Comscore Tracker

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu Tahu

#WorldCup2018 Ternyata ada khasiatnya lho

Bicara mengenai Rusia pasti tidak akan lepas dari jenis minuman yang satu ini, Vodka namanya. Sudah menjadi rahasia umum bila warga Rusia sangat gemar mengonsumsi minuman beralkohol ini, sampai-sampai mungkin sudah menjadi stereotipe masyarakat dunia.

Untuk mengenal lebih jauh vodka, yuk simak beberapa fakta menariknya.

1. Ternyata terbuat dari kentang

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/Linh Pham

Vodka sendiri ternyata berasal dari bahan-bahan alami loh, sebut saja kentang. Melalui proses penyulingan, kentang yang telah difermentasi akan disuling untuk menghasilkan vodka yang berkualitas.

2. Punya berbagai pilihan rasa lho

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/Brooke Lark

Zaman berkembang vodka pun juga. Sekarang vodka memiliki berbagai macam pilihan rasa selain rasa aslinya, terdapat rasa cokelat, vanila hingga buah-buahan yang pastinya menambah kenikmatan vodka itu sendiri.

3. Sampai-sampai ada museum vodka lho

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/Scott Webb

Sebuah dedikasi untuk vodka menghasilkan dibangunnya museum khusus vodka di kota St Petersburg, museum ini menyajikan berbagai informasi tentang vodka dari sudut pandang yang menarik dan khas.

4. Banyak khasiatnya juga

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/Emma Simpson

Vodka juga bermanfaat lho bagi kesehatan, karena mengonsumsi vodka ternyata dapat menjaga kadar kolesterol, meredakan stres hingga mencegah penyakit stroke.

5. Pernah dijadikan sebagai upah

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/Guilherme Cunha

Pada bulan September 1998 tepatnya di Siberia, otoritas setempat tidak lagi mampu untuk membayar gaji para guru. Otoritas di sana berinisiatif untuk membayar gaji para guru dengan 15 botol vodka untuk masing-masing guru.

6. Bisa juga berfungsi sebagai antiseptik

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/rawpixel

Cairan beralkohol biasanya mampu menjadi antiseptik saat terjadi luka pada tubuh, begitu juga dengan vodka. Vodka sendiri mengandung kadar alkohol yang cukup tinggi sehingga memungkinkan mencegah infeksi jika terjadi luka pada tubuh.

7. Ternyata bukan berasal dari Rusia

7 Fakta Vodka, Minuman Khas Rusia yang Perlu Kamu TahuUnsplash/Alexey Topolyanskiy

Banyak yang mengira bahwa vodka berasal dari Rusia karena sangat populer di kalangan masyarakat Rusia, faktanya bukan seperti itu. Polandia menjadi negara asal vodka, terbukti dengan adanya produksi pertama vodka pada abad ke-8. Jangan salah sangka ya guys.

Apakah kamu pernah mencoba vodka?

Agung Destian Putra Photo Community Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You