TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Melulu Dessert, 5 Kreasi Olahan Berbahan Buah Pepaya

Cocok untuk referensi memasakmu

verywellfit.com

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang cukup banyak keberadaannya di Indonesia. Buah berwarna oranye ini cenderung memiliki tekstur yang lembut bila sudah matang dengan cita rasanya yang manis khas. Bila biasanya diolah menjadi menu dessert, ternyata pepaya juga dapat diolah menjadi menu bercita rasa gurih.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan pepaya, berikut lima daftarnya.

1. Sweet and spicy raw papaya

archanaskitchen.com

Menu gurih lainnya yang dapat kamu nikmati dengan menggunakan bahan pepaya adalah olahan yang satu ini. Terbuat dari pepaya mentah yang dipotong-potong dadu, kemudian dipadukan dengan aneka bahan lain seperti jahe, bawang merah, dan lain sebagainya. Sangat cocok dinikmati sebagai menu utama.

Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Bunga Pepaya Bagi Kesehatan

2. Caramelised chicken and papaya satay noodle

realfood.tesco.com

Mirip dengan olahan sate khas Indonesia, menu ini memiliki tampilan yang berbeda. Hal ini karena sate dipadukan dengan mi, sayuran, dan pepaya sebagai pendamping. Perpaduan cita rasa yang sangat terasa pada menu ini membuat siapapun ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi.

3. Papaya overnight oats

bestrecipes.com.au

Menu yang satu ini sangat cocok menjadi pilihan sarapan atau menu santai pilihanmu. Terbuat dari oats yang dipadukan dengan potongan pepaya, menu ini akan lebih lezat lagi dengan taburan kacang almond pada bagus atasnya. Perpaduan cita rasa manis, gurih, dan segar seakan memberikan sensasi yang lezat dan maksimal.

4. Chicken and papaya salad

taste.com.au

Menu sehat yang dapat menjadi pilihan untukmu adalah salad lezat yang satu ini. Tampak segar karena memiliki aneka warna, memang menu salad ini terbuat dari berbagai isian, seperti pepaya, ayam, bawang merah, irisan cabai, daun mint, dan lain sebagainya. Perpaduan cita rasa tersebut menghasilkan sensasi yang maksimal.

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan Pepaya yang Luar Biasa, Jangan Menolak Memakannya

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya