TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Warung Susu Segar di Solo yang Paling Hits, Wajib Mampir!

Bisa jadi tempat nongkrong

ilustrasi susu hangat (pxhere.com/Adrienn87)

Jika sedang berada di Solo, belum afdol bila belum mencicipi kuliner di sana. Salah satu hidangan yang tak boleh terlewatkan adalah mencicipi susu segarnya.

Dari penggunaan susu segar hingga inovasi rasanya, Solo memang menjadi tempat yang kaya akan keunikan warung susu segar. Penasaran? Berikut ada 5 rekomendasi warung susu segar di Solo yang bisa kamu datangi. 

1. Susu Segar Si Jack

Susu Segar Shi Jack (instagram.com/riscalauren)

Jika mencari pionir susu segar di Solo, maka Susu Segar Si Jack jawabannya. Kedai satu ini sudah berdiri sejak tahun 1987. Nama Si Jack sendiri diambil dari sapaan penjualnya yang bernama Joko Surasno. 

Tidak hanya menawarkan susu segar, pelayan di sini juga menyajikan susu seperti layaknya seorang bartender. Hal ini membuat tempat ini unik dan beda dari yang lain.

Untuk varian menunya sendiri sangat beragam, mulai dari susu sirup tanpa telur, susu rasa madu, susu telur jahe, hingga susu murni. Harganya mulai Rp2.500 saja. 

Lokasi: Jalan Dr. Rajiman Nomor 313/319, Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 16.00-01.00 WIB

Baca Juga: 7 Tempat Sarapan Enak di Solo yang Paling Hits, Yuk Cobain!

2. Susu Rempah Mah Seo Seo

Susu Rempah Mah Soe Soe (instagram.com/mahsoeseo)

Susu Rempah Mah Soe Soe merupakan tempat minum susu segar di Solo yang cukup populer. Walaupun hanya berupa kaki lima, tapi tempat ini tak pernah sepi pengunjung, lho. 

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari susu rempah, susu sirup, susu jahe, susu telur madu, dan masih banyak lagi. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp2 ribu hingga Rp10 ribuan per gelasnya. 

Lokasi: Jalan Bratan, RT.05/RW.06, Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Jam operasional: Senin-Jumat dan Minggu pukul 17.00-00.00 WIB

3. Mom Milk

Mom Milk (instagram.com/mommilk_malang)

Bagimu yang cari tempat nongkrong di Solo dengan hidangan susu segar, Mom Milk bisa menjadi pilihan tepat. Tempatnya yang nyaman dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di sini. 

Menu susu segar yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari susu murni serta susu dengan aneka rasa seperti blueberry, green tea, cokelat, hazelnut, hingga taro. Tidak hanya minuman, Mom Milk juga menawarkan makanan seperti mie goreng, nasi goreng, chicken steak

Lokasi: Jalan Kanthil Nomor 4, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB

4. Me and Moo

Me and Moo (instagram.com/me.andmoo)

Beralih ke Palur, di sana terdapat kedai susu yang terkenal yaitu Me and Moo. Jika kamu sedang mencari kedai susu dengan menu lebih kekinian, Me and Moo adalah pilihan tepat.

Pilihan menu susu yang ditawarkan juga sangat beragam dan dapat dipilih sesuai selera. Mulai dari susu cendol, susu dengan jelly milk tea, yoghurt, dan masih banyak lagi. Jika ingin ngemil, bisa pula memesan kentang goreng, burger atau roti bakarnya. 

Lokasi: Jalan Raya Palur Nomor 37, Jurug, Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupatan Karanganyar, Jawa Tengah.

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB

Baca Juga: 8 Kuliner Legendaris di Pasar Gede Solo, Ada Tengkleng sampai Dawet 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya