Comscore Tracker

5 Rasa Snack Unik yang Dijual di Rusia, Ada Soda Rasa Mentimun Nih!

#Rusiana Soda rasa mentimun, gimana ya rasanya?

Seperti yang kita tahu, produsen makanan, minuman ringan maupun fast food telah tersebar di hampir semua negara di dunia. Termasuk juga di Indonesia dan Rusia. Meski mengusung brand yang sama, namun cita rasa makanan atau minuman yang ditawarkan berbeda dari satu negara dengan negara lainnya. Hal tersebut disebabkan karena para produsen harus menyesuaikan cita rasa produknya dengan cita rasa lokal. Demi menarik minat konsumen untuk membeli produk mereka.

Nah, kalau di Indonesia kita biasa menemui sprite dengan rasa lemon, snickers nuogat, dan Lay's rasa rumput laut, lain lagi dengan di Rusia. Meski makanan dan minuman ringan tersebut ada pula di sana, tapi kamu bakal menemukan varian rasanya yang gak biasa. Selain ketiga makanan dan minum tadi, masih ada lagi snack dan fast food di Rusia yang punya rasa unik lho. Penasaran?

1. Boxmaster Rus

5 Rasa Snack Unik yang Dijual di Rusia, Ada Soda Rasa Mentimun Nih!973fm.com.au

Siapa yang gak kenal KFC? Yap, restoran cepat saji yang mengusung menu serba ayam ini, juga menyediakan menu burger. Di Rusia, KFC sengaja mengeluarkan menu spesial guna menyambut "Pekan Rusia". Rangkaian menu tersebut di antaranya terdiri dari, Boxmaster Rus yakni burger yang diberi isian bawang bombay, krim saus, dan hash brown.

Kedua ada Tower Rus, yang menggunakan roti burger dari gandum hitam. Serta Twister Rus yang kaya akan acar mentimun. 

2. McDonald's ala Rus

5 Rasa Snack Unik yang Dijual di Rusia, Ada Soda Rasa Mentimun Nih!Travellingmcds.com

Gak mau kalah dengan pesaingnya, McDonald's Rusia juga sukses menelurkan menu andalannya yakni burger dengan varian rasa lezat sekaligus unik. FYI aja nih ya, McDonald's pertama di Rusia dibangun pada tahun 1990 di ibu Kota, Moskow.

Sejak saat ini, restoran cepat saji ini gak pernah sepi pembeli. Alhasil, masyarakat Rusia pun menginginkan agar McD's mengelurkan menu burger yang otentik Rusia. Terciptalah McDonald's ala Rus, yang komposisinya terdiri dari, roti gandum hitam, daging sapi, irisan tomat, bawang bombay goreng, dan saus spesial sebagai penyempurnanya.

3. Sprite rasa mentimun

5 Rasa Snack Unik yang Dijual di Rusia, Ada Soda Rasa Mentimun Nih!Thingsthatsuck.info

Kalau di Indonesia, kita sering meminum sprite dengan rasa lemon. Kita juga kerap menggunakan minum bersoda ini untuk campuran mocktail buah atau racikan minuman lainnya. Namun Rusia punya rasa sprite yang tak biasa, yakni rasa mentimun. Memang sih, mentimun adalah buah yang seger banget dibikin es tapi, kalau untuk rasa soda gimana jadinya ya?

4. Lay's rasa daun Dill

5 Rasa Snack Unik yang Dijual di Rusia, Ada Soda Rasa Mentimun Nih!id.rbth.com

Siapa sih yang gak doyan ngemil keripik kentang? Apalagi dari Lay's. Di tanah air Lay's rasa seaweed begitu digemari karena rasanya yang gurih dan bikin nagih. Bagaimana dengan di Rusia? Jangan ditanya lagi, sejak berdiri tahun 90an pabrik Lay's di Rusia telah mengeluarkan beberapa varian rasa keripik kentang lho.

Sebut saja rasa daging panggang Rusia atau Shashlik, acar mentimun sampai rasa kaviar merah. Setelah melakukan survei terhadap konsumen pada tahun 2013, Lay's Rusia sepakat mengeluarkan varian rasa baru yakni, keripik kentang rasa daun Dill. Kira-kira rasanya seperti apa ya?

5. Permen cokelat isi biji bunga matahari

5 Rasa Snack Unik yang Dijual di Rusia, Ada Soda Rasa Mentimun Nih!id.rbth.com

Apakah kamu salah satu pengemar kudapan yang satu ini? Yap, Snickers merupakan makanan ringan sejenis permen yang terbuat dari selai kacang, karamel, susu, naugat, potongan kacang dan juga cokelat. Di Rusia, snickers telah banyak bervariasi dengan membuat aneka rasa, dari mulai kacang haezelnut, kacang tanah, kacang almond bahkan menganti cokelat dengan cokelat putih.

Selain varian di atas tadi, Snickers Rusia juga pernah mengeluarkan varian biji bunga matahari. Meski terbilang unik, namun nyatanya kemunculan Snickers biji bunga matahari ini tidak terlalu sukses. Beberapa orang Rusia menganggap bahwa, pilihan biji bunga matahari ditujukan untuk masyarakat kalangan bawah dan tidak berkelas. Ehem, kira-kira masih dijual gak ya Snickers rasa biji bunga matahari di Rusia?

Kalau kamu, tertarik gak nyobain kelima snack dan fast food ala Rusia barusan? Kalau punya kesempatan berlibur ke negeri beruang putih ini, jangan lupa sempetkan beli beberapa di antaranya ya. Syukur-syukur bisa dapet kelimanya, lumayan kan buat oleh-oleh, hehe.

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Buat saia menulis itu, mungkin seperti rokok buat perokok atau kopi buat pecinta kopi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You