Comscore Tracker

Cicipi Rekomendasi Nasi Tutug Oncom di 5 Restoran Jabodetabek Ini!

Untukmu yang pencinta oncom, pasti suka

Nasi tutug oncom merupakan hidangan khas Sunda yang berupa nasi yang dicampur dengan oncom tumbuk. Disajikan dengan kondisi hangat itulah yang membuat nasi tutug oncom begitu lezat. Apalagi perpaduan antara rasa asin, gurih, dan pulen yang pastinya akan membuat siapapun ketagihan.

Jika kalian penasaran dengan rasa nasi tutug oncom, berikut ini ada beberapa restoran di Jabodetabek yang menawarkan nasi tutug oncom lezat. Yuk, simak daftar pilihannya di bawah ini!

1. Seeng Nini Resto Khas Sunda

Cicipi Rekomendasi Nasi Tutug Oncom di 5 Restoran Jabodetabek Ini!Seeng Nini Resto (instagram.com/seengnini_resto)

Rekomendasi restoran dengan nasi tutug oncom lezat di Jakarta yang pertama adalah Seeng Nini Resto Khas Sunda. Resto ini selain menghadirkan aneka hidangan Sunda yang lezat. Tempatnya yang nyaman juga sangat cocok untuk makan-makan bersama keluarga.

Untuk menu Sangu Tutug Oncom di sini sudah disajikan dengan lauk antara lain ayam goreng/nila goreng/empal gepuk. Harganya sendiri mulai dari Rp45.000 hingga Rp60.000.

Lokasi: Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 61, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

 

2. Daun Kelapa

Cicipi Rekomendasi Nasi Tutug Oncom di 5 Restoran Jabodetabek Ini!Daun Kelapa (instagram.com/daunkelaparesto)

Daun Kelapa merupakan restoran yang berlokasi di Kelapa Gading yang menawarkan aneka hidangan Sunda dengan cita rasa rumahan. Sambil menyantap makanan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan berupa danau cantik yang menenangkan.

Untuk seporsi nasi tutug oncom di sini dibanderol dengan harga Rp10.000. Jika kalian memesan nasi tutug ayam komplit yang sudah dilengkapi dengan nasi tutug, ayam goreng, ikan asin, tempe, tahu, lalap dan sambal, harganya sekitar Rp54.000.

Lokasi: Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

 

Baca Juga: Resep Ulukutek Leunca Oncom Khas Sunda, Gak Ada yang Ngalahin Gurihnya

3. Warung Nasi Tutug Oncom

Cicipi Rekomendasi Nasi Tutug Oncom di 5 Restoran Jabodetabek Ini!Warung Nasi Tutug Oncom (instagram.com/warungnasi_to)

Beralih ke bilangan Pamulang, Tangerang Selatan, di sana terdapat Warung Nasi Tutug Oncom yang juga populer. Tak hanya menghadirkan menu nasi tutug oncom, di sini mereka juga menawarkan aneka hidangan Sunda dengan cita rasa autentik.

Untuk nasi tutug oncom polos di sini dibanderol dengan harga Rp10.000. Adapun beberapa pilihan menu paket nasi tutug oncom yang dapat kalian pilih, salah satunya paket nasi tutug oncom komplit dengan lauk ayam goreng, bakwan jagung, dan sambal goreng + lalap yang dibanderol dengan harga Rp34.000.

Lokasi: Jalan Pamulang Permai 1 AX Nomor 20, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Jam operasional:

  • Senin-Kamis (10.00-21.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (10.00-21.00 WIB)

4. Mang Kabayan

Cicipi Rekomendasi Nasi Tutug Oncom di 5 Restoran Jabodetabek Ini!Mang Kabayan (instagram.com/mang_kabayan_sentulcity)

Jika kalian sedang berada di bilangan Sentul, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke restoran Mang Kabayan yang ada di sana. Tempatnya yang luas dan nyaman itulah yang membuat Mang Kabayan sebagai restoran favorit para keluarga.

Seporsi nasi tutug oncom yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga Rp13.000. Untuk lauknya tersedia mulai dari cumi, sop, udang, kerang, hingga aneka ikan dengan beragam bumbu.

Lokasi: Kawasan Eco Art Park Sentul, Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

5. Raja Sunda Bekasi

Cicipi Rekomendasi Nasi Tutug Oncom di 5 Restoran Jabodetabek Ini!Raja Sunda Bekasi (instagram.com/rajasunda.bekasi_)

Rekomendasi yang terakhir ada Raja Sunda Bekasi. Raja Sunda Bekasi merupakan restoran Sunda yang berlokasi di daerah Bekasi Barat, Medan Satria, Kota Bekasi.

Untuk pilihan nasi di sini sangat beragam, mulai dari nasi putih, nasi merah, nasi timbel, nasi liwet dan pastinya nasi tutug oncom. Seporsi nasi tutug oncom polos dibanderol dengan harga Rp17 ribuan.

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman KM. 34 Nomor 1, Bekasi Barat, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Jika kalian ingin mencicipi kelezatan nasi tutug oncom, lima rekomendasi restoran di Jabodetabek di atas bisa menjadi referensi untuk kalian kunjungi. Jangan lupa ajak orang tersayang untuk merasakannya juga ya!

Baca Juga: 10 Lauk Pendamping Nasi Tutug Oncom, Nikmatnya Menggoyang Lidah

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya