TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!

Cita rasa khas oriental dengan bahan-bahan yang halal

amp.scmp.com

Tiongkok terkenal sebagai negara yang tak hanya penuh dengan wisata dan kebudayaannya saja, namun juga kuliner yang beraneka ragam. Meski begitu, memang patut diakui bahwa cukup sulit menemukan olahan yang dirasa halal untuk dikonsumsi khususnya bagi para wisatawan Muslim.

Meski begitu, tak berarti tidak ada, lho. Ada beberapa olahan halal khas Tiongkok yang dapat menjadi rekomendasi untuk dikonsumsi para wisatawan Muslim. Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan tersebut, berikut lima daftarnya. 

1. Dimsum

thespruceeats.com

Dimsum akan mengingatkanmu dengan olahan siomay yang ada di Indonesia. Olahan dimsum biasanya menggunakan kulit lembut untuk membungkus isian di dalamnya. Namun, kamu harus ekstra hati-hati dalam memilih dimsum karena isian yang dimilikinya tentu saja beragam. 

Baca Juga: 6 Kuliner Ini Ada Cabangnya di Jakarta, Gak Perlu ke Luar Negeri

2. Nasi ayam Hainan

asianinspirations.com.au

Sesuai namanya, memang menu ini menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Eksistensi olahan ini cukup populer di beberapa negara, termasuk Indonesia karena sensasi rasa khas oriental yang disuguhkan. Kamu dapat memperoleh tekstur lembut dari ayam yang berpadu dengan rempah-rempah oriental lainnya. 

3. Bebek peking

hk.asiatatler.com

Jika berbicara mengenai olahan khas Tiongkok, maka tak lengkap bila melewatkan bebek peking sebagai salah satunya. Olahan bebek ini diolah dengan cara memanggangnya hingga harum dan bertekstur kering. Menu ini sudah sangat terkenal, apalagi dengan sensasi rasanya yang khas oriental dan kaya akan cita rasa. 

4. Ayam kung pao

cleaneatingmag.com

Olahan ayam yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai menu rumahan. Sensasi rasanya juga sangat kaya akan rempah khas oriental yang berpadu dengan sensasi pedas. Tak heran bila kamu yang menyukai cita rasa pedas, pasti juga akan menyukai menu ayam khas Tiongkok yang satu ini. 

Baca Juga: 5 Menu Halal Khas Irlandia yang Bisa Kamu Coba, Gak Perlu Khawatir!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya