Comscore Tracker

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lama

Biar gak luntang-lantung di bandara

Singapura, salah satu negara dengan penerbangan transit terbanyak di dunia. Hampir semua penerbangan internasional akan memilih Bandara Changi sebagai lokasi transit yang strategis sebelum melanjutkan perjalanan ke negara tujuan.

Kalau kamu memiliki waktu transit yang cukup panjang atau di atas lima jam, IDN Times punya rekomendasi wisata kuliner singkat nih. Sepuluh tempat ini bakal menemanimu menunggu penerbangan selanjutnya, dibanding harus luntang-lantung gak jelas.

1. Mr. Prata

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamahungryghost.sg

Mr. Prata, salah satu restoran 24 jam yang banyak dikunjungi turis mancanegara. Di Singapura terdapat tiga outlet yang tersebar di Bedok, Tampines, dan Botanic Gardens. Menyajikan mi goreng maggi yang khas Prata banget.

2. 126 Dim Sum Wen Dao Shi

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamalepakwithyaops.com

Kalau kamu suka olahan dim sum, maka 126 Dim Sum Wen Dao Shi jadi pilihan yang tepat saat transit di Singapura. Dinamakan 126 karena lokasinya berada di 126 Siam Ave, Singapura.

3. Ponggol Nasi Lemak

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamapinkypiggu.com

Mampir ke Singapura gak bakal afdol tanpa nyobain nasi lemak. Meski namanya Ponggol, lokasinya bukan di Ponggol kok, melainkan di 965 Upper Serangoon Road. Soal rasa bisa diadu. Restoran ini selalu mendapatkan review positif dari para pengunjungnya. Buka selama 24 jam, dan libur setiap Selasa.

4. Ming Fa Fishball

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamavulcanpost.com

Ming Fa Fishball ada di beberapa tempat, tapi yang buka 24 jam berada di 246B Upper Thomson dan Seng Huat yang ada di seberang Bugis Junction. Kuah dan mi yang segar, serta pilihan menu yang beragam bakal membuat perutmu semakin keroncongan.

5. Upper Bukit Timah

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamahalalinthecity.com

Upper Bukit Timah bukan nama restorannya, melainkan kawasan jajanannya yang berada di area stasiun MRT DT5. Lokasi ini memiliki "koleksi" rumah makan yang melimpah, buka hingga subuh. Makanan India, seperti Al Azhar hingga Burger Tenderfresh Classic merupakan salah satu menu andalannya.

6. Heng Long Teochew Porridge

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamathehungrycow.com

Heng Long Teochew Porridge berada di sepanjang pusat kuliner Upper Serangon Road. Saat ke sini, kamu harus siap-siap mengantre ya. Pasalnya, tempat ini menjual bubur terenak dan buka hingga dini hari. Menu utamanya yakni bubur dengan pilihan lauk pauk yang beragam dari daging sapi, ikan, bahkan seafood.

Baca Juga: Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!

7. Ma La Hui Cui Guan

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamasingaporebestfoods.com

Pecinta makanan pedas harus banget ke Ma La Hui Cui Guan. Restoran 24 jam ini menyuguhkan beberapa menu sup dan prasmanan. Lokasinya mudah dijangkau di 260 Middle Road. Meski lezat, tapi kamu harus tetap membatasi konsumsi cabainya ya.

8. Xiang Ji Roasted Meat

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamasethlui.com

Mengisi energi tengah malam bisa kamu lakukan di Xiang Ji Roasted Meat. Daging asap di restoran ini masuk dalam daftar wajib mampir ketika ke Singapura. Aksesnya ada di Block 302, Choa Chu Kang Avenue 4.

9. Seng Ke Herbal Soup

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamasethlui.com

Kalau malas berpergian jauh dari bandara, tenang, ada menu enak yang bisa kamu cicipi. Seperti Seng Ke Herbal Soup di 455/477 Changi Road. Menu utamanya mi dengan kuah lezat.

10. Spize

10 Tempat Makan Enak 24 Jam di Singapura, Cocok buat yang Transit Lamaspize.sg

Terakhir ada tempat nongkrong asyik sampai pagi, Spize. Lokasinya ada di 336 Bedok Road. Menariknya lagi, Splize merupakan resto halal dengan harga ramah kantong. Jadi turis muslim gak perlu khawatir, deh.

Nah, itulah 10 pilihan restoran yang buka 24 jam untuk menemanimu transit lama di Singapura. Sudah ada gambaran ingin mencicipi yang mana dulu? Atau kamu sudah mencoba salah satunya? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Negara Transit Terbaik di Dunia, Banyak Fasilitas Gratis dan Seru!

yummy-banner

Topic:

  • Rosita A.
  • Dewi Suci R.

Just For You