Comscore Tracker

5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni 

Ada yang pernah jadi masuk acara TV Korea Selatan #LokalIDN

Berbicara tentang kafe di Bandung memeang tidak habisnya. Kota yang satu ini punya beragam pilihan kafe yang menarik yang bisa jadi pilihan buatmu nongkrong atau sekadar bersantai.

Buat kamu penikmat seni atau menyukai karya-karya seni, kamu juga bisa melakukan keduanya yakni melihat-melihat seni dan makan di beberapa kafe di Bandung. Berikut ini 5 kafe di Bandung yang cocok buat kamu penikmat seni. 

1. Kopi Selasar 

5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni instagram.com/aafotokopi

Tempat yang satu ini berada di area Galeri Seni Sunaryo yang berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 100. Seperti namanya, tempat ini menawarkan aneka jenis kopi dan juga beragam sajian lainnya. Kamu juga bisa menemukan berbagai cemilan dan makanan berat dari menu Nusantara hingga western. 

Sambil menunggu pesanan tiba, kamu bisa berkeliling di sekitar tempat ini dan mengunjungi galeri seni yang memamerkan beberapa karya dari Sunaryo  yang merupakan seorang seniman terkemuka di Indonesia sekaligus pemilik tempat ini.

Di bagian tengah area ini kamu juga  bisa menemukan amphitheater yang sering digunakan untuk pertunjukan musik dan budaya. Selain itu, tidak jauh dari tempat ini juga kamu bisa datang ke Wot Batu yang berisi susunan batu unik hasil rancangan Sunaryo.

2. Lawang Wangi 

5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni creativespace.lawangwangi.com

Lawang Wangi berlokasi di perbukitan lumayan jauh dari Kota Bandung, tepatnya di Jalan Giri nomor 99.

Menempati lantai dua Lawangwangi Art Space, di tempat yang satu ini kamu bisa menemukan berbagai karya seni dan jika beruntung kamu juga bisa melihat karya seni dari maestro Indonesia.

Selain galeri seni, salah satu yang menarik di sini adalah sebuah anjungan yang menjorok keluar di mana kamu bisa melihat keindahan Kota Bandung dari ketinggian 

Baca Juga: Wonderful! Bird & Bromelia Pavilion, Taman Wisata Burung di Bandung

3. Equator Cafe & Gallery 

5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni instagram.com/equatorcoffeeandgallery

Sesuai dengan namanya, cafe yang satu ini memang seperti sebuah galeri seni. Kamu dapat melihat beberapa karya seni yang dipamerkan disini terutama seni pahatan kayu. Semua sudut tempat ini terlihat instagramable dan salah satunya adalah lorong kayu bergelombang yang terlihat sangat unik. Kamu bisa menemukan beragam makanan disini mulai dari menu ala Indonesia hingga barat.

Lokasi kafe yang satu ini ada di Jalan Sulanjana No.32, Tamansari. 

4. Barli Coffee & Art

5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni instagram.com/barli.coffee

Kafe ini berada di area Museum Barli yang menyimpan karya-karya milik seorang pelukis kenamaan bernama Barli Sasmitawinata atau yang dikenal dengan panggilan Barli.

Tempat ini bukan hanya menyediakan kopi, kamu dapat menemukan berbagai menu makanan yang enak dan unik. Di setiap sudut ruangan cafe yang satu ini kamu dapat melihat  dipenuhi dengan lukisan hinggan pahatan.

Selain itu, kamu juga bisa naik ke lantai 2 dan 3 yang merupakan museum mainan dan galeri lukisan.  

5. Braga Art Cafe

5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni instagram.com/bragaartcafe

Tempat yang satu ini dapat kamu temukan di Jalan Braga Nomor 68. Memasuki tempat ini kamu dapat langsung melihat berbagai ornamen seni yang banyak terpajang. Kamu dapat menemukan berbagai pilihan makanan di tempat ini mulai dari menu Indonesia sampai barat. Satu yang menarik, tempat ini juga sempat menjadi lokasi syuting acara TV Korea Selatan, yakni “Battle Trip”. 

Nah, itulah beberapa pilihan kafe dan restoran yang bisa jadi referensi buat kamu yang suka dengn seni. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama bepergian keluar rumah ya.

Baca Juga: 10 Kafe Unik di Bandung, Ada yang Masuk Gang Lho!

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya