Comscore Tracker

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!

Murah, enak, siapa yang bisa nolak?

Selain terkenal dengan wisata Simpang Lima Gumulnya, Kediri menyimpan kuliner lezat lebih banyak lagi lho. Tak heran kalau Kediri dijuluki sebagai surga kuliner murah dan enak di Indonesia, terutama di Jawa Timur.

Kota Tahu ini akan membawamu merasakan pengalaman kuliner lezat mulai dari sarapan hingga makan malam. Yuk, siap-siap ngiler!

1. Soto Ayam Depot Podjok Kediri

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!infomakan.com

Rumah makan legendaris ini berada tepat di pojokan perempatan deretan toko-toko Jalan Dhoho, Kediri. Warung soto ayam ini berdiri sejak 1926 dan selalu terlihat ramai.

Soto dengan resep warisan keluarga dari Yogjakarta ini mempunyai kuah yang bening, kental, dan segar. Di dalamnya terdapat suwiran ayam kampung, ditaburi kecambah, dan seledri.

Sebagai pelengkap tersedia jeroan, telur asin, dan tahu atau tempe goreng. Satu porsinya dibandrol sekitar Rp 15 ribu.

2. Kedai Kawan Lama

Kamu bisa bernostalgia dengan segala kenangan era 90an di sini. Lokasinya berada di Jalan Veteran Nomor 9B, kedai ini buka pukul 13.00 hingga 22.00.

Terbagi dua bilik ruangan, tempat ini sangat nyaman untuk kongkow. Semuanya dipenuhi segala dekorasi kuno, seperti komik, mainan, game, dan aksesoris tempo dulu.

3. Nasi Pecel Sambal Tumpang

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!infomakan.com

Pecel sambal tumpang ini sangat lezat dan sayang banget untuk kamu lewatkan. Di mana pun lokasinya, rasanya pasti akan memanjakan lidah. Salah satunya berada di Jalan Letjend Suprapto 107/55.

Bedanya, nasi pecel khas Kediri ini terletak pada sambal tumpangnya yang terbuat dari fermentasi tempe. Dinikmati bersama rempeyek, kenikmatan pun akan bertambah.

4. Bakso Barokah 313

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!time.sc

Masih di sekitar Jalan Letjend Suprapto, tepatnya di depan SDN Burengan 2, kamu bisa menikmati bakso enak. Bakso Barokah buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00. Di sini dapat menampung hingga 100 orang.

Bakso Barokah dikenal mempunyai kuah berempah yang terasa gurih dan nikmat. Tekstur bakso yang empuk dan tak berserat menjadi ciri khasnya.  

Baca juga: 9 Makanan Menyeramkan Ini Bikin Ngeri, Berani Mencicipinya?

5. Kedai Brengoz

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!instagram.com/sunnyphotographykediri

Kamu bisa memesan ayam atau mie dengan konsep tempat makan yang kekinian di Kedai Brengoz. Konsep tempat makannya didominasi warna hitam putih yang dipenuhi seni mural.

Kedai Brengoz berlokasi di Jalan Supersemar 199 Ngronggo setiap jam 4 sore. Harga makanannya bervariasi mulai Rp 5.000 hingga Rp 10 ribu saja. 

6. Sate Emprit Mbah Darmo

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!instagram.com/oliviara168

Kamu yang menggemari sate daging ayam, kambing, sapi, maupun babi, mungkin cukup aneh mendengar kuliner sate satu ini. Emprit merupakan burung kecil atau biasa disebut burung pipit.

Rasa dagingnya tak kalah lezat, meski ukuran daging burung emprit sangt kecil. Selain itu, ada juga krengsengan burung emprit yang rasanya sangat mantap. Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, Wonojoyo, Gurah.

7. Bli Puthu

7 Kuliner Paling Lezat di Kediri, Gak Bakal Rugi Nyobain Ini!instagram.com/bliputhu

Sebagai penutup, kamu bisa merasakan cita rasa gelato  homemade dari Bli Puthu. Lokasinya berada di Jalan P.K. Bangsa Nomor 89, buka dari pukul 10.00 hingga 21.00.

Selain menyediakan beragam menu es yang sehat dan enak, tersedia juga menu dessert unik lainnya. Tak hanya makanannya yang lezat, tempatnya pun cukup unik dan Instragamable

Menarik untuk dijadikan destinasi wisata kuliner, kan? Kuliner enak yang akan membuatmu kantongmu tetap aman. 

Baca juga: Begini Asal Usul Lontong Balap yang Jadi Kuliner Legenda Surabaya

Topic:

Just For You