Comscore Tracker

5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Pusat, Porsi Barbar!

Pencinta bakso, mari merapat!

Bakso merupakan makanan sejuta umat. Dari berbagai sudut kota di Indonesia, bakso akan selalu tersedia. Salah satunya di Jakarta Pusat. 

Jika kamu sedang berada di Jakarta Pusat, ada beberapa tempat makan bakso di Jakarta Pusat yang menarik untuk dikunjungi. Porsinya dikenal barbar dan kuahnya juga gurih, berikut rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta Pusat tersebut. 

1. Bakso Rusuk Samanhudi

5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Pusat, Porsi Barbar!Bakso Rusuk Samanhudi (instagram.com/baksorusuksamanhudi)

Sesuai dengan namanya, Bakso Rusuk Samanhudi ini terletak di Jalan Samanhudi, Pasar Baru, Kota Jakarta Pusat. Rasanya yang lezat serta porsinya yang berlimpah itulah yang menjadi nilai plus bakso di sini.

Untuk menu yang ditawarkan sendiri mulai dari bakso urat, bakso telor, baks kecil, bakso urat tanggung, bakso mercon, bakso rudal, dan juga bakso jumbo. Bagi kalian yang tak ingin makan bakso, mereka juga menyediakan menu mie ayam dan juga indomie. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp15 ribu.

Lokasi: Jalan Samanhudi Nomor 18d, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka 24 jam.

2. Bakso Cendana

5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Pusat, Porsi Barbar!Bakso Cendana (instagram.com/baksocendana)

Beralih ke Menteng, Jakarta Pusat di sana terdapat Bakso Cendana yang pastinya sudah tak asing lagi di kalangan warga Jakarta Pusat. Bakso Cendana ini bisa dikatakan sebagai bakso legendaris, karena sudah berdiri sejak 1960-an silam.

Menu yang ditawarkan di sini antara lain bakso urat, bakso biasa, bakso campur, bakso tahu dan juga bakso telur. Bagi kalian yang tak bisa makan langsung di tempat, kalian juga dapat memesannya melalui aplikasi ojek online.

Lokasi: Jalan Teuku Umar Nomor 10, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00 WIB.

3. Bakso Titoti Wonogiri Cempaka Putih

5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Pusat, Porsi Barbar!Bakso Titoti (instagram.com/bogorfoodsociety)

Selanjutnya ada Bakso Titoti Wonogiri Cempaka Putih. Jika kalian mencari warung bakso yang tak hanya menyajikan makanan lezat, tetapi juga tersedia parkir luas, mushola dan juga toilet, Bakso Titoti menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari bakso mie campur, bakso spesial. bakso kuah, bakso urat besar, bakso telur, mie ayam bakso, mie ayam bakso pangsit, mie ayam bakso + bakso telur, sop daging sapi, siomay, hingga ayam kampung goreng kremes. Harganya berkisar antara Rp22 ribu hingga Rp33 ribu.

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto Nomor 42, Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional:

  • Senin-Kamis (09.00-21.00 WIB)
  • Jum'at (12.30-21.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (09.00-21.00 WIB)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!

4. Bakso Metro

5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Pusat, Porsi Barbar!Bakso Metro (instagram.com/enak.beud)

Bakso Metro merupakan warung bakso yang terkenal lezat yang berada di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Lokasinya yang strategis itu juga yang membuat Bakso Metro ini mudah dijangkau, apalagi bagi kalian yang sedang berada di daerah Pasar Baru pastinya wajib mampir ke sini.

Terdapat dua pilihan menu yaitu bakso biasa dan juga bakso sepesial. Untuk bakso biasanya dibandrol dengan harga Rp16 ribu per mangkok, sedangkan bakso spesial Rp25 ribu per mangkok. Murah, bukan?

Lokasi: Jalan Krekot Bunder Raya Nomor 4, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.30 WIB.

5. Bakso Pak Pur

5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Pusat, Porsi Barbar!Bakso Pak Pur (instagram.com/baksoclubid)

Jika kalian menentukan tempat makan melalui kebersihan, Bakso Pak Pur bisa menjadi pilihan tepat bagi yang gak pengin makan bakso di pinggiran. Tempatnya yang besih dan juga pelayananya memuaskan membuat tempat makan bakso ini ramai pengunjung.

Menu bakso yang ditawarkan di sini antara lain bakso spesial, bakso super, bakso komplit, bakso telur, bakso urat. bakso daging, dan juga bakso tahu. Tak hanya aneka bakso, di sini juga terdapat menu nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, dan juga kwetiau goreng.

Lokasi: Jalan Apron Kecamatan Nomor 47, Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta Pusat di atas bisa kalian pilih salah satu untuk tujuan makan siang atau selepas pulang dari aktivitas, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Dekat Stasiun Sudirman Jakarta Pusat Paling Lezat

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya