Comscore Tracker

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!

Ada ayam panggang lezat yang kaya akan rempah

Benua Eropa selain terkenal dengan tempat wisata yang indah ternyata juga memiliki beragam kuliner yang menggoyang lidah. Olahan daging ayam rasanya adalah menu yang sangat populer di negara mana saja. Selain kaya akan protein, daging ayam bisa dimasak dengan berbagai varian olahan masakan.

Di bawah ini ada berbagai menu olahan daging ayam dari berbagai negara di Eropa. Siapa tahu, bisa jadi referensi makanan saat berkunjung ke Eropa.

1. Paprikas csirke (Hungaria)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!heinens.com

Potongan dari paha hingga ceker ayam yang dimasak dalam kuali besar dengan berbagai varian bumbu. Paprikas csirke disajikan bersama kaldu kental dengan tambahan paprika yang lezat. Cocok disantap saat cuaca dingin, nih.

2. Pollo al ajillo (Spanyol)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!cocina-casera.com

Hidangan sederhana pollo al ajillo ini terdiri dari potongan ayam yang disiram saus bawang putih. Saus biasanya dibuat dengan anggur putih, kaldu, bawang putih, dan rempah-rempah, seperti daun salam, timi, dan rosemari.

3. Chicken kiev (Ukraina)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!cookthestory.com

Chicken kiev terdiri dari dada ayam tanpa tulang yang diisi dengan sayur dan bumbu juga dibalur dengan mentega dan dilapisi tepung roti, lalu digoreng. 

Baca Juga: 5 Ayam Panggang Eropa Ini Bisa Jadi Inspirasi Menu Makan Malam, Sedap!

4. Brathendl (Jerman)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!frischgekocht.billa.at

Hidangan ini terdiri dari daging ayam utuh yang dibumbui dengan garam dan peterseli, kemudian dipanggang. Selama proses pemanggangan, ayam disiram dengan mentega cair, setelah matang brathendl biasanya disajikan bersama salad kentang.

5. Frango assado (Portugis)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!receiteria.com.br

Frango assado atau yang dalam bahasa Portugis berarti ayam panggang. Sebelum dipanggang ayam dioles dengan mentega lalu direndam dalam minyak zaitun, bumbu-bumbu, dan paprika. Setelah dipanggang ayam disajikan dengan saus cabai.

6. Poulet basquaise (Prancis)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!larecette.net

Poulet basquaise atau yang bisa dibilang sebagai semur ayam khas Prancis yang paling terkenal. Bahan utama dalam hidangan ini adalah ayam, biasanya ceker atau paha yang dibumbui dengan lada Espelette. Bahan lain dalam hidangan ini adalah bayonne ham dan ham yang dikeringkan dengan cara diasap.

Baca Juga: Resep Vareniki, Pastel Khas dari Eropa Timur yang Lembut dan Nikmat

7. Arroz con pollo (Spanyol)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!abeautifulplate.com

Arroz con pollo adalah hidangan yang berasal dari Spanyol yang terdiri dari ayam, nasi, kaldu, bir, sofrito. Hidangan inin juga diolah dengan berbagai rempah-rempah, seperti kunyit, jinten, dan ketumbar. 

8. Chicken tikka masala (Inggris)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!foodnetwork.com

Chicken tikka masala adalah hidangan dari Inggris yang dibuat dari potongan ayam yang diasinkan dan dimasak. Potongan ayam tadi lalu disajikan dalam saus kari dan saus tomat yang telah dibumbui. 

9. Chicken tabaka (Georgia)

9 Menu Olahan Daging Ayam dari Berbagai Negara Eropa, Semuanya Lezat!barbecuebible.com

Chicken tabaka berasal dari Georgia. Olahan ini terdiri dari ayam yang digoreng dengan cara khusus dalam wajan tradisional bernama tapa. Daging ayam yang telah dibumbui lalu digoreng hingga matang.

Chicken tabaka ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Buat kamu yang kurang suka dengan daging sapi ataupun kambing, sembilan menu di atas bisa kamu jadikan inspirasi sebagai jamuan makan bersama keluarga atau rekanmu. Yummy!

Baca Juga: 10 Menu yang Sebaiknya Tak Dipesan di Gerai Fast Food, Ini Alasannya!

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading. Xoxo, Aisya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya