Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betah

Cocok banget untuk melepas penat

Klaten merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Meski bukan kota besar, Klaten memiliki destinasi wisata dan kuliner yang cukup banyak.

Jika kamu berkunjung ke Klaten, ada beberapa tempat makan dengan nuansa alam yang bisa kamu sambangi. Tempat makan ini menyuguhkan pemandangan alam yang menawan dan tentunya dengan pilihan makanan yang lezat.

Selain makan, kamu juga bisa nongkrong, foto-foto, sembari menikmati panorama alam yang disuguhkan. Cocok banget untuk melepas penat. Berikut rekomendasi tempat makan dengan nuansa alam di Klaten yang bisa kamu kunjungi.

1. Bale Tirto Resto

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betahtravelingyuk.com

Bale Tirto Resto berlokasi tak jauh dari spot wisata Umbul Ponggok, tepatnya di Area Kebun/Swah, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Resto ini menawarkan tempat makan yang jauh dari keramaian dan berkonsep adat Jawa. Bale Tirto Resto terdiri dari dua lantai. Di lantai dua, kamu bisa makan sembari menikmati pemandangan kawasan persawahan yang ada di sekitarnya.

Menu yang ditawarkan bermacam-macam. Mulai dari olahan ayam, ikan, aneka sup, sambal, nasi goreng, makanan ringan, hingga aneka minuman.

2. Kafe Kopi Sawah

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betahinstagram.com/kafekopisawah

Kafe Kopi Sawah beralamat di Krajan, Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. Sesuai namanya, Kafe Kopi Sawah memang berada di tepi sawah.

Tempat makan dan nongkrong ini menawarkan suasana yang nyaman dan asri. Selain kopi, Kafe Kopi Sawah juga menyuguhkan menu masakan rumahan yang khas.

Kafe ini mulai buka pukul 4 sore. Jadi disarankan untuk datang pada sore hari menjelang senja, karena pemandangan yang disuguhkan lebih indah.

3. Wedang Kopi Prambanan

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betahwedangkopiprambanan.com

Bagi yang sering main ke daerah Prambanan pasti sudah gak asing lagi sama Wedang Kopi Prambanan. Yap, tempat makan ini memang sudah terkenal dengan suasananya yang asri dan jauh dari hiruk pikuk.

Wedang Kopi Prambanan berlokasi di Jalan Raya Manisrenggo Nomor 16, Area Sawah, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Menu makanan dan minuman yang disediakan sangat beragam.

Konsepnya prasmanan dan tradisional. Sembari makan, kamu bakal disuguhkan pemandangan yang menawan.

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat di Restoran Selama New Normal

4. Waroeng Kebon Ramayana

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betahwaroengkebonramayana.com

Tak jauh dari Wedang Kopi Prambanan, kamu juga bisa menjajal Waroeng Kebon Ramayana. Lokasinya berada di Jalan Candi Sewu, Nngangrukbaru, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Tempat makan ini juga menyuguhkan tempat makan dengan nuansa tradisional dan taman. Waroeng Kebon Ramayana menyediakan menu yang variatif mulai dari menu nusantara, Western, sampai dengan chinese food.

5. Warung Apung Rowo Jombor

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betahsolo.co.id

Jika ingin menjajal sensasi makan di atas air, kamu bisa mengunjung Warung Apung Rowo Jombor. Lokasinya berada di Dukuh Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Rowo Jombor sendiri merupakan dataran rendah berbentuk cekungan dan dikelilingi pegunungan kapur. Karena sering tergenang, maka dinamakan rowo (rawa) dan disulap menjadi pusat kuliner.

Selain menikmati beragam menu yang disajikan, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas lainnya di Rowo Jombor, seperti memancing dan menyusuri rawa dengan menggunakan gethek.

6. Omah Eyang Resto

6 Rekomendasi Tempat Makan di Klaten dengan Nuansa Alam, Bikin Betahtripadvisor.com

Omah Eyang Resto beralamat di Jalan Manisrenggo, Tlogo Lor, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Spot kuliner ini punya lokasi yang strategis. Sekitar 400 meter di sisi barat ada Candi Prambanan dan 500 meter di sisi utaranya ada Candi Plaosan.

Omah Eyang Resto juga punya suasana yang asri dengan nuansa tradisional yang kental. Resto ini menyajikan beragam masakan Nusantara yang khas. Jika langit cerah, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan Gunung Merapi yang indah.

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 10 Restoran Tertua di Dunia yang Masih Bisa Dikunjungi sampai Sekarang

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya