

Kacang dengan tampilan menarik ini juga gak kalah menyehatkan dari makanan lainnya. Kacang polong memiliki kandungan gizi yang komplit, seperti vitamin c, magnesium, zat besi, serta kalium.

Berkat kandungan tersebut kacang polong mempunyai kemampuan untuk menyeimbangkan natrium dan membawa oksigen ke dalam sel-sel darah.

Baca Juga: 7 Makanan Sehat Ini Bisa Netralkan Kolesterol Usai Lebaran, Enak Kok!

4. Oat

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhocleanfoodcrush.com

Makanan sehat yang satu ini mungkin sudah sering terdengar oleh kalian yang sedang menjalani program diet. Pasalnya oat memiliki serat yang tinggi dan termasuk ke dalam karbohidrat kompleks yang sangat baik bagi pencernaan. Dengan mengkonsumsi oat kamu bisa mendapatkan metabolisme tubuh yang lancar sehingga pembakaran lemak terjadi lebih cepat.

Olahan menu oat juga sangat beragam, mulai dari mencampurkan dengan buah-buahan atau diolah menjadi overnight oats in jar yang menjadi tren diet kekinian.

5. Kentang

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhobitzngiggles.com

Siapa sangka jika makanan yang kerap kita temui ini efektif membakar lemak dalam tubuh. Kentang adalah sumber pottasium yang sangat sempurna karena dapat mengontrol natrium dan mengurangi rasa kembung.

Cara bijak mengolah kentang adalah dengan memanggangnya. Sebab nutrisi dalam kentang akan hilang dan berubah menjadi lemak jenuh saat kita menggorengnya, terlebih dengan metode deep frying.

6. Beras merah

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhodivinehealthfromtheinsideout.com

Banyaknya orang yang mengkonsumsi nasi merah ternyata memang patut kita tiru. Sebab beras merah memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan nasi putih. Nasi merah memiliki serat yang sangat tinggi sehingga meningkatkan metabolisme tubuh dan berakibat pada pembakaran lemak yang sempurna.

Meskipun kaya serat dan mengeyangkan nasi merah mengandung sedikit kalori lho. Cocok banget deh buat kamu yang sedang diet!

7. Grapefruit

Gak Bikin Gemuk, 7 Makanan Ini Justru Dapat Membakar Lemak Lhomarchespublics-mtl.com

Grapefruit adalah buah yang ajaib untuk program diet karena dapat menurunkan berat badan jika dikonsumsi sebelum makan. Hal itu bisa terjadi sebab dalam grapefurit terdapat suatu senyawa yang mampu menurunkan insulin dan hormon penyimpan lemak. Jadi akan mempermudah proses penurunan berat badanmu.

Jika asupan makanan terkendali, maka kitapun akan mudah menjaga kesehatan diri sendiri. Tidak perlu menyiksa tubuh dengan menjalani program diet ketat, coba konsumsi tujuh makanan di atas untuk mendapat badan yang ideal nan bugar guys!

Baca Juga: Bedanya Good dan Bad Carbo, Penting untuk Kamu yang Mau Diet!

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You