TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawang

Jadi gak gengsi lagi buat berbicara

medicalnewstoday.com

Bawang putih, bawang bombay, atau bawang merah, memiliki rasa yang menarik di lidah. Selain dicampur dalam masakan, bawang-bawangan tadi juga bisa diolah jadi camilan enak seperti onion ring, bawang goreng, dan bawang putih bakar dalam sajian BBQ. 

Namun kekurangannya adalah sehabis makan bawang muncul aroma kurang menyenangkan yang bisa menganggu kepercayaan diri. Nah, buat kamu para pecinta bawang dan sering gengsi atau kesulitan bicara setelah memakannya, berikut 5 cara mudah hilangkan aroma tak menyedapkan tersebut.

1. Minum teh hijau atau susu

downshiftology.com

Baik teh hijau atau susu keduanya dapat menetralisir aroma menyengat bawang yang berasal dari kandungan sulfur di dalamnya. Kamu bisa meminum susu segar atau teh hijau tawar setelah makan bawang biar mulutmu kembali segar. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kulit Bawang Merah bagi Kesehatan, Bantu Atasi Sembelit 

2. Berkumur dengan cairan pencuci mulut

southeastfamilydental.com

Kalau kamu lebih memilih untuk memesan minuman lain, maka usahakan membawa obat pencuci mulut dalam tas kalian. Kandungan menthol yang segar bisa menangkal aroma kurang sedap bawang yang menempel di gusi, gigi dan seluruh bagian mulut. 

3. Mengunyah permen karet

thedailymeal.com

Gak ada obat pencuci mulut? Ambil permen karet dan kunyah hingga rasa bawang putih tergantikan segarnya aroma permen karet. Agar nafas lebih terasa harum dan bau bawang cepat memudar pilih permen dengan aroma mint atau buah segar bukan rasa yang manis. 

4. Makan buah sebagai dessert

cdkitchen.com

Mengantisipasi aroma tak menyenangkan sehabis mengonsumsi bawang bisa kamu lakukan dengan makan buah-buahan segar. Buah ini memiliki banyak vitamin sekaligus baik untuk membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan yang menempel. Jadi gak perlu khawatir tentang bau mulut yang menganggu. 

Baca Juga: 4 Jenis Irisan Bawang Bombay Sesuai Jenis Masakan

Verified Writer

Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya