TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Makanan yang Bisa Mencerahkan Warna Gigimu, Semuanya Enak

Kamu paling suka yang mana nih?

https://ocdn.eu

Gigi menjadi salah satu penunjang penampilan kita. Kalau gigi tampak kurang terawat atau berwarna kuning, bisa dipastikan tingkat kepercayaan diri kita menurun. 

Tenang, gak perlu risau. Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa jenis makanan yang harus kamu konsumsi. Berikut lima makanan yang bisa membantu membuat warna gigimu cerah.

1. Apel

unsplash.com/Shelley Pauls

Mengunyah apel sehari sekali ternyata dapat membantu gigi terlihat tetap cerah, lho. Apel memiliki daging buah yang padat serta mengandung serat tinggi dan asam alami. Kandungan ini dipercaya bisa membantu mencerahkan gigi.

2. Stroberi

Unsplash/Alexander Mils

Stroberi merupakan salah satu buah yang mengandung asam malat. Kandungan tersebut membantu membersihkan warna kecokelatan pada gigi. Kamu bisa menumbuk buah stroberi dan menggosokkannya pada gigi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Makanan Enak dan Sehat supaya Terhindar dari Penyakit 

3. Wortel

pixabay.com/jackmac34

Mengonsumsi wortel dapat meningkatkan produksi air liur yang berpengaruh untuk membersihkan mulut. Tak hanya meningkatkan kesehatan mata saja, wortel juga dapat memperkuat gusi dan menjadi pembersih di dalam mulut.

4. Jeruk

Pexels.com/Jimmy Cole

Ternyata tak cuma bervitamin C tinggi, jeruk juga bermanfaat untuk mencerahkan gigi. Jeruk mengandung enzim bromelain yang berfungsi seperti penghilang noda alami. Enzim bromelain ini juga mencegah munculnya plak, supaya gigimu tidak berlubang atau menguning.

Baca Juga: 7 Manfaat Petai yang Baik untuk Tubuh, Rugi kalau Kamu Gak Suka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya