Comscore Tracker

Tiga Alpukat Terbesar dan Terberat yang Bikin Heboh di Tahun 2019

Ada yang sampai pecahkan rekor dunia, lho!

Ada banyak rekor dunia yang terpecahkan selama tahun 2019. Salah satunya rekor buah alpukat terberat di dunia.

Buah yang disukai banyak orang ini ternyata ada yang bisa mencapai bobot dua kilogram lebih, lho. Jika buah alpukat biasanya hanya seukuran tangan manusia normal, alpukat-alpukat di bawah ini punya ukuran yang super besar hingga bikin heboh pada 2019.

Yuk, intip penampakannya berikut ini!

1. Alpukat sebesar bayi manusia

Tiga Alpukat Terbesar dan Terberat yang Bikin Heboh di Tahun 2019insider.com

Pada Januari 2019, alpukat berukuran raksasa ditemukan di Hualual, Hawaii. Jenis alpukat ini ditanam oleh Kenji Fukumitsu dan keluarganya selama kurang lebih 80 tahun.

Berat alpukat yang ditanam Kenji bisa mencapai 6 pon atau sekitar 2,7 kilogram dengan ukuran seperti bayi manusia. Pohon alpukat milik Kenji pertama kali dicangkok oleh sang kakak pada tahun 1941 dan terus berbuah hingga sekarang.

2. Alpukat leher panjang

Tiga Alpukat Terbesar dan Terberat yang Bikin Heboh di Tahun 2019instagram.com/foodbeast

Pada Agustus lalu, alpukat jenis leher panjang atau long neck avocado sempat bikin heboh media sosial. Alpukat yang tumbuh di South Florida, Amerika Serikat, ini diklaim cukup langka dan dapat digolongkan sebagai buah eksotis.

Alpukat ini memiliki panjang tiga kaki atau sekitar satu meter, dan dibanderol US$ 50 atau sekitar Rp698 ribu per buahnya. Alpukat ini diklaim cukup langka dan dapat digolongkan sebagai buah eksotis.

Bentuknya pun terbilang unik, memanjang bak leher jerapah dengan daging buah berwarna hijau kekuningan, layaknya alpukat mentega. Dagingnya lebih banyak dengan warna kekuningan dan tampak menggiurkan.

Baca Juga: 10 Ukiran Unik Alpukat yang Kece Badai, Gak Tega Mau Dibikin Jus

3. Alpukat terberat di dunia

Tiga Alpukat Terbesar dan Terberat yang Bikin Heboh di Tahun 2019huffpost.com

Rekor alpukat terberat di dunia dimiliki oleh keluarga Juliane Pokini yang tinggal di Pulau Maui, Hawaii. Mereka dinobatkan memiliki buah alpukat terberat di dunia oleh Guinness World Records, dengan berat 5,6 pon atau sekitar 2,54 kilogram.

Pohon alpukat milik keluarga Pokini ini telah berusia lebih dari 10 tahun dengan tinggi sekitar 6,1 meter. Keluarga Pokini mengaku, tak ada yang spesial dari proses penanaman pohon alpukat tersebut. Benihnya didapat dari kerabat terdekat dan mereka menanam alpukat itu seperti biasa.

Nah, itulah jenis alpukat terbesar dan terberat yang pernah ada sepanjang tahun 2019. Mana yang sempat kamu cicipi, nih?

Baca Juga: 7 Biji Buah yang Ternyata Sehat untuk Tubuh, Jangan Dibuang Ya!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya