TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi Kesehatan

Sejak dulu sudah terbukti manfaatnya!

Pixabay.com/Natalie_Corot

Teh chamomile memang dikenal sebagai teh yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena tanaman chamomile memiliki kandungan antibiotik, antineuralgic, antiseptik, antiinflamasi, antidepresan, antiinfeksi dan karminatif. Jadi tidak heran jika teh dari tananaman chamomile ini memang banyak manfaatnya. Yuk kenali 5 manfaat teh chamomile berikut ini.

1. Membuat tidur lebih lelap

Unsplash.com/Kinga Cichewicz

Teh chamomole mengandung benzodiazepin yang ampuh membuat kamu lebih cepat tidur. Kandungan tersebut dapat menghilangkan kecemasan dan justru menghadirkan rasa rileks dalam tubuh sehingga kegiatan tidur kamu lebih lelap dan pulas.

2. Mengatasi depresi

Pixabay.com/albertoadan

Aroma harum teh chamomile menghadirkan rasa rileks dan tenang. Minyak yang terbuat dari tanaman ini pun memiliki bau harum yang aromatik. Jadi untuk kamu yang sedang depresi, bisa meminum teh chamomile atau menggunakan minyaknya untuk rileksasi sebagai penenang diri.

Baca Juga: Minum Teh dalam Keadaan Panas Meningkatkan Risiko Kanker Kerongkongan

3. Ampuh mengurangi keram perut saat haid

Pixabay.com/silviarita

Secangkir teh chamomile hangat yang diberi sesendok madu dan sedikit perasan lemon dapat membuat keram perut saat masa haid berkurang. Kandungan teh chamomile memang sudah sejak dahulu terbukti ampuh dalam mengurangi keram perut pada wanita saat masa haid.

4. Membantu mengurangi gejala alergi

Pixabay.com/Mojpe

Untuk kamu yang mengidap alergi, jangan khawatir. Gejala alergi dapat dibantu dengan teh chamomile hangat. Ketika alergi menyerang, secangkir teh chamomile hangat dapat mengurangi gejala alergi yang timbul.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Verified Writer

Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya