Comscore Tracker

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga Terjangkau

Ada nasi liwet hingga nasi kuning, nih!

Solo merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi populer di Jawa Tengah yang sering dikunjungi wisatawan lho! Kota yang memiliki slogan 'The Spirit of Java' ini sudah terkenal akan beragam jajanan kuliner lezat dan nikmat yang dapat menggugah selera. Banyak kuliner khas dari Solo yang menjadi incaran traveler mulai dari kafe, coffee shop hingga kuliner malam.

Kuliner malam ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Solo. Bahkan, di sepanjang jalan perkotaan Solo saat malam hari selalu ramai deretan pedagang ataupun angkringan yang menjadi ciri khas Solo di malam hari. Tak hanya menyuguhkan makanan enak, bahkan harga makanannya pun juga sangat terjangkau lho! Tak perlu berlama-lama, inilah beberapa kuliner malam di Solo yang enak dan ramah dikantong!

1. Nasi Kuning Bang Ro Solo

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga TerjangkauNasi Kuning Bang Ro (instagram.com/tongkrongansolo)

Kali ini ada kuliner malam di Solo yang menjual nasi kuning dengan banyak toping yang bebas kamu pilih lho! Nasi Kuning Bang Ro memiliki tempat yang luas, asik dan nyaman untuk nongkrong sambil nge-chill bareng teman maupun keluarga, nih!

Nasi Kuning Bang Ro menyediakan makanan dengan model prasmanan, disini pembeli bisa bebas mengambil lauk dan nasi sesuka hati. Bahkan menu untuk toping nasi kuningnya ada tujuh macam lauk. Selain itu tersedia juga jajanan sundukan, bakwan, mendoan dan lainnya. Tak perlu khawatir, harga untuk makanan disini juga terjangkau kok!

Harga: mulai dari Rp3 ribu

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 17.00-01.00 WIB

Alamat: Jalan DR. Radjiman 126 Solo

2. Sate Buntel Tambak Segaran

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga TerjangkauSate Buntel Tambak Segaran (Instagram.com/kyirfano)

Jika kamu menyukai daging kambing, kuliner yang satu ini cocok dan sangat direkomendasikan untuk kamu coba! Namanya adalah Sate Buntel Tambak Segaran Solo, sate ini menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Sate buntel merupakan hidangan khas Solo yang unik karena daging satenya akan dibuntel atau dibungkus oleh usus dengan menggunakan isian daging kambing yang telah dicincang halus. Rasa sate buntel ini berbeda dengan sate kambing pada umumya, saat kamu mencoba dijamin akan ketagihan lho!

Sate Buntel Tambak Segaran tak hanya hanya menyajikan sate buntel saja, tempat ini juga menyajikan masakan daging kambing lainnya seperti Gule Sum Sum, Nasi Goreng Kambing, Tongseng Daging Giling.

Harga: mulai dari Rp45 ribu

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 12.00–22.00 WIB

Alamat: Jalan Sutan Syahrir Nomor 149, Setabelan

Baca Juga: 13 Makanan Khas Indonesia yang Cocok untuk Diet, Semuanya Enak!

3. Bebek Mropol

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga TerjangkauBebek Mropol (Instagram.com/bebekmropol)

Buat kamu yang mau makan bebek dengan rasa nikmat dan harga terjangkau, Bebek Mropol bisa jadi pilihannya. Bebek Mropol Solo merupakan warung makan yang menyediakan aneka menu masakan dari daging bebek maupun ayam yang enak dan lezat.

Tersedia banyak menu mulai dari Nasi Bebek Mropol, Nasi Ayam Mropol, Nasi Bebek Blondo, Nasi Bebek Kremes dan menu lainnya. Menu-menu tersebut adalah menu paketan yang sudah termasuk minuman, lalapan dan nasi. Selain itu, disini juga menyediakan pilihan bebek goreng maupun ayam goreng yang tidak paketan. Bebek Mropol juga menyediakan berbagai camilan dan gorengan seperti tahu, tempe , terong dan pete.

Harga: mulai dari Rp15 ribu

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 16.00-23.00 WIB

Alamat: Jl. Yosodipuro 84 B Surakarta

4. Gudeg Ceker Margoyudan

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga TerjangkauGudeg Ceker Margoyudan (Instagram.com/afterworking)

Gudeg Ceker Mergoyudan merupakan salah satu kuliner malam di Solo seperti street food di Malioboro yang banyak berisi penjual gudeg yang khusus berjualan pada tengah malam hingga dini hari. Gudeg adalah makanan khas Jogja dan Solo yang biasanya dihidangkan bersama dengan nasi gurih, gudeg nangka, ayam kampung, sambal krecek, dengan kuah kaldu bersantan.

Nasinya diolah dengan cara diliwet bersamaan dengan resapan bumbu yang bersatu dengan santan yang membuat nasi terlihat berwarna putih yang memiliki rasa gurih dan harum. Gudeg juga memiliki citarasa manis jika disajikan dengan sambal krecek pedas, ayam kampung, telor bacem dan ceker.

Gudeg Ceker Margoyudan sudah terkenal dengan citarasa gudegnya yang nikmat dan gurih yang sangat cocok dinikmati di malam hari. Buat kamu yang ingin makan gudeg gak perlu jauh-jauh ke Jogja, karena di Margoyudan juga terdapat banyak penjual gudeg yang tak kalah enak dengan gudeg Jogja lho!

Harga: mulai dari Rp12 ribu

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul pukul 02.00 dini hari sampai habis

Alamat: Jalan Monginsidi, Mergoyudan, Surakarta, tepat berada di depan Gereja Kristen Jawa dan SMA Negeri 1 Surakarta. Alamatnya di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 41-43, Setabelan

5. Cafe Tiga Tjeret

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga TerjangkauCafe Tiga Tjeret (Instagram.com/kudaliarock)

Buat kamu pecinta makanan angkringan atau biasa disebut HIK, Cafe Tiga Tjeret bisa jadi solusinya. Cafe Tiga Tjeret merupakan kafe yang berkonsep angkringan modern yang menyediakan spot foto maupun menu-menu angkringan yang cocok untuk kuliner malam hari. Selain itu, kafe ini bisa juga dijadikan tempat nongkrong karena memiliki tempat yang luas dan desain yang instagenic lho!

Cafe Tiga Tjeret menyediakan menu makanan seperti aneka sate, martabak, pastel, bakwan, medoan, tusukan, lumpia semarang dan masih banyak lagi. Ada juga menu nasi khas angkringan seperti nasi kucing, nasi teri, nasi oseng kikil, nasi rica bebek sampai nasi oseng granat. Selain itu, kafe ini juga menyediakan minuman seperti wedangan, jus, susu, beragam racikan teh.

Harga: mulai dari Rp3 ribu

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul buka mulai pukul 11.00 hingga 23.30 WIB

Alamat: Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Banjarsari, Surakarta

6. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Terkenal Lezat, 6 Tempat Kuliner Malam di Solo dengan Harga TerjangkauNasi Liwet Bu Wongso Lemu (Instagram.com/galananta)

Jika berkunjung ke Solo, kamu wajib untuk mencoba nasi liwet nih! Nasi liwet juga merupakan salah satu makanan khas Solo yang memiliki citarasa nikmat dan lezat yang memiliki banyak peminatnya.

Nasi liwet biasanya berisi nasi gurih, suwiran ayam kampung, sambal goreng jipang, telur rebus, dan ereh diatasnya. Bisa juga ditambah dengan lauk ati ampela atau usus ayam. Rasa gurih dari nasi liwet ini karena nasinya sudah dimasak bersama santan. Selain itu, perpaduan lauk dari nasi liwet juga diolah dengan campuran santan lho!

Bagi kamu yang gemar menyantap nasi liwet, kuliner satu ini tak boleh dilewatkan. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu menyajikan sajian nasi liwet dengan porsi yang cukup banyak dan memiliki pilihan lauk yang melimpah.

Harga: mulai dari Rp15 ribu

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 16.00-01.00 WIN

Alamat: Jalan Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari, Surakarta

So, buat kamu yang sering lapar dimalam hari dan bosen dengan makanan yang itu-itu saja, rekomendasi kuliner malam diatas bisa banget jadi pilihan untuk menemami makan malem kamu nih!

Baca Juga: 5 Cara Seru Sulap Kentang Rebus Jadi Makanan Berbeda, Pasti Enak!

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Verified Writer Alicia Diahwahyuningtyas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya