Comscore Tracker

Menggugah Selera, Ini 5 Kuliner Khas dari Norwegia yang Patut Dicoba

Kalau ke Norwegia, jangan lupa cicipi kuliner ini!

Jalan-jalan ke Eropa pasti bukan hanya sekadar berswafoto, tapi juga berburu kulinernya. Nah kalau ke Norwegia, kamu jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya yang gak kalah enak dari kuliner di Eropa lainnya. Ada lima rekomendasi kuliner menggugah selera yang patut dicoba saat menyambangi negara ini.

Apa saja kuliner lezat tersebut?

1. Whale steak

Menggugah Selera, Ini 5 Kuliner Khas dari Norwegia yang Patut Dicobatripadvisor.com

Bosan makan steak daging sapi? Kamu bisa coba whale steak khas dari Norwegia yang menggunakan daging ikan paus sebagai bahan steak-nya.

Ikan paus memang banyak ditemukan di daerah laut Norwegia, maka dari itu whale steak cukup populer dan patut dicoba. Steak dari ikan paus ini dicampur dengan rempah-rempah yang dijamin bikin kamu ngiler.

2. Farikal

Menggugah Selera, Ini 5 Kuliner Khas dari Norwegia yang Patut Dicobafusioncraftiness.com

Kuliner tradisional yang populer di Norwegia lainnya ialah farikal. Makan ini menggunakan daging domba sebagai bahan utama. Bahan tambahannya terdiri dari kol, kentang, kubis, serta saus gravy yang kental.

Pada farikal, daging domba dimasak beberapa jam supaya empuk dan meresap dengan bumbu utama yakni lada hitam. Orang Norwegia biasanya menghidangkan farikal ketika musim gugur tiba.

Baca Juga: 5 Lokasi Wisata di Norwegia, Negeri dengan Bentang Alam Memukau

3. Finn Biff

Menggugah Selera, Ini 5 Kuliner Khas dari Norwegia yang Patut Dicobapinterest.com

Mengonsumsi Daging sapi, daging kerbau, atau daging kambing sudah biasa ya. Tapi di Norwegia, ada kuliner berbahan daging rusa lho. Namanya finn biff.

Rasa daging rusa yang ditumis dengan bumbu menjadi semur daging rusa patut dicoba kalau menyambangi Norwegia. Biasanya finn biff lebih banyak ditemui di daerah Norwegia utara.

4. Lefse

Menggugah Selera, Ini 5 Kuliner Khas dari Norwegia yang Patut Dicobasweetpaulmag.com

Selain kuliner berbahan daging, Norwegia juga punya roti khas yang terbuat dari tepung, susu krim, butter, dan kentang. Bentuknya bulat atau datar.

Di Norwegia sendiri, lefse akan banyak ditemui ketika perayaan Natal dan tahun baru, atau hanya dihidangkan saat ada perayaan besar saja, misalnya acara pernikahan.

5. Krumkake

Menggugah Selera, Ini 5 Kuliner Khas dari Norwegia yang Patut Dicobadreamstime.com

Kalau berburu kuliner, gak lengkap rasanya jika tak mencari dessert pencuci mulut yang lezat. Di Norwegia, ada kue yang diberi nama kurmkake sebagai hidangan penutup.

Tak jauh beda dengan kue lainnya, kurmkake juga dibuat dari adonan tepung yang dicampur dengan telur, gula, mentega serta krim. Namun, kurmkake dibentuk seperti es krim atau piscok yang ditipiskan lalu digulung dan dalamnya diisi dengan selai cokelat atau selai lainnya yang manis.

Kurmkake renyah dan lumer di mulut saat digigit. Jadi patut dimasukkan dalam daftar dessert yang wajib dicoba kalau ke Norwegia.

Nah itu dia lima rekomendasi kuliner khas Norwegia yang patut dicoba. Dijamin gak bakal nyesel deh!

Baca Juga: 9 Kuliner Tradisional Khas Negara Dingin di Dunia, Gak Semua Berkuah! 

Akromah Zonicc Photo Verified Writer Akromah Zonicc

Ketika mulut tak sanggup berlisan lagi, segalanya akan tertuang dalam bentuk tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya