Comscore Tracker

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!

Ada 49 ribu porsi makanan setiap harinya

Wisma Atlet menjadi salah satu tempat paling vital selama Asian Games 2018. Tak hanya menjadi tempat beristirahat, Wisma Atlet juga menjadi "pusat gizi" bagi para atlet yang berjuang di Asian Games 2018.

Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), selaku panitia pelaksana menyediakan makanan di Wisma Atlet nonstop, mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 01.00 dini hari.

Sebanyak 17 ribu peserta dari 40 negara masing-masing mendapatkan jatah sarapan, makan siang, hingga makan malam. Beragam jenis masakan pun disajikan, mulai dari masakan Indonesia, Asia Tengah, Timur Tengah, hingga Western. Berikut beragam menu yang disajikan khusus untuk para atlet Asian Games 2018.

1. Nasi goreng

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!seriouseats.com

Dari sekitar 150 menu makanan yang disediakan panitia, nasi goreng menjadi menu yang paling laris di Wisma Atlet. Saat dihidangkan di Main Dining Hall Athletes Village Kemayoran, Jakarta Pusat, nasi goreng selalu habis dilahap oleh para atlet.

2. Roti canai

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!kuali.com

Tak hanya hidangan khas Nusantara, INASGOC selaku panitia juga menyediakan beragam menu khas Asia Tengah, salah satunya roti canai. Biasanya dihidangkan bersama dengan beragam pilihan kari yang lezat.

3. Aneka daging panggang

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!pixabay.com/olafhunck

Untuk memenuhi kebutuhan protein para atlet, panitia selalu menyediakan beragam jenis daging panggang, seperti daging sapi dan ayam. Daging panggang ini disajikan dengan berbagai saus seperti saus barbekyu, saus jamur, dan saus tomat. Duh, lezatnya!

4. Aneka pasta

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!foodnetwork.com

Beragam jenis pasta, seperti penne dan spageti, disajikan bersama dengan berbagai macam jenis saus. Menu makanan asal Italia ini menjadi hidangan favorit atlet Asian Games 2018.

Baca Juga: 5 Bahan Makanan Enak Ini Ternyata Baik untuk Menjaga Kulit Wajah Lho

5. Aneka sup

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!foodnetwork.com

Bagi atlet yang suka makanan berkuah, Catering Department INASGOC menyediakan berbagai jenis sup segar, seperti sup ayam jamur dan sup jagung. Penambah stamina yang menyegarkan, nih!

6. Salad segar

6 Kuliner Lezat untuk Para Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngiler!foodnetwork.com

Untuk menunjang kesehatan dan kebugara, terdapat berbagai macam salad yang terdiri dari pilihan sayur dan daging, seperti daging tuna, dada ayam, dan peperoni. Makanan-makanan penutupnya tak kalah segar. Ada buah segar, jus, dan es krim.

Baca Juga: 8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christie

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You