TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Coca-Cola Bertema Star Wars Dilarang Masuk Pesawat, Ini Alasannya

Padahal keren banget kalau dijadikan oleh-oleh

instagram.com/pigging_out_with_bella

Awal Mei lalu, Disney telah meresmikan wahana terbarunya di Walt Disney World, Florida, Amerika Serikat. Bertema Star Wars, mereka menghadirkan Galaxy's Edge Park di sebuah lahan seluas 14 hektare. 

Seiring perkembangan Star Wars: Galaxy’s Edge, majalah Time menilainya sebagai salah satu taman bermain paling diminati di dunia pada 2019. Dalam merayakannya, Disney menggandeng Coca-Cola dengan menghadirkan botol minuman yang sangat keren.

Sayangnya, pihak administrasi keamanan transportasi Amerika Serikat (TSA) melarang membawa botol tersebut masuk ke dalam pesawat. Wah, kenapa ya?

1. TSA melarang keras penumpang pesawat membawa Coca-Cola bertema Star Wars

twitter.com/AskTSA

Botol hasil kolaborasi Coca-Cola dengan Disney berbentuk bola dan diberi tulisan label dalam bahasa Aurebesh, bahasa yang digunakan dalam film Star Wars. Alih-alih mirip dengan detonator termal, pihak TSA merasa bentuknya menyerupai bom.

Pihak TSA khawatir, kalau minuman tersebut bisa menjadi alat untuk mengancam. Melalui Twitter, mereka menyampaikan larangannya. "Replika serta bahan peledak gak aktif tidak diperbolehkan dimasukkan ke tas jinjing atau koper," tulisnya.

Baca Juga: 15 Makanan ala "Star Wars" Ini Bikin Gemas, Gak Tega Makannya

2. Coca-Cola edisi Star Wars bisa menyebabkan pesawat tertunda lama

instagram.com/kaitlinpeffer

Melansir dari Insider.com, juru bicara TSA, Thomas Kelly, khawatir Coca-Cola edisi Star Wars terlihat seperti bom atau granat. Dampaknya, minuman tersebut bisa memengaruhi jam penerbangan.

Sebab, ketika petugas menemukannya, tidak menutup kemungkinan mereka akan memanggil spesialis bahan peledak. Proses yang ketat dan butuh waktu ini bisa menyebabkan pesawat tertunda lama. Untuk mengatasi risiko tersebut, saat ini Coca-Cola edisi Star Wars dilarang untuk melewati pos pemeriksaan.

Baca Juga: 7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya