Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Minum Susu di Bandung, Ada yang Buka dari 1928! 

Dari yang legendaris sampai kekinian #LokalIDN

Bandung dahulu dikenal sebagai salah satu daerah penghasil susu di Indonesia. Di kota yang satu ini kamu bisa menemukan banyak kuliner minuman susu baik itu susu murni maupun minuman yang sudah diolah menjadi minuman-minuman lain seperti yoghurt, milkshake, dan lain-lain.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat minum susu yang bisa kamu kunjungi saat ke Bandung. 

 

1.  Susu Murni Ijan 

5 Rekomendasi Tempat Minum Susu di Bandung, Ada yang Buka dari 1928! instagram.com/hmaul26

Berjualan di Jalan Pungkur, susu Murni yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu kuliner legendaris di Bandung. Sudah berdiri sejak tahun 1950-an, tempat yang terlihat sederhana ini selalu ramai oleh para pelanggan setianya.

Kamu bisa mencoba susu dengan berbagai rasa yang tersedia seperti stroberi, coklat, green tea, dan taro. Selain itu kamu juga bisa menemukan berbagai kue basah dan makanan tradisional yang bisa menemanimu minum susu.

2. Bandoeng Melk Centrale (BMC)

5 Rekomendasi Tempat Minum Susu di Bandung, Ada yang Buka dari 1928! instagram.com/megasoniaps

BMC yang merupakan singkatan dari Bandoengsche Melk Centrale ini sudah berdiri sejak tahun 1928 dan menjadi penghasil susu dengan kualitas terbaik di Hindia Belanda saat itu. Di masa lalu pengolahan susu di tempat ini merupakan salah satu yang paling canggih dan modern pada zamannya serta sudah melakukan pengolahan susu dengan sistem pasteurisasi.

Kamu bisa mengunjungi tempat yang berada di Jalan Aceh ini dan menemukan susu dan dan berbagai produk turunannya seperti es krim, yoghurt, milkshake, dan lain-lain.  

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris di Bandung, Bikin Nagih!

3. Yoghurt Cisangkuy 

5 Rekomendasi Tempat Minum Susu di Bandung, Ada yang Buka dari 1928! instagram.com/shoppiegoodies

Sudah berjualan sejak tahun 1970-an, salah satu kuliner legendaris di Bandung yang satu ini bisa kamu temukan di sekitar Taman Lansia yang berada di samping kawasan Gedung Sate.

Bernuansa rumah dan halamanya dipenuhi pepohonan serta tanaman, di tempat ini kamu bisa menemukan dua jenis yoghurt yakni yoghurt kental dan juice. Selain itu kamu juga bisa menambahkan berbagai rasa mulai dari stroberi, anggur, leci, sampai cokelat dan moka.

4. Suke House 

5 Rekomendasi Tempat Minum Susu di Bandung, Ada yang Buka dari 1928! instagram.com/suke.house

Berbeda dari tempat-tempat sebelumnya, tempat yang satu ini lebih kekinian. Tempat yang satu ini bisa kamu temukan di Jalan Sumbawa, lokasinya sedikit tersembunyi karena berada di bagian belakang Work Coffee.

Di sini kamu bisa menemukan beragam menu susu dengan berbagai rasa buah, keju, dan lain-lain. 

5. Eight Fully Milk & Coffee Bar 

5 Rekomendasi Tempat Minum Susu di Bandung, Ada yang Buka dari 1928! instagram.com/eightfully

Kafe yang satu ini bisa kamu temukan di Jalan Pagarsih. Seperti namanya, tempat ini menyediakan banyak pilihan menu susu dan kopi. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beragam pilihan menu lain mulai dari makanan berat sampai camilan.

Tempat ini mempunyai dua lantai yang cukup luas. Di lantai dua terdapat balkon juga buat kamu yang ingin menikmati suasana yang lebih sejuk dengan semilir angin. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat minum susu yang bisa kamu temukan di Bandung. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi tempat-tempat di atas ya.

Baca Juga: Ini 7 Hal yang Terjadi Jika Kamu Rajin Minum Susu Setiap Hari!

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya