Comscore Tracker

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Barat

Aromanya menggoyahkan iman

Nasi bakar adalah salah satu menu tradisional Indonesia yang biasanya berbumbu santan seperti nasi uduk atau nasi liwet yang dibungkus dengan daun pisang layaknya nasi timbel. Sebelum dihidangkan, bungkusan nasi dan lauk di dalamnya tersebut dibakar di atas bara api supaya aroma nasi dan lauknya menyatu dengan baik.

Aroma nasi bakar yang unik ini adalah salah satu keunggulan dari nasi bakar. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati nasi bakar, berikut ini adalah enam kedai nasi bakar di Jakarta Barat yang dapat kamu kunjungi. Check it out!

1. Warung Nasi Bugini Klaten.

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Baratalchetron.com

Warung Nasi Bugini Klaten menjadi tempat makan kesukaan pengunjung ketika merindukan masakan rumah. Ya, kedai ini menjual menu ala masakan rumah dengan sajian tradisional seperti orek tempe, kentang balado, perkedel ikan tongkol hingga opor telur bulat.

Istimewanya, kedai ini juga menjual paket nasi seperti nasi bakar isi ayam, nasi bakar isi ati ampela dan nasi bakar isi ikan tongkol. Nasi bakar di kedai ini sangat lezat yang dipadukan dengan sambal pedasnya. Harganya pun juga sangat terjangkau, dipatok dengan harga Rp 13.000 saja.

Kamu dapat berkunjung ke kedai ini di Jalan Hadiah 1 No. 39, Grogol, Jakarta Barat.

2. Kedai Nasi Bakar Duri Kepa.

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Baratfoody.id

Kedai yang beralamat di Jalan Arjuna Utara No. 7, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini adalah kedai yang khusus menjual nasi bakar. Menu di kedai ini antara lain nasi bakar ikan teri, peda, ayam suwir yang dipatok dengan harga Rp 22.000.

Menu lainnya yang menjadi menu favorit adalah nasi bakar cakalang dan nasi bakar bogana yang dipatok dengan harga Rp 22.000. Biasanya, kedai ini menjadi langganan pesanan di acara-acara tertentu. Jika kamu suka pedas, kamu dapat menikmati menu nasi bakar ikan teri, peda, ayam suwir Level Up. Yummy!

3. Nasi Bakar Mamah Noer.

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Baratfoodspotting.com

Murah, enak, dan kenyang! Kamu akan merasakan tiga hal ini ketika memesan nasi bakar di kedai Mamah Noer. Kedai ini hadir dengan tiga menu andalan nasi bakar, yakni nasi bakar cakalang, nasi bakar ayam rica-rica, dan nasi bakar peda bumbu terasi.

Ketiga menu ini dipatok dengan harga Rp 16.000 saja. Aroma nasi bakar di kedai ini sangat terasa sehingga selalu menjadi favorit pecinta nasi bakar. Kamu dapat menemukan kedai ini di Jl. Dr. Muwardi I No. 41, Grogol, Jakarta Barat.

4. Rumah Makan Spesial Nasi Bakar & Ayam Penyet.

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Baratopensnap.com

Kedai satu ini sebenarnya menjual menu varian ayam seperti ayam geprek, ayam penyet dan ayam kremes. Namun, kedai ini berinovasi menjual nasi bakar dengan menu yang beraneka ragam seperti nasi bakar ayam gulung, nasi bakar ayam selimut, nasi bakar lele, nasi bakar cumi hingga nasi bakar udang.

Nasi bakar biasa di kedai ini dipatok dengan harga Rp 14.500 saja. Sedangkan, nasi bakar lainnya dipatok dengan harga di atas Rp 20.000. Lokasi kedai nasi bakar ini ada di Jl. KH. Syahdan Gang Keluarga N0. 15, Palmerah, Jakarta Barat.

5. Nasi Bakar Manado Mama Boen.

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Baratduniainter.net

Kedai Mama Boen ini berlokasi di Komplek Green Ville Tahap 4, Blok AH No.14, GreenVille, Jakarta Barat dan hanya buka dari jam 10 pagi hingga 6 malam. Kedai ini khusus menjual menu nasi bakar dengan beberapa varian seperti nasi bakar rencang, nasi bakar teri Medan, nasi bakar ayam sambal matah, dan nasi bakar ikan cakalang.

Semua menu nasi bakar di kedai ini dipatok dengan harga diatas Rp 20.000. Sedangkan, menu paling diminati di kedai ini biasanya adalah nasi bakar rendang. Yummy!

6. Nasi Bakar Singapore.

Lagi Lapar? Ini 6 Kedai Nasi Bakar Paling Enak di Jakarta Baratpullmanjakartaindonesia.com

Kedai ini menyediakan masakan China dengan pilihan yang menggugah selera, salah satunya adalah menu nasi bakar. Nasi bakar di kedai ini dikemas dengan modern, seperti menu nasi bakar sosis, nasi bakar ayam, nasi bakar udang, dan nasi bakar ikan.

Harga nasi bakar di kedai ini cukup tinggi dibanding kedai lainnya yakni berkisar Rp 25.000 hingga Rp 33.000. Namun, rasa dan porsi nasi bakar disini sangat menjanjikan lho! Kamu bisa berkunjung ke kedai ini yang ada di Ruko Duta Indah Square F 21, Jl. Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta.

Kamu pecinta nasi bakar? Yuk, langsung pilih salah satu kedai di atas ini!

Fransisca Stefanie Chandra Photo Community Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You