TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Cafe di Kampung Inggris Pare Kediri, Asyik buat Nongkrong

Sesekali agendakan nongkrong di sini

ilustrasi suasana cafe (pexels.com/Lisa Fotios)

Kalau ada kesempatan berkunjung ke Kampung Inggris Pare di Kediri, kamu juga harus main ke tempat nongkrongnya. Cafe di Kampung Inggris terbilang banyak. Ada yang hadir dengan konsep rumahan hingga semi rustic, lho!

Selain menawarkan ambience cozy, menu yang diusung kafe tersebut pun beragam. Mulai main course, appetizer, hingga dessert pun tersedia. Nah, buat rekomendasinya, yuk simak ulasan berikut!

1. Pare's Eat Drink & Coffee

Pare's Eat Drink & Coffee (instagram.com/parescafe)

Kafe satu ini mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan utama di Pare, yaitu Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 01, Pare, Kediri. Pare's Eat Drink & Coffee memiliki berbagai area luas. Kalau nongkrong di sini, kamu bisa duduk di area indoor atau outdoor, lantai dua, di taman, ataupun di lantai satu.

Banyak spot menarik di berbagai area di kafe yang tentunya instagramable sehingga cocok buat yang suka foto-foto. Di sini, juga ada miniatur Menara Eiffel Paris yang jadi spot foto keren.

Makanan dan minuman di Pare's Eat Drink & Coffee bisa dibilang lengkap. Berbagai masakan Indonesia, pasta, olahan ayam, hingga pizza ada di Pare's Eat Drink & Coffee . Minumannya pun mulai dari es teh, es jeruk, hingga aneka milkshake. Dijamin betah banget nongkrong di Pare's Eat Drink & Coffee!

2. Warunk Rumahkayu

Warunk Rumahkayu (instagram.com/warunk_rumahkayu)

Tidak jauh dari Pare's Eat Drink & Coffee, ada kafe lain yang menarik untuk dikunjungi ketika kalian ke Pare, yaitu Warunk Rumahkayu. Kafe ini terletak di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 5A, Pare, Kediri. Di sini, tempat duduk dan mejanya sebagian terbuat dari kayu, tempatnya luas dan cocok banget untuk nongkrong bersama teman.

Warunk Rumahkayu juga menyediakan meeting room dan VIP room yang nyaman untuk pengunjung yang ingin mengadakan pertemuan di sini. Makanan di Warunk Rumahkayu cukup beragam. Ada aneka mi, gyudon rice bowl, nasi tumis tahu, nasi ayam pedas, cireng, bakso kuah, dan berbagai makanan Indonesia lainnya.

Di sini, kamu pun bisa menikmati tahu kuning goreng khas Kediri yang gurih, lho! Tak hanya makanannya yang menarik, minumannya juga unik, ada es klepon dan es nastar, manis tapi segar sekali! Kalau kalian ke Pare, jangan lupa mampir ke Warunk Rumahkayu ya!

Baca Juga: 7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!

3. Mie Nyonyor

Mie Nyonyor (instagram.com/mienyonyorpare)

Nah, buat kalian yang suka mi, jangan ragu untuk datang ke Mie Nyonyor. Menu mi yang tersedia cukup bervariasi, lho! Ada mi level, mi dengan saus bolognese, mi salted egg, mi ramen, dan mie lada hitam.

Gak cuma mi, Mie Nyonyor juga menyediakan paket nasi yang tak kalah enaknya, seperti nasi gila dan rice bowl beef teriyaki. Minuman di Mie nyonyor juga menarik, mulai dari  kopi, thai tea, hingga mocktail. Harganya pun tergolong ramah di kantong, yakni Rp9 ribu-Rp20 ribuan. Enak dan murah, kan?

Selain berbagai makanan yang maknyus, nuansa kafenya pun cozy. Tempatnya luas dan enak banget untuk nongkrong bersama teman atau bercengkrama bersama keluarga. Mie Nyonyor sendiri terletak di Jalan Anggrek No.35 Tulungrejo, Pare, Kediri.

4. Oma Walet

Oma Walet (instagram.com/omawalet_cafe)

Di Jalan Anggrek No.2,  Pare, Kediri, tak jauh dari Mie Nyonyor, ada kafe lain yang harus dikunjungi juga yaitu Oma Walet. Spesialisasi dari Oma Walet adalah kopi-kopiannya, berbagai macam kopi tersedia di sini, ada americano, vanilla latte, cappucino, dan banyak lainnya.

Tidak suka kopi? Tenang ada menu non-kopi juga yang enak banget seperti seperti aneka milk tea dan minuman segar lainnya. Tak hanya kopi, menu makanannya pun menggugah selera, dari menu western seperti sandwich, burger, atau pasta, menu Indonesia seperti nasi goreng, aneka soto, dan baso aci, hingga menu dessert seperti salad buah dan dessert cake, semuanya maknyus dan mantap betul!

Suasana kafe di Oma Walet juga nyaman, cocok banget buat nongkrong atau mengerjakan tugas, Wi-Fi nya juga kenceng, lho! Selain itu ada beberapa spot instagramable, yang pas banget buat jadi background estetik foto kalian. Oma Walet juga ada ada live music ataupun acara nobar, lho!

5. Pare Corner

Pare Corner (google.com/maps/Ysf1126)

Pare Corner merupakan cafe di Kampung Inggris Pare yang cukup vintage, baik di outdoor  maupun indoor-nya. Tempat nongkrong ini pun menampilkan motor Vespa jadul yang unik. Saat weekend, Pare Corner pun kerap menghadirkan live music.

Buat menunya sendiri cukup beragam, ada paket nasi ayam, roti bakat, hingga minuman panas dan dingin. Bila tertarik kongko di sini, melipir ke Jl. Lamtana No.1, Tegalsari, Tulungrejo, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

6. Kopiholic Kampung Inggris

Kopiholic Kampung Inggris (google.com/maps/Mercy Salu)

Hadir dengan interior semi rustic bikin Kopiholic Kampung Inggris tampak estetik. Cafe ini terdiri atas dua lantai. Kalau suka semi outdoor silakan duduk di lantai atas. Untuk menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai paket ayam, capcai, aneka snack, hingga kopi.

Kopiholic Kampung Inggris berada Jl. Veteran No.1, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ketika hendak berkunjung, sebaiknya datang saat sore menjelang malam, sebab kondisi udara di siang hari cukup panas.

7. One Coffee Bar Pare

One Coffee Bar Pare (google.com/maps/Danang Wardoyo)

Ngopi cantik di Kampung Inggris dapat dilakukan di One Coffee Bar Pare. Cafe kekinian ini didesain industrial dengan sedikit sentuhan tropikal. Selain tempat yang cozy, menu yang ditawarkan banyak. Mulai rice bowl, lasagnahingga seduhan kopi yang mantap.

One Coffee Bar Pare juga kerap menyuguhkan live music saat weekend yang berada di lantai dua. Kamu pun bisa menikmati senja di Pare dengan naik di lantai ketiganya yang cukup mini. Buat lokasinya sendiri ada di Jl. Gajahmada No.01, Kec. Pare, Kediri, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Ayam Bakar di Kediri, Murah Meriah!

8. Ngaropi Cafe

Ngaropi Cafe (google.com/maps/Boddah sebe)

Ngaropi Cafe berada tepat di depan Pare Corner. Tepatnya di Jl. Lamtana No.2, Tegalsari, Tulungrejo, Kec. Pare, Kab. Kediri, Jawa Timur. Space indoor-nya luas yang juga dilengkapi spot live music di bagian pojoknya.

Akan tetapi, jika suka nuansa sejuk, duduk saja di area outdoor-nya. Walau kongko di luar, alunan musik dari dalam terdengan dengan jelas, kok. Selama kongko di sini, kamu dapat pesan mi level, yamien, ramen, dan aneka minuman. Biar makin seru, jangan lupa ambil permainan kartu untuk dimainkan dengan teman-teman.

9. Cafe Joko Tingkir

Cafe Joko Tingkir (google.com/maps/Cafe Joko Tingkir)

Tempat ngopi di Kampung Inggris, Cafe Joko Tingkir dikonsep semi outdoor. Jadi, walau sebagian space-nya beratap, akan tetapi gak semuanya dilengkapi dinding. Sudah pasti, nuansanya akan sejuk mengingat lokasinya ada di pinggiran sawah.

Waktu terbaik buat ngopi di Cafe Joko Tingkir adalah petang menjelang malam. Pasalnya, kamu juga bisa melihat indahnya sunset dari sana. Sajian menu di tempat ini pun banyak dan cukup murah, yakni mulai Rp5 ribuah. Mulai dari paket nasi, snack, hingga kopi pun tersedia di sini.

10. Elboa Coffee

Elboa Coffee (google.com/maps/Ekal Dian Lestari)

Elboa Coffee hadir dengan konsep minimalis dengan dominasi warna putih. Tersedia spot  indoor dan outdoor yang cozy. Akan tetapi, sebaiknya datang saat menjelang sore, apabila tertarik duduk di outdoor-nya. Pasalnya, kondisi udara siang hari di Pare yang panas.

Salah satu signature Elboa Coffee adalah varian kopi susu. Agar makin lengkap, jangan lupa pesan snack dan dessert-nya, ya. Nah, jika tertarik ngopi di sini, silakan datang ke Jl. Pancawarna, Mulyoasri, Tulungrejo, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

11. Chronicle Coffee and Snack

Chronicle Coffee and Snack (google.com/Asa nia)

Meski cukup mini, akan tetapi nuansa industrial Chronicle sangatlah cozy. Tersedia spot indoor dan outdoor yang nyaman buat nongkrong. Jika tertarik menikmati sunset, coba naik ke rooftop-nya. 

Chronicle sendiri menghadirkan cukup banyak menu. Beberapa di antaranya sepeti varian kopi, teh, hingga snack. Kalau lapar, kamu juga pesan main course-nya. Untuk nongkong di sini, silakan datang ke Jl. Asparaga No.20, Tegalsari, Tulungrejo, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Baca Juga: 7 Serba-serbi Tahu Takwa, Makanan Khas Kediri yang Legendaris

Verified Writer

Wanudya A

You'll never walk alone.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya