TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Makanan yang Sering Salah Pengucapannya, Kamu Termasuk?

Hayoo..kamu sudah benar, belum?

dishinwithdi.com

Beberapa makanan dari mancanegara telah menjamur di berbagai daerah Indonesia. Namun, nama-nama makanan tersebut terkadang begitu sulit dilafalkan.

Bayangkan kalau kamu berkunjung ke suatu restoran. Saat memesan salah satu menunya, kamu kesulitan melafalkannya. Kan jadi malu, ya gak? Supaya tidak salah sebut lagi, yuk ketahui cara pelafalan yang tepat dari tujuh makanan ini!

1. Lasagna

yourdiningcenter.com

Pasti kamu sering banget menyebutnya dengan la-sa-nya. Tapi, pengucapan tersebut ternyata salah, lho! Pelafalan yang tepat dari makanan ini menggunakan huruf Z yakni lah-za-nya.

2. Bruschetta

taste.com.au

Kamu mungkin melafalkan makanan ini dengan bru-se-ta atau bru-ci-ta. Pelafalan tersebut salah semua ya. Seharusnya dibaca bru-sket-tah.

3. Croissant

goodtoknow.co.uk

Ini pasti sering banget salah sebut. Kroi-san, begitu biasanya kita menyebutnya, ya kan? Pelafalan yang benar seharusnya kwa-sohn. Baru tahu, kah?

Baca Juga: 10 Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi Setiap Hari, Sudah Tahu?

4. Salmon

Unsplash.com/ Caroline Attwood

Jenis ikan ini juga pasti sering salah sebut. Biasanya kita menyebutnya dengan sal-mon. Pelafalan yang benar seharusnya tidak menggunakan huruf L, sam-unh.

5. Macaroon

dishinwithdi.com

Jajanan manis satu ini juga sering salah sebut. Ma-ka-run adalah penyebutan yang salah. Seharusnya jajanan ini disebut mak-ah-ron.

6. Gnocchi

bostonfoodandwhine.com

Susah banget nyebut nama makanan satu ini. Ge-no-ci dan ge-no-ki itu salah banget. Seharusnya makanan ini dilafalkan dengan knock-ee. Memang agak susah, sih.

Baca Juga: 10 Makanan Berprotein Tinggi yang Enak dan Gak Selalu Daging!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya