Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak di Tasikmalaya, Wajib Coba!

Ada yang sudah buka sejak tahun 1946

Salah satu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi sebuah kota adalah mencoba kuliner malamnya. Setiap kota pasti punya kuliner malam yang menarik untuk kamu kunjungi. 

Tak terkecuali di Kota Tasikmalaya, kamu bisa menemukan berbagai kuliner malam yang enak dan pastinya mengenyangkan. Berikut ini 5 kuliner malam enak yang bisa kamu cicipi di Tasikmalaya.

1. Bubur Ayam Biasa Malam 

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak di Tasikmalaya, Wajib Coba!Bubur Ayam Biasa Malam (instagram.com/carimakan.ditasik)

Dari namanya saja, mungkin kamu sudah bisa menebak kapan penjual bubur yang satu ini menjajakan dagangannya. Jika biasanya penjual bubur berjualan di pagi hari, penjual bubur yang satu ini justru berjualan dari sore hingga subuh. 

Di tempat yang satu ini kamu bisa merasakan semangkuk bubur hangat dengan harga yang terjangkau. Tekstur bubur di tempat ini lebih encer dengan topping sederhana menjadikan bubur di tempat ini memang paling cocok dimakan saat malam hari.

Jika kamu tertarik mencoba bubur yang satu ini, 'Bubur Ayam Biasa Malam' berjualan di trotoar perempatan Jalan Gunung Sabeulah dan Jalan Galunggung. 

2. Mie Jaka 

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak di Tasikmalaya, Wajib Coba!Mie Jaka (instagram.com/miejaka)

Mie Goreng merupakan salah satu kuliner yang mungkin akan sangat mudah kamu temukan saat malam tiba. Dari sekian banyak penjual mie goreng di Kota Tasikmalaya, Mie Jaka adalah penjual mie yang paling legendaris dan sudah berjualan sejak tahun 1946.

Salah satu keunikan lain yang menjadi pembeda penjual ini dengan penjual mie lain adalah tempat ini masih menggunakan kompor dengan arang. Kamu bisa mencicipi sepiring Mie Goreng, Mie Godog, atau Nasi Goreng dengan rasa yang khas sebagai makan malammu di tempat yang satu ini. 

3. Surabi Ceu Mamah 

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak di Tasikmalaya, Wajib Coba!Surabi Ceu Mamah (instagram.com/boys_view)

Surabi yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi warga Tasikmalaya. Meski berada di dalam gang di pinggiran kota, tempat yang satu ini selalu ramai oleh pelanggan. Kamu bisa menemukan tiga jenis surabi yakni surabi original, surabi telur, dan surabi oncom. kalian juga harus mencoba sambal oncom tempat ini yang punya rasa unik. 

Surabi Ceu Mamah ini berjualan dalam 2 sesi yakni pagi hari dan malam hari, khusus malam jumat tempat yang satu ini tutup. Lokasi penjual Surabi yang satu ini bisa kamu temukan di jalan Subanagara atau kalau kamu yang bingung bisa menggunakan SDN 1 Purbaratu sebagai patokan karena mulut gang menuju penjual Surabi yang satu ini tepat di sebelah sekolah.

4. Sakoteng Ronde Cihideung 

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak di Tasikmalaya, Wajib Coba!Sakoteng Ronde Cihideung (Dok. Pribadi/Agithyra Nidiapraja)

Sakoteng atau Sekoteng adalah satu kuliner tradisional yang cocok untuk menghangatkan tubuh kala malam tiba. Sakoteng atau Sekoteng merupakan kuliner tradisional yang terbuat dari air jahe dan kacang-kacangan, roti, dan pacar cina.

Alih-alih menggunakan kacang-kacangan, Sakoteng di Tasikmalaya ini justru menggunakan Ronde sehingga namanya menjadi 'Sakoteng Ronde'. 

Dalam semangkuk Sakoteng Ronde kamu bisa mendapatkan bola-bola Ronde kecil dan besar, pacar cina, potongan roti, serta kuah dari jahe yang menghangatkan tubuh. Seperti namanya, penjual wedang yang satu ini bisa kamu temukan berjualan di trotoar Jalan Cihideung. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Jumat.

5. Martabak Ramayana

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak di Tasikmalaya, Wajib Coba!Martabak Ramayana (Dok.Pribadi/Agithyra Nidiapraja)

Martabak memang jadi salah satu kuliner yang cocok dimakan saat malam hari bersama dengan keluarga atau teman-teman dekat. 'Ramayana' merupakan salah satu penjual  martabak yang sudah terkenal dan familiar di telinga warga Tasikmalaya dan bisa kamu temukan di beberapa lokasi.

Meski sekarang sudah banyak penjual martabak serupa dan terkenal yang masuk ke Kota Tasikmalaya, penjual martabak yang satu ini tetap mendapat tempat di hati para pelanggan setianya. Kamu bisa menemukan martabak manis dengan berbagai isian, martabak asin, dan juga martabak tipis kering. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi kuliner malam di tasikmalaya yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota yang satu ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah ya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Kuliner Murah Meriah di Pasar Malam Kodam Brawijaya

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya