Comscore Tracker

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outlet

Ada yang dari Indonesia juga, lho!

Di era modern ini, makan di restoran cepat saji sudah menjadi gaya hidup yang lumrah. Pada awalnya, budaya ini lebih banyak diasosiasikan dengan orang Amerika Serikat yang menyukai makanan murah dan cepat. Tapi kini, banyak orang Asia yang mengadaptasi lifestyle ini.

Dengan banyaknya orang Asia yang menyukai makanan yang cepat saji, restoran fast food asal Asia pun mulai menuai kesuksesan.

Berikut ini adalah restoran-restoran cepat saji asal Asia dengan jumlah outlet mencapai ribuan unit. Beberapa di antaranya sudah memiliki cabang di benua Amerika dan Eropa. Yuk, langsung cek daftarnya!

1. Yoshinoya

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outletinstagram.com/yoshinoyaid

Nama Yoshinoya pasti tidak asing di telingamu. Restoran ini bisa ditemui di kota-kota besar di Indonesia. Tentu, restoran ini juga mudah dijumpai di negara lain. Faktanya, Yoshinoya telah mengoperasikan 3.000 outlet di berbagai negara!

Yoshinoya menyediakan menu gyudon atau nasi dalam mangkuk dengan topping daging sapi. Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau menjadi kunci sukses restoran asal Negeri Sakura ini.

2. Sukiya

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outlettokyocreative.com

Satu lagi restoran cepat saji dari Jepang yang sukses mendunia. Sukiya kini telah memiliki 2.400 outlet di seluruh Asia, Mexico, serta Brazil. Di Indonesia sendiri, restoran ini baru bisa dijumpai di Jakarta.

Sama seperti Yoshinoya, menu utama yang bisa kamu dipesan di Sukiya adalah gyudon. Kamu bisa memilih topping yang sesuai dengan seleramu.

3. Dicos

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outletwalkerland.com.tw

Meski belum membuka cabang di negara lain, kepopuleran Dicos di Tiongkok tidak perlu ditanyakan lagi. Restoran ini memiliki lebih dari 2000 outlet yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

Dicos tahu menu dan rasa yang paling disukai banyak orang. Mereka menyajikan ayam goreng yang krispi dan gurih, kentang goreng, hamburger, kopi, dan minuman bersoda.

4. Pelicana Chicken

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outletinstagram.com/pelicanachicken

Sejak didirikan di tahun 1982, restoran asal Korea Selatan ini telah memperluas bisnisnya ke 8 negara, termasuk Amerika Serikat. Saat ini Pelicana Chicken telah membuka 2.000 cabang restoran.

Di sini kamu bisa menikmati hidangan ayam goreng Korea yang otentik. Teksturnya lembut di dalam dan garing di luar. Kamu juga bisa memilih aneka saus sebagai pendamping, mulai dari saus pedas manis hingga saus kecap asin.

Baca Juga: 10 Gerai Fast Food Paling Favorit di Dunia, yang Mana Kesukaanmu?

5. Jollibee

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outletinstagram.com/jollibee

Jika kamu pernah berkunjung ke Filipina, kamu pasti melihat restoran ini di mana-mana. Kesuksesan Jollibee di negara asalnya tidak perlu diragukan lagi. Kini, Jollibee memperluas pasar mereka ke negara lain. 

Tak tanggung-tanggung, saat ini terdapat 1.400 cabang yang tersebar di Asia, Amerika, dan Eropa. Restoran ini dikenal karena spaghetti-nya yang gurih, manis, cheesy. Ayam goreng dan hamburgernya pun tak kalah populer!

6. MOS Burger

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outletinstagram.com/mosburger_japan

Hamburger adalah makanan khas Amerika. Tapi bukan berarti orang Asia tidak bisa membuat hamburger yang lezat. Buktinya, MOS Burger yang berasal dari Jepang ini dikenal memiliki kualitas tinggi.

Sejak didirikan pada tahun 1972, restoran ini telah mengoperasikan 1.380 outlet di seluruh dunia. Ada berbagai menu burger yang bisa kamu pilih. Mulai dari burger klasik dengan patty daging sapi yang juicy, hingga burger nasi yang rasanya oriental banget!

7. Kebab Turki Baba Rafi

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outletinstagram.com/kebabbabarafi

Ini nih restoran cepat saji asal Indonesia yang paling sukses. Saat ini Baba Rafi telah memiliki 1.300 outlet di 10 negara, termasuk Belanda. Restoran ini rupanya telah menyabet banyak penghargaan baik di Indonesia maupun Internasional. Bangga ya!

Baba Rafi menyediakan menu kebab khas Turki yang selalu sukses bikin ngiler. Tentunya dengan harga terjangkau. Menu lain yang bisa kamu pesan adalah burger, hotdog, dan syawarma.

8. Cafe Coffee Day

Enak dan Hemat, 8 Resto Cepat Saji Asal Asia Ini Miliki Ribuan Outlettelegraphindia.com

Cafe Coffee Day adalah jaringan kafe terbesar di India. Mereka juga memiliki cabang di Austria, Republik Ceko, dan Malaysia. Meski harus menutup ratusan outlet akibat pandemi, saat ini Cafe Coffee Day masih mengoperasikan hampir 1.200 outlet.

Menu utama di kafe ini tentu saja aneka olahan kopi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hamburger, sandwich, aneka pastry, teh, dan smoothie.

Itu tadi 8 restoran cepat saji asal Asia yang mendunia dan memiliki ribuan cabang. Meskipun belum sebesar restoran cepat saji asal Amerika, tapi kesuksesan mereka tidak bisa diremehkan. Semoga ke depannya makin banyak restoran-restoran Asia yang memiliki ribuan outlet.

Baca Juga: 10 Menu yang Sebaiknya Tak Dipesan di Gerai Fast Food, Ini Alasannya!

Aisyah Nawangsari Putri Photo Verified Writer Aisyah Nawangsari Putri

Small town girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya