Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Rasanya Endulita!

Dagingnya empuk dengan kuah segar yang kaya akan rempah

Simak rekomendasi tempat makan sop iga sapi yang enak di Solo berikut ini. Solo dikenal sebagai destinasi wisata kuliner yang memiliki cita rasa lezat yang membuat siapa pun ketagihan saat mencobanya. Wisata kuliner Solo selalu menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Seperti namanya, olahan makanan satu ini menggunakan bahan utama yang berupa iga sapi yang di beri kuah dan memiliki berbagai sayuran di dalamnya. Sop iga bisa kamu temukan di berbagai restoran maupun rumah makan di Solo.

Jika kamu sedang atau berencana untuk berkunjung ke Solo, cobalah rekomendasi tempat makan sop iga sapi yang enak di Solo berikut ini!

1. Sop Iga Purwosari

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Rasanya Endulita!Sop Iga Purwosari (Instagram.com/soloupdate)

Sop Iga Purwosari adalah tempat makan di Solo yang menyediakan berbagai menu berbahan daging sapi dan ayam. Salah satu menu utama dan yang menjadi favorit pelanggan di sini adalah sop iga sapi. Kuahnya segar yang dimasak dengan menggunakan bumbu rempah berlimpah dan menyehatkan.

Tempat makan ini memiliki suasana yang nyaman dan bersih dengan tempat parkir yang cukup luas. Sop iga akan disajikan dengan kuah yang fresh dan panas, gurih, daging empuk serta akan dilayani dengan ramah. Selain itu, tersedia juga berbagai pilihan minuman ringan dan segar. Sop iga sapi juga dibanderol dengan harga ramah di kantong lho.

Alamat: Jl. Slamet Riyadi No.397, Sondakan, Laweyan, Surakarta.

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 10.00-16.00 WIB

Harga: mulai dari Rp30 ribu

2. Sop Buntut & Iga Sapi Mbak Yenni

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Rasanya Endulita!Sop Buntut dan Sop Iga Sapi Mbak Yenny (Instagram.com/solodelicious)

Sop Buntut & Iga Sapi Mbak Yenni merupakan tempat makan yang berada di Serengan, Solo. Rumah makan ini menyajikan berbagai menu sop mulai dari sop daging, sop sayur, hingga sop iga sapi. Harganya yang ramah di kantong membuat sop iga sapi ini memiliki banyak pelanggan setiap harinya.

Sop Buntut & Iga Sapi Mbak Yenni memiliki tempat yang sederhana dan tidak terlalu besar, namun bersih dan nyaman. Sop iga sapi disajikan dengan kuah segar dan memiliki bumbu rempah yang pas di lidah. Rasanya ringan, segar, enak, dan cocok disantap saat masih hangat. Selain itu, tekstur daging sapinya juga empuk dan mudah dilepaskan dari tulangnya.

Alamat: Jl. Kebangkitan Nasional No.52, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB 

Harga: mulai dari Rp49 ribu

Baca Juga: Resep Sop Iga Sapi yang Super Nikmat, Yakin Gak Tertarik?

3. Sop Iga Sapi Mami Yuni

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Rasanya Endulita!Sop Iga Sapi Mami Yuni (Instagram.com/jajansolo)

Sop Iga Sapi Mami Yuni adalah tempat makan sop iga yang sudah eksis sejak 2017 lalu. Rumah makan ini sudah terkenal memiliki kelezatan dan citarasa tersendiri yang diminati para pecinta kuliner Solo dan sekitarnya.

Salah satu menu favorit pelanggan di rumah makan Mami Yuni yaitu sop iga sapi. Sop iga sapi disajikan dengan berbagai isian sayur di dalamnya seperti kentang rebus, bawang goreng, daun seledri, dan wortel. Tekstur dagingnya empuk dan mudah terlepas dari tulangnya. Selain sop iga sapi, terdapat juga menu sop sayur yang juga menjadi menu andalan jika sop iga sapi sudah habis terjual.

Alamat:

  • Cabang 1: Jl. Joko Tingkir No.19, Pajang, Kec. Laweyan, Kota Surakarta
  • Cabang 2: Jl. Hasanudin No.93, Punggawan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta

Jam operasional:

  • Cabang 1 Senin-Kamis buka 09.00-21.00 WIB. Jumat-Minggu buka 09.00-00.00 WIB
  • Cabang 2 buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB 

Harga: mulai dari Rp35 ribu

4. Sop Iga Raja 1-Sondokan

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Rasanya Endulita!Sop Iga Raja 1-Sondokan (Instagram.com/solo.foodie)

Sop Iga Raja 1-Sondokan adalah warung makan yang menyediakan berbagai olahan daging sapi yang berada di daerah Laweyan, Solo. Salah satu menu andalan yang terkenal di sini yaitu sop iga sapi. Sop iga sapi ini memiliki kuah dengan rasa rempah-rempah yang nikmat. Selain kuahnya, keistimewaan rasa dari makanan ini terdapat dari tekstur dagingnya yang empuk.

Perpaduan dari dagingnya yang empuk dan kuah segar yang kaya akan rempah-rempah inilah yang membuat sop iga di sini memiliki begitu banyak peminat. Selain itu, sop iga sapi juga disajikan bersama potongan wortel, tomat, kentang rebus, sawi putih, daun bawang, serta bawang goreng yang akan menambah kenikmatan dari kuliner yang satu ini. 

Alamat: Jl. K.H Samanhudi, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta

Jam operasional: buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 05.00-00.00 WIB 

Harga: mulai dari Rp20 ribu

5. Anita Garden Resto & Coffee Bar

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Rasanya Endulita!Anita Garden Resto and Coffee Bar (Instagram.com/anitagarden_solo)

Anita Garden merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Solo Anyar, tepatnya di Karanganyar pinggir dekat Kota Solo. Walaupun terkenal akan menu kopi, di Anita Garden juga menyediakan menu sop iga sapi yang enak dan menyegarkan lho.

Sop iga sapi disajikan dengan potongan sayur seperti sop iga pada umumya dan sudah dilengkapi dengan cabe dan kecap sebagai pelengkap menunya. Rasa sop iga-nya segar dengan potongan tulang iga yang besar, namun tetap memiliki tekstur empuk dan lembut saat dimakan. Selain itu, di sini kamu juga bisa memesan menu lainnya sembari menikmati suasana asri, sejuk, dan sangat nyaman yang ditawarkan dari resto ini. 

Tempatnya yang nyaman dan luas membuat Anita Garden Resto & Coffee Bar cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, sahabat, dan keluarga. Selain itu, terdapat banyak spot foto menarik, tempat bermain anak-anak, dan banyak lampion yang tergantung yang membuat tempat ini semakin estetik dan indah.

Alamat: Watuburik, Wonorejo, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB 

Harga: mulai dari Rp25 ribu

Sop iga sapi menjadi makanan yang cukup digemari oleh masyarakat di Solo. Oleh karena itu, jika kamu ingin mencoba sop iga sapi saat di Solo kamu bisa datang ke tempat-tempat di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Sop Iga Sapi yang Segar, Kuah Hangatnya Bikin Rileks

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Verified Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya