Comscore Tracker

5 Street Food Ini Wajib Kamu Coba di Phnom Penh, Kamboja

recommended buat kamu yang hobi ngemil

Ke manapun kamu pergi, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah mencoba makanan jalanan, baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri. Terkadang, makanan jalanan lebih enak ketimbang makanan yang dijual di restoran-restoran, dan tentu saja ini sesuai selera masing-masing serta kamu pasti harus mikirin budget juga.

Nah, buat kamu yang hobi makan pas banget lagi jalan-jalan di Phonm Penh, Kamboja, 5 street food ini wajib kamu datengin.

1. Russian Market

5 Street Food Ini Wajib Kamu Coba di Phnom Penh, Kambojavisitcambodia

Jika kamu mampir di pasar ini, kamu akan menemukan surga makanan dengan kios-kios kecil yang menjual berbagai macam seperti kopi khmer, smoothie buah, mie hingga salad. Pasar yang sudah populer semenjak tahun 1980-an ini tidak hanya sebagai surga makanan, di sini kamu juga akan menemukan berbagai kerajinan tangan dan barang-barang antik, termasuk miniatur Buddha, dan perhiasan.

2. Street 123

5 Street Food Ini Wajib Kamu Coba di Phnom Penh, Kambojacambodiatourism.co

Setelah mengunjungi Museum Genosida Tuol Sleng, kamu pasti lapar. Nah, kamu bisa mengunjungi Street 123 yang hanya berjarak 1.1 km dari Museum. Di sini kamu akan menemukan berbagai macam makanan seperti makanan Jepang yang autentik, beberapa restoran yang juga menyediakan kepiting merica, salad, mie goreng dan sayap ayam.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kuliner Street Food Malaysia yang Patut Kamu Coba!

3. Street 360

5 Street Food Ini Wajib Kamu Coba di Phnom Penh, Kambojatripadvisor.com

Di Phnom Penh kamu juga akan menemukan oasis kecil yang tersembunyi di jalan 360, salah satu tempat melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Selain sandwich ham dan keju yang disajikan dengan cangkir, lidah kamu akan dimanjakan dengan spiced pumpkin dan juga margarita yang dibuat dengan jus bit dan Ocho tequila.

4. Orussey Market

5 Street Food Ini Wajib Kamu Coba di Phnom Penh, Kambojatripadvisor.com

Pasar Orussey populer di kalangan penduduk setempat dan merupakan pusat makanan. Di sini kamu akan menemukan makanan mulai dari yang manis sampai gurih sekalipun. Orussey market adalah tempat yang tepat untuk kamu ingin mencoba makanan khas Kamboja, num banh chok yang juga dikenal dengan mie Khmer. Dengan nasi diatasnya ditaburi saus kari yang terbuat dari jeruk purut, serai dan akar kunyit, makanan ini bisa jadi cemilan enak kamu di Kamboja.

5. Street 13

5 Street Food Ini Wajib Kamu Coba di Phnom Penh, Kambojagrrrltraveler.com

Lokasi yang terletak di belakang Wat Ounalom ini adalah salah satu tempat populer dengan jalanan dipenuhi gerobak, pedagang dan kios yang menjual aneka hidangan. Berbagai aroma bisa kamu rasakan disini, yang bisa membuat kamu menelan air ludah. Di street 13 kamu bisa menikmati daging yang baru dipanggang, kie, chien chien atau nugget pisang.

Nah, buat kamu yang berencana untuk jalan-jalan di kota Phnom Penh, Kamboja, bisa coba untuk mencicipin street food di atas. Buktikan kelezatan jajanan kota Phnom Penh!

Baca Juga: 7 Makanan Street Food Khas Pattaya yang Wajib Dicoba, Lezat Banget!

Mane Photo Verified Writer Mane

Masih hidup di dunia ekspetasi..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Ernia Karina

Just For You