Comscore Tracker

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!

Kuliner kebanggaan arek surobyo, wajib dicoba nggih!

Jika biasanya kamu berkunjung ke Surabaya untuk mencicipi rawon, cobalah kali ini telusuri kenikmatan tahu tek. Tahu tek sendiri merupakan hidangan ikonik asli Surabaya yang berisikan potongan tahu goreng, lontong, telur dadar, kentang, taoge, dan tak lupa diberi siraman bumbu kacang yang telah dicampur petis sebagai topping wajib dalam seporsi hidangan tahu tek. 

Perpaduan antara cita rasa pedas, manis, dan gurih. Tentu, tak sulit untuk menemukan tahu tek di Surabaya.

Namun buat kamu yang lagi mencari spot makan tahu tek terkenal paling enak, inilah beberapa rekomendasi tempat makan tahu tek underrated di Surabaya. Wajib mampir ya rek!

1. Tahu Tek Pak Jayen

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!Tahu Tek Pak Jayen (instagram.com/duniakulinersurabaya)

Berlokasi di Jalan Dharmahusada Nomor 112, Mojo, Kecamatan Gubeng, Tahu Tek Pak Jayen merupakan salah satu spot makan yang selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun para pelancong yang berkunjung ke Surabaya.

Dalam seporsi tahu tek yang disuguhkan berisi tahu goreng, kentang, telur, lontong, taoge, dan kerupuk. Porsinya melimpah dan uniknya penikmat pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera. Mantep tenan tho rek!

Alamat: Jl. Dharmahusada No.112, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60115.

Jam operasional: Setiap hari, 17:00-23:00 WIB.

Harga: Mulai Rp11-13 ribu.

2. Tahu Tek Lauhan

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!Tahu Tek Lauhan (instagram.com/sbykulinerinfo)

Dengan berjualan menggunakan gerobak di sekitar Rungkut, Tahu Tek Lauhan juga menjadi salah satu tempat makan cukup terkenal yang gak boleh food lovers lewatkan nih.

Cukup menggelontorkan bujet Rp13 ribu saja, kamu pun sudah bisa menikmati satu porsi tahu tek lengkap dengan taburan bawang goreng plus bumbu kacang yang bisa kamu pilih sesuai selera. Baik manis, gurih, atau pedas semuanya mantul.

Alamat: (depan Vinet & Warkop Gembul), Jl. Rungkut Mejoyo Utara, Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya City, East Java 60293.

Jam operasional: Setiap hari, 18:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp13 ribu.

3. Tahu Teck Teck Pak H. Ali

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!Tahu Teck Teck Pak H. Ali (instagram.com/nongkrong_surabaya)

Dikenal sebagai spot makan tahu tek legendaris di Surabaya, Tahu Teck Teck Pak H. Ali letaknya berada di Jalan Dinoyo Nomor 147, Keputran, Kecamatan Tegalsari.

Untuk seporsi tahu tek yang ditawarkan relatif sama seperti warung lainnya, hanya saja topping bumbu petis milik Tahu Teck Teck Pak H. Ali lebih kental dan medhok rasa gurih udang. 

Nah, biar bisa menikmati kamu harus mengeluarkan bujet sebesar Rp20 ribu nih. Cukup menguras kantong memang, tapi sebanding kok dengan kenikmatan yang akan kamu dapati nantinya.

Alamat: Jl. Dinoyo No.147, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-01:00 WIB.

Harga: Mulai Rp20 ribu.

Baca Juga: Kuliner Legenda, 5 Keunikan Pecel Semanggi Khas Surabaya

4. Tahu Tek Pak Ndut

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!Tahu Tek Pak Ndut (instagram.com/surabayafoodies)

Lokasi tempatnya berada di Jalan Manyar Rejo Nomor 1, Menur Pumpungan, Sukolilo. Tahu Tek Pak Ndut menawarkan dua varian, yakni tahu tek polos dan tahu tek telur. 

Masing-masing kedua varian ini diberi siraman bumbu kacang plus irisan mentimun yang membuat makin bercita rasa otentik. Siapkan bujet mulai Rp13 ribu untuk bisa menikmati seporsi tahu tek milik Pak Ndut, ya!

Alamat: Nginden VI G No.10, RT.005/RW.05, Nginden Jangungan, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118.

Jam operasional: Senin-Sabtu, 17:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp13 ribu.

5. Tahu Tek Sidho Moro

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!Tahu Tek Sidho Moro (instagram.com/gluttonwanderers)

Nah, salah satu keunikan Tahu Tek Sidho Moro dengan kedai tahu tek lainnya ialah menyediakan pilihan porsi sedang maupun jumbo dengan isian kikil, lontong, dan telur dadar. Bukan hanya porsinya yang melimpah, tingkat kepedasan dari bumbu kacangnya pun bisa disesuaikan selera.

Yuk, langsung saja meluncur ke Jalan Kutisari Selatan Nomor 40 Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo untuk menikmati kelezatan tahu tek milik Tahu Tek Sidho Moro.

Alamat: Jl. Kutisari Sel. No.40c, Kutisari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur 60291.

Jam operasional: Senin-Sabtu, 18:00-00:00 WIB.

Harga: Mulai Rp12 ribu.

6. Tahu Tek Cak Kahar

6 Spot Makan Tahu Tek Paling Underrated di Surabaya, Uenake Pol Rek!Tahu Tek Cak Kahar (instagram.com/sutisnohanny)

Sudah malang melintang sejak tahun 1960, spot makan tahu tek milik Tahu Tek Cak Kahar menjadi salah satu yang legendaris dan primadonanya masyarakat Surabaya nih.

Satu porsi tahu tek dihargai sekitar Rp15 ribu dengan isian melimpah, sementara itu pengunjung pun dapat memilih menu lain seperti tahu campur yang kenikmatannya terkenal juara. Siap-siap ngantre, ya!

Alamat: Jl. Embong Malang No.78 H, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60275

Jam operasional: Setiap Hari, 16:30-00:00 WIB

Harga: Mulai Rp15 ribu

Gak usah bingung-bingung deh kalau sedang mencari tempat makan tahu tek terkenal enak dan murah di Surabaya. Ketujuh rekomendasi spot makan tahu tek inilah yang paling underrated buat dikunjungi. Wajib hukumnya buat dicobain, ya!

Baca Juga: 6 Kuliner Legendaris dengan Harga Merakyat di Surabaya, Yuk Coba!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya